$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Terkait Ketersediaan Darah, Ini Kata Direktur RSUD

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu Dr. Syarief mengatakan, terkait ketersedian stok darah di RSUD Dompu yang bersumber ...

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu Dr. Syarief mengatakan, terkait ketersedian stok darah di RSUD Dompu yang bersumber dari hasil kegiatan Doroh darah selama ini tetap disalurkan untuk para pasien RSUD setempat.

Unit Laboraturium RSUD Dompu

DOMPU,KS - "Bantuan Donor darah dari berbagai kegiatan di Dompu ini tetap diperuntukan untuk kebutuhan para pasien," ujar Syarief yang saat itu didampingi oleh beberapa orang jajaranya dibawah ketika diwawancarai wartawan di kantornya (RSUD) Dompu, Sabtu (2/5/2018).

Dikatakan Syarif, keberadaan darah hasil kegiatan donor darah itu memiliki tenggang waktu terhadap masa penyimpananya."Jadi yang namanya darah tidak boleh tersimpan dalam waktu yang lama. Kalau tersimpan dalam waktu yang lama maka tidak bisa dimanfaatkan," jelasnya.

Darah yang bersumber dari sumbangan donor narah itu pun kata di, tidak semuanya bisa dimanfaatkan, sebab semuanya harus melalui proses pemeriksaan dan lainya untuk mengetahui apakah bisa darah tersebut layak diperuntukan untuk pasien atau tidak."Intinya darah hasil sumbangan donor itu tetap diperuntukan bagi para pasien," katanya.

Lebih jauh Syarief menegaskan, jika RSUD Dompu dikatakan menjual darah yang bersumber dari kegiatan donor, itu tidak benar adanya. Sebab selama ini, bukan darah yang dijual tapi itu adalah biaya pemeriksaan (produksi,Red) guna untuk mengetahui apakah darah itu layak dan aman untuk para pasien. Termasuk peganti biaya kantong darah.

"Nilai Rp 250ribu yang ditarik dari pasien umum itu memang benar dan itu sesuai dengan Perda. Tapi besar tarif itu bukan harga darah melainkan biaya tindakan pemeriksaan darah dan item lain," terangnya.

Mengenai minimnya ketersediaan darah di RSUD sambung Syarief, itu memang benar adanya. Bahkan kalau pun memang ada darah di RSUD dia mengaku tetap memberitahu pasien yang membutuhkan darah tersebut."Mungkin saja, saat keluarga pasien menanyakan darah di petugas RSUD, memang ketersediaan darah tidak ada," tuturnya.

Terlepas dari hal itu, Syarief berharap semoga kedepan banyak para dermawan yang ingin menyumbang dengan mendonorkan darahnya. Baik itu melalui kegiatan donor darah, maupun secara langsung mendatangi RSUD Dompu."Ya semoga saja kedepan ada banyak yang menyumbangkan darahnya agar bisa memenuhi kebutuhan para pasien di rumah sakit ini," harapnya.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. Permisi kak mau nanya data yang seperti ini belum di update di profil kesehatan kabupaten Dompu?

    BalasHapus





Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Terkait Ketersediaan Darah, Ini Kata Direktur RSUD
Terkait Ketersediaan Darah, Ini Kata Direktur RSUD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4mfYJnouEFAyO4PfSOouNyHCqG75nlDLvKWIzHbGQdH9COoaAoqOrlgQtdd9gfdWALCZnkkPnaP1Cm5tzmCPtFCqM2iBcXr88qy5sdMkbxJ9N2U4RaE7Yp1up61ktvfBcILV1AJW7KN0e/s640/RSUD+Dompu+di+ruangan+unit+Laboraturium.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4mfYJnouEFAyO4PfSOouNyHCqG75nlDLvKWIzHbGQdH9COoaAoqOrlgQtdd9gfdWALCZnkkPnaP1Cm5tzmCPtFCqM2iBcXr88qy5sdMkbxJ9N2U4RaE7Yp1up61ktvfBcILV1AJW7KN0e/s72-c/RSUD+Dompu+di+ruangan+unit+Laboraturium.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/terkait-ketersediaan-darah-ini-kata.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/terkait-ketersediaan-darah-ini-kata.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy