$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemilik PAUD Ungkap Kejahatan Anggaran PAUD dan TK di Dikpora Kota Bima

Indikasi kejahatan penggunaan anggaran PAUD dan TK di Dinas Dikpora Kota Bima diungkap oleh salah seorang pemilik PAUD berinisial T. Bentuk ...

Indikasi kejahatan penggunaan anggaran PAUD dan TK di Dinas Dikpora Kota Bima diungkap oleh salah seorang pemilik PAUD berinisial T. Bentuk kejahatannya adalah pihak Dinas menyuruh seluruh pemilik PAU dan TK untuk menandatangani nota pembelian barang berupa Alat Permainan Edukatif (APE) bagi anak-anak yang ada di PAUD dan TK, padahal dalam juklak jukni penggunan dana PAUD harus dibelanja oleh pengelola PAUD dan TK sendiri.

Kadis Dikpora Kota Bima, Drs.H.Alwi Yasin

KOTA BIMA, KS.- Pemilik paud tersebut mengungkapkan ulah demikian sering terjadi di Dikpora Kota Bima bahkan terjadi setiap tahun, dengan cara mengelola sebagian dana PAUD dan TK yaitu membeli APE oleh pihak Dinas dengan berbagai macam alasan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Bayangkan saja, satu PAUD/TK dipotong anggarannya minimal Rp.3-4Juta untuk pembelian APE. Artinya, milyaran uang Negara untuk pembelian APE diduga disalahgunakan oleh oknum pegawai dan oknum pejabat di Dinas Dikpora pertahunnya. Hanya saja selama ini, pemilik paud dan TK tidak berani berbicara karena takut tidak mendapatkan dana ke depannya,” tutur T yang menilai bahwa kebijakan Drs.H.Alwi Yasin selaku Kepala Dinas Dikpora itu merugikan pemilik PAUD dan TK serta anak didiknya.

Di tahun ini, milyaran dana PAUD dan TK kembali disunat dengan alasan untuk pembelian APE, dan dalam minggu kemarin seluruh pemilik PAUD dan TK “dipaksa” untuk menandatangani kwitansi pembelian barang, padahal belanja barang dan kebutuhan lainnya menjadi kewenangan pengelola paud dan TK sendiri.

“Saya menilai bahwa pencairan dana paud dan TK kesempatan bagi oknum pejabat dan pegawai di Dikpora untuk melakukan korupsi berjamaah,” tudingnya.

T berharap kepada Walikota Bima agar tidak tinggal diam dalam kaitan masalah tersebut, karena merugikan rakyat banyak juga daerah. Apalagi dalam empat tahun terakhir ini pemerintah Kota Bima mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK NTB atas pengelolaan terbaik keuangan Daerah di NTB ini.

“Namun harus berbanding lurus dengan pengelolaan management di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan saya yakin bahwa kebijakan Kadis Dikpora menyuruh seluruh pemilik paud dan TK menanadatangani kwitansi belanja barang itu, tidak diketahui oleh Walikota Bima,” tuturnya.

Kadis Dikpora Kota Bima, Drs.H.Alwi Yasin mengaku tidak mengetahui secara pasti soal itu karena ada bidang yang menanganinya. Namun bisa dipastikan bahwa pesaran barang sangat bergantung jumlah siswa dan besarnya anggaran di setiap PAUD dan TK.”Ada juklak juknis yang mengatur soal belanja APE dan lainnya di setiap paud dan TK itu. Tidak sembarangan dibeli atau dipesan. Yang jelas, dinas menginginkan agar seluruh paud dan TK dapat mengelola anggaran dengan baik, dan tidak disalahgunakan,” tegasnya.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1387,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1079,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemilik PAUD Ungkap Kejahatan Anggaran PAUD dan TK di Dikpora Kota Bima
Pemilik PAUD Ungkap Kejahatan Anggaran PAUD dan TK di Dikpora Kota Bima
https://1.bp.blogspot.com/-cbudg9DYrj0/VNszX0sGD9I/AAAAAAAAA6s/IdQfHqLzzCI/s1600/Kadis%2BDikpora%2BKota%2BBima%2C%2BDrs%2BAlwi%2BYasin%2BMAP.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cbudg9DYrj0/VNszX0sGD9I/AAAAAAAAA6s/IdQfHqLzzCI/s72-c/Kadis%2BDikpora%2BKota%2BBima%2C%2BDrs%2BAlwi%2BYasin%2BMAP.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/pemilik-paud-ungkap-kejahatan-anggaran.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/pemilik-paud-ungkap-kejahatan-anggaran.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy