$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Terkait Kunjungan Gubernur NTB, Ini Tanggapan Ketua DPRD ?

Ketua DPRD Kabupaten Dompu Yuliadin S.Sos, belum lama ini mengomentari terkait kondisi daerah Kabupaten Dompu. Hal ini diungkapkan dirinya u...

Ketua DPRD Kabupaten Dompu Yuliadin S.Sos, belum lama ini mengomentari terkait kondisi daerah Kabupaten Dompu. Hal ini diungkapkan dirinya usai menghadiri acara silaturahmi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE, M.Sc yang berlangsung di Pandopo Bupati Dompu, Sabtu malam (6/10).

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE, M.Sc saat bersilaturahmi di  Kabupaten Dompu

DOMPU,KS- Yuliadin menyebut, sambutan gubernur NTB dalam acara silaturahmi tersebut sempat membahas mengenai kondisi Dompu saat ini. Apa yang disampaikan Gubernur NTB kata Dia, harus dijadikan sumber semangat bagi Pemda Dompu untuk terus meningkatkan kinerjanya guna pencapaian dan terciptanya masyarakat sejatera dan daerah yang maju.

"Penyampaian Gubernur NTB tadi dalam acara silaturahmi menurut saya hanya sebagai bentuk penegasan saja. Artinya, beliau menyampaikan jangan terbuai dengan angka statistik (pengakuan peningkatan ekonomi,Red), tapi harus lebih memperhatikan bagaimana kondisi atau realita dompu saat ini," katanya.

Tidak hanya itu lanjut Yuliadin, Gubernur NTB juga mengomentari mengenai kondisi pertenakan terutama kaitan ternak di Dompu yang sangat sulit mendapatkan pakan (makanan,Red)."Artinya mengenai masalah ternak juga sangat penting dan perlu diperhatikan demi peningkatan populasi ternak di daerah kita ini," tuturnya.

Menurut Yuliadin, penyampaian Bupati Dompu (Drs H Bambang M Yasin) mengenai angka statistik yang menjadi dasar pengkuan bahwa masyarakat Dompu sudah sejahtera, itu bukan menjadi tolak ukur. Sebab kata Dia, perlu diingat bahwa masih banyak infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat belum sepenuhnya terpenuhi.

"Contohnya selain masalah ternak. Juga mengenai kondisi hutan di Dompu yang tentunya harus seimbang. Intinya jangan hanya mengejar angka-angka statistik saja, sementara kondisi kehidupan masyatakat terutama di wilayah Kota Dompu masih dibawah rata-rata," ungkapnya.

Ditambahkan Yuliadin, semangat yang dibangun oleh Gubernur NTB harus disambut dengan langkah-langkah konkrit. Jadikan angka-angka statistik itu kata Dia, sebagai motivasi serta semangat pemerintah dan masyarakat bekerja."Mari kita sama-sama sadar dan melihat bagaimana kondisi Dompu saat ini," ajaknya.

Bagaimana menurut kaca mata DPRD mengenai kondisi Dompu saat ini ? Dikatakan Yuliadin, sebagaimana yang disebutkan Bupati Dompu, kalau masyarakatnya sejatera tentu masyarakatnya mudah diurus. Akan tetapi realitinya, Dompu masih jauh dengan predikat sejatera."Intinya masih banyak yang harus kita urus karena semuanya masih jauh dari harapan," paparnya.

Lebih jauh Yuliadin menegaskan, jika masyarakat Dompu saat ini dikatakan sejatera, nampaknya tidak sesuai dengan realita yang ada. Sebaliknya kata dia, kalau masyarakat sedang mengarah ke predikat sejatera itu baru benar.

"Intinya mari kita semangat sebagaimana yang disampaikan oleh Gubernur NTB. Sebab penyampaianya beliau sifatnya kritikan, artinya jadi pejabat jangan mau dilayani, tapi harus melayani dan semua itu kembali pada kateristik pemimpin," tandasnya.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Terkait Kunjungan Gubernur NTB, Ini Tanggapan Ketua DPRD ?
Terkait Kunjungan Gubernur NTB, Ini Tanggapan Ketua DPRD ?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBgeLv3qIwc-bpOWMXlZ-M9twXjaBFcYFreKfA_WALhUMPhAMXowS4CnmSwOywSYZdII6ftQg4xhnTP86mheLIpD1Zy5L-0hR__p2C5PqUtNeSfLdVWZfR4SWpsKyjOHCUwkV9h9QY5IqC/s640/Silaturahmi+Kepala+Daerah%252C+Gubernur+NTB+Sambangi+Dompu.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBgeLv3qIwc-bpOWMXlZ-M9twXjaBFcYFreKfA_WALhUMPhAMXowS4CnmSwOywSYZdII6ftQg4xhnTP86mheLIpD1Zy5L-0hR__p2C5PqUtNeSfLdVWZfR4SWpsKyjOHCUwkV9h9QY5IqC/s72-c/Silaturahmi+Kepala+Daerah%252C+Gubernur+NTB+Sambangi+Dompu.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/10/terkait-kunjungan-gubernur-ntb-ini.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/10/terkait-kunjungan-gubernur-ntb-ini.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy