$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bencana Gempa di Lombok, IKATEK UNHAS-HIMPUNI Kembali Aksi Solidaritas

Bencana gempa yang terjadi dan terpusat di wilayah Lombok NTB, Minggu malam (5/8) ini, tidak hanya menorehkan luka dan penderita yang dirasa...

Bencana gempa yang terjadi dan terpusat di wilayah Lombok NTB, Minggu malam (5/8) ini, tidak hanya menorehkan luka dan penderita yang dirasakan oleh para korban. Akan tetapi juga mengundang rasa prihatin dari berbagai pihak dan kalangan yang secara langsung mengarahkan niatnya untuk membantu meringankan beban para korban gempa tersebut.

Ir. Sapri Pamulu, Ph.D

MATARAM, KS.- Keperdulian dan semangat untuk membantu meringankan beban para korban gempa ini terbukti seperti yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK UNHAS) didukung oleh IKA UNHAS dan himpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (HIMPUNI) kembali melakukan aksi solidaritas.

Sejak pagi, melalui saluran WA group DPP IKATEK UNHAS, telah menginisiasi penggalangan dana. Sampai pukul 12.00 Wita, telah terkumpul dana lebih dari RP 11 Juta, yang merupakan bantuan alumni Unhas dari berbagai daerah.

"Mari salurkan bantuan gempa lombok pada rekening atas nama IKATEK UNHAS Bali Nusa Tenggara, Nomor rekening Bank Mandiri : 1610003830945," tulis Ir. Sapri Pamulu, Ph.D, salah seorang unsur Pimpinan DPP IKATEK UNHAS, IKA UNHAS, dan HIMPUNI di WA Group.

Sementara itu, Ketua DPW IKATEK UNHAS BALI-NUSRA, Hadi Santoso, ST, MM, menindaklanjuti semangat solidaritas Pengurus Pusat tersebut dengan mengkoordinasi dengan pengurus Wilayah nya. Karena, hal itu sudah biasa dilakukan oleh IKA TEKNIK UNHAS selama ini.


"Pada bencana banjir bandang Kota Bima tahun 2016 silam, DPP IKA Teknik UNHAS menyurkan bantuan lebih dari Rp 200 jt. Kita distribusi Langsung ke rumah-rumah warga. Begitu juga saat terjadi berbagai di tempat lain. Seperti di Aceh, dll," ujar Ketua Umum DPW IKATEK UNHAS Bali-Nusra, Hadi Santoso, ST, MM melalui Press realesenya, Senin (6/8).

Meskipun penggalangan dana hanya menggunakan Group WA. Namun cukup efektif. Buktinya, total bantuan yang terkumpul selama ini cukup besar. Hal itu menurut Hadi, dikarenanakan "Doktrin" kebersamaan dan solidaritas yang ditanamakan selama di kampus begitu kuat.

"Kami dan hampir semua kampus mendidik mahasiswanya untuk selalu saling menjaga, mencintai, dan peduli pada sesama. Tanpa memandang Ras, Suku dan Agama. Sehingga, ketika ada yang kesusahan, spontanitas akan ada gerakan solidaritas," imbuh Hadi.

Rencananya, distribusi bantuan, akan segera dilakukan dalam waktu dekat berkolaboarsi dengan IKA Unram. Pihaknya tetap membuka diri terhadap berbagai pihak yang ingin turut berkolaborasi.

"Biasanya, di akhir penggalangan dana dan distribusi bantuan, kami berkolaborasi dengan pihak lain. Termasuk BPBD Prov NTB, TNI/POLRI, dll. Kami ini kan hanya penyelenggara teknis saja. Partisipannya bisa dari manapun," tutup Hadi.

Sebelumnya, bencana gempa yang terjadi Minggu malam kemarin (5/8) berkekuatan 7.0 SR yang melanda pulau lombok Mataram NTB. Kejadian ini pun menimbulkan korban jiwa sebamyak 82 orang, ratusan luka-luka, serta ribuan rumah rusak parah.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bencana Gempa di Lombok, IKATEK UNHAS-HIMPUNI Kembali Aksi Solidaritas
Bencana Gempa di Lombok, IKATEK UNHAS-HIMPUNI Kembali Aksi Solidaritas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhz4un0qP2d3zPR4l5cnquOxna_YIIZKe7EgF0fFE-GHwvkK-ZCKu3IFHxfHLle2380IXMeDl0uBa56wa8pzTogbCWXlyqeOFqKbAraWdAdVEVF0X7pszhMXsxmZwtLGFf7pi4wn72bZUT7/s640/Ir.+Sapri+Pamulu%252C+Ph.D.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhz4un0qP2d3zPR4l5cnquOxna_YIIZKe7EgF0fFE-GHwvkK-ZCKu3IFHxfHLle2380IXMeDl0uBa56wa8pzTogbCWXlyqeOFqKbAraWdAdVEVF0X7pszhMXsxmZwtLGFf7pi4wn72bZUT7/s72-c/Ir.+Sapri+Pamulu%252C+Ph.D.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/08/bencana-gempa-di-lombok-ikatek-unhas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/08/bencana-gempa-di-lombok-ikatek-unhas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy