$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Mencintai Alam Ala Warga Ncera

Tidak banyak yang bisa dilakukan tanpa air, tetapi.. dengan air yang terlampau banyak juga tidak banyak yang bisa dilakukan, berarti air san...

Tidak banyak yang bisa dilakukan tanpa air, tetapi.. dengan air yang terlampau banyak juga tidak banyak yang bisa dilakukan, berarti air sangat dibutuhkan, namun penggunaanya tidak boleh boros, dan haruspandai merawat an menjaga kelestariannya untuk kelanjutan hidup generasi yang akan datang.

Ilustrasi

STABILITAS,BIMA.- Masyarakat di Desa Ncera Kecamatan Belo dan sekitarnya sudah membuktikan, ketika musim kemarau teramat panjang, dan panas menyengat di mana-mana, mulai dari daerah persawahan sampai daerah yang dulunya dikenal dengan banyak pohon rimbun.

“Warga Ncera terutama anak-anak muda, berhasil menunjukkan kepada orang-orang di luarnya, juga kepada kita bahwa jika kita bersahabat dengan alam, maka alam pasti akan memberi lebih dari apa yang kita pikirkan, Tetapi sebaliknya, jika kita tidak bersahabat dengan alam, alam akan murka dan memuntahkan banyak bencana pada saatnya”Kata Yan Suryadin, mantan Kasubag Pemberitaan Humaspro Kabupate Bima, terkait dengan upaya warga Ncera yang mengambarkan Festival Bombo Ncera Minggu (11/11), yang dikutip dari laman Fecebooknya.

Menyimak hasil kunjungan lapangan teman-teman dari instansi terkait yang hari ini Minggu (11/11) mengabarkan Festival Bombo Ncera, tentu tidak ada artinya jika tidak ada debit air yang mengalir dan tetesan air yang bisa dinikmati dari waktu ke waktu sepanjang musim.

“Bombo Ncera dengan sendirinya menjadi penanda, jika kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita sepanjang waktu, di musim huja, di musim pancarob, apalagi di musim kemarau panjang seperti in,”lanjutnya.

Mengapa warga Ncera masih bisa melihat air terjun, telaga dan air mengalir untuk dinikmati untuk kebutuhan sehari-hari? karena mereka sadar bahwa dengan menjaga air, dengan sendirinya mereka harus menjaga alam seperti menjaga dirinya sendiri.

“Kini pertanyaannya berpulang kepada kita. Apakah kita akan menjaga alam supaya memberikan manfaat timbal balik kehidupan kita, atau mengabaikannya dan menunggu kehancuran generasi kita hari ini dan esok?,”paparnya mengingatkan.

Ia jaga mengapresiasi upaya dan kebiasan warga Ncera yang hingga saat ini, masih setia menjaga keestarian alam dan memelihara mata air yang ada diwilayah meraka, sehingga dengan upaya warga tersebut, sampai hari ini, kondisi itu masih dapat dimanfaatkan dan disaksikan oleah orang lain yang berkunjung dilokasi tersebut.

“Selamat kepada warga Ncera yang telah beberapa tahun ini menggelar Festival Bombo Ncera. Selamat kepada pemerintah Kecamatan, Pemerintah desa dan OPD terkait yang telah membahu bekerja untuk kebaikan. Semoga menjadi pelajaran penting tentang cara mencintai alam,”pungkasnya. (KS-MUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mencintai Alam Ala Warga Ncera
Mencintai Alam Ala Warga Ncera
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu2uRfwgmLjtCBsvG14vQzLrKwFsw4uHp1OSInmprleBaLMYosacx4eKnLrmF5qrzCkut0t2lZYQp1-FInRVRz0pEf4LHhKsDCGSSqW84Y5VsvFwAst-0Pd9eE6PIa4vG1mdwJbXqi9xsv/s640/ilustrasi+penghijauan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu2uRfwgmLjtCBsvG14vQzLrKwFsw4uHp1OSInmprleBaLMYosacx4eKnLrmF5qrzCkut0t2lZYQp1-FInRVRz0pEf4LHhKsDCGSSqW84Y5VsvFwAst-0Pd9eE6PIa4vG1mdwJbXqi9xsv/s72-c/ilustrasi+penghijauan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/mencintai-alam-ala-warga-ncera.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/mencintai-alam-ala-warga-ncera.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy