$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Asrul : Media Memiliki Peran Penting Dalam Kegiatan Pemilu

Media massa memiliki peranan penting yang dominan dalam kegiatan dan tahapan dalam memberikan informasi penyelenggaraan Pemilu di Indones...

Media massa memiliki peranan penting yang dominan dalam kegiatan dan tahapan dalam memberikan informasi penyelenggaraan Pemilu di Indonesia lebih-lebih di kota bima. Ada hal-hal yang tidak bisa disampaikan, namun oleh media bisa disampaikan.

Ilustrasi

STABILITAS,KOTA BIMA.- Muhaimin S. Pd. I, Ketua Bawaslu kota bima menyampaikan, pemilu merupakan kompetisi yang rentan terjadinya pelanggaran. Pelanggaran pemilu akan berpotensi mengganggu intregitas proses pelaksanaan dan hasil pemilu. Untuk menjamin intregitas Pemilu diperlukan pengawasan disetiap tahapan Pemilu yang dilakukan oleh Pengawas Pemilu.

“Urusan pemilu pilpres, DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kota dan kabupaten 2019, tidak hanya melulu menjadi urusan/dominan penyelenggara pemilu tetapi juga lembaga lainnya. Keterlibatan stakeholder sangat penting dalam mewuJudkan pemilu damai dan berintregitas,” tutur Muhaimin S.Pd.I di aula kosambo, kelurahan mande kota bima, rabu (05/9)

Muhaimin melanjutkan, tugas pengawasan itu adalah tugas mulia. Tujuannya untuk memastikan Pemilu 2019 itu yang Jujur dan Adil (Jurdil), pendidikan pemilih dan penyadaran tentang pentingnya Pemilu, dengan mendorong pastisipasi pemilih. Dan Media massa dianggap sangat efektif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat pemilih dan tempat yang tepat dalam penyebarluasan informasi.

“Media sangat tepat untuk menjadi tempat untuk menyebarluaskan informasi tentang Pemilu. Juga sangat efektif dijadikan tempat sosialisasi pelaksanaan Pemilu. Dalam hal ini media sangat efektif agar dapat terpublikasi dengan baik, termasuk bagi para caleg yang mencalonkan diri,” ujarnya.

Selain itu, keterbatasan jumlah anggota pengawas pemilu dibandingkan persoalan pemilu yang semakin berkembang. Ekpektasi masyarakat yang sangat tinggi terhadap pengawas pemilu, untuk itu dibutuhkan keterlibatan berbagi pihak dalam pengawasan pemilu sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Untuk media, diharapkan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti bisa bersikap netral terhadap partai dan calon yang dimajukan pada saat pemilu pilpres, DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kota dan kabupaten nanti. Jangan sampai melebih-lebihkan dan juga mengurangi sedikitpun informasi, dikarenakan nantinya yang rugi adalah masyarakat sendiri. Selain itu negara kita menjadi rugi dan hancur.

Pak Asrul Sani S.E, pimpinan bawaslu kota bima menyatakan, “Kami berharap kepada teman-teman media, agar kita bisa kerja sama guna terciptanya proses pemilu di kota bima 2019 yang kondunsif” tutupnya (KS-MUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Asrul : Media Memiliki Peran Penting Dalam Kegiatan Pemilu
Asrul : Media Memiliki Peran Penting Dalam Kegiatan Pemilu
https://3.bp.blogspot.com/-Sg15DfvQCBI/WNJlZ1FXFoI/AAAAAAAACzk/-mit-3xUb9IyypvfRcXdWGxjUZhqpfdsgCPcB/s640/pilkada.png
https://3.bp.blogspot.com/-Sg15DfvQCBI/WNJlZ1FXFoI/AAAAAAAACzk/-mit-3xUb9IyypvfRcXdWGxjUZhqpfdsgCPcB/s72-c/pilkada.png
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/09/asrul-media-memiliki-peran-penting.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/09/asrul-media-memiliki-peran-penting.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy