$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Staf Ahli Walikota Bima Lepas Petugas GMHP Tingkat Kota Bima

Rabu, 17 Oktober 2018, Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kemasyarakatan dan SDM Drs. M. Saleh melepas secara resmi para p...

Rabu, 17 Oktober 2018, Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kemasyarakatan dan SDM Drs. M. Saleh melepas secara resmi para petugas Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Tingkat Kota Bima dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Seremoni pelepasan berlangsung di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Hadir pula komisioner KPU Kota Bima. Kegiatan ini merupakan bagian persiapan menghadapi Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

Para petugas Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Tingkat Kota Bima

KOTA BIMA,KS.- Menurut penjelasan Komisioner KPU Kota Bima M. Saleh AB, salah satu tahapan yang harus dilaksanakan adalah penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 1 (DPTHP-1) yang berlangsung selama tanggal 22 September hingga 28 Oktober 2018.

Tahapan ini terdiri atas 3 rangkaian kegiatan, yaitu: (1) pencermatan DPTHP-1; (2) sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP); dan (3) menerima tanggapan masyarakat terhadap DPTHP-1.Tujuan kegiatan ini adalah untuk memetakan dan melindungi hak pemilih pada Pemilu tahun 2019.

“Hari ini KPU Kota Bima akan melaksanakan rangkaian kedua, yaitu sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang petugasnya akan kita lepas bersama-sama untuk turun ke masyarakat”, jelasnya.

Dalam arahannya, Staf Ahli Walikota Bima meminta agar para petugas memperhatikan prinsip ketelitian dan kecermatan dalam memetakan pemilih hingga ke tingkat paling bawah.

Ditekankannya, masalah validitas data pemilih memang perlu mendapat perhatian lebih dari seluruh stakeholderyang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu.

Banyak hal yang bisa mengganggu validitas data pemilih, antara lain bencana alam yang mengakibatkan korban jiwa, kendala pada perekaman data dan pencetakan e-KTP, hingga data pemilih ganda.

“Kita berharap keberadaan GMHP dapat berkontribusi dalam proses pemutakhiran daftar pemilih agar tak ada satu pun pemilih yang tidak terakomodasi. Saya juga mengajak partai politik agar aktif mengajak masyarakat untuk merekam data kependudukannya, karena mungkin saja di beberapa kawasan masih ditemukan ada masyarakat yang enggan untuk mendata dirinya”, katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini mampu menyamakan persepsi dan memperkuat komitmen bersama untuk berperan aktif menyukseskan Pemilu tahun 2019, sesuai dengan tugas fungsi dan kapasitas masing-masing lembaga.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1018,Hukum Kriminal,1765,Kesehatan,220,Korupsi,613,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1247,Pendidikan,711,Politik,969,Sosial Ekonomi,2230,
ltr
item
Koran Stabilitas: Staf Ahli Walikota Bima Lepas Petugas GMHP Tingkat Kota Bima
Staf Ahli Walikota Bima Lepas Petugas GMHP Tingkat Kota Bima
https://4.bp.blogspot.com/-NMashYSWoxY/W8lpp_vq0KI/AAAAAAAAGs8/iLfN9R92Ynok1RCydGMUREpWlfvkbxONgCLcBGAs/s640/Petugas%2BGMHP%2BTingkat%2BKota%2BBima.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-NMashYSWoxY/W8lpp_vq0KI/AAAAAAAAGs8/iLfN9R92Ynok1RCydGMUREpWlfvkbxONgCLcBGAs/s72-c/Petugas%2BGMHP%2BTingkat%2BKota%2BBima.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/10/staf-ahli-walikota-bima-lepas-petugas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/10/staf-ahli-walikota-bima-lepas-petugas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy