$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Produksi Bawang Melimpah Namun Harga Anjlok

Hendak memeluk Gunung apa daya tangan tak sampai, itu sepotong kalimat yang mungkin cocok untuk para petani bawang saat ini. Pasalnya angan-...

Hendak memeluk Gunung apa daya tangan tak sampai, itu sepotong kalimat yang mungkin cocok untuk para petani bawang saat ini. Pasalnya angan-angan dan keinginan untuk mendapatkan keuntungan besar, namun tidak tercapai lantaran harga bawang masih rendah alias anjlok.

Ilustrasi

STABILITAS,BIMA.- Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Itulah yang dialami oleh ratusan bahkan ribuan petani bawang Kabupaten Bima yang tersebar disejumlah wilayah tahun ini. Pasalnya hasil produksi bawang yang rata-rata tinggi namun harganya tidak mendukung alias anjlok. Tentu saja hal tersebut membuat para petani menjerit karena masih mengalami kerugian.

“Percuma saja hasil panen yang sangat bagus tetapi harganya anjlok.,”gerutu Wahyu alias Jombe salah seorang petani bawang asal desa Sampungu Kecamatan Soromondi Kabupaten Bima, mengeluhkan harga beli bawang yang sangat rendah tahun ini.

Ia juga mempertanyakan, peran pemerintah daerah yang saat aksi demo petani belum lama ini, berjanji untuk memperjuangkan nasib para petani bawang. Namun hingga saat ini belum juga ada hasilnya.

“Kami merasa peran pememrintah belum maksimal dalam memperjuangkan nasib petani bawang. Terbukti hingga saat ini belum ada hasilnya, karena harga bawang masih anjlok,”tuturnya.

Hal yang sama juga diakui Mahfud, ia mengungkapkan, upaya dan peran pemerintah masih jauh dari harapan masyarakat khusunya bagi para petani. Selain dari komitmen pemerintah untuk memperjuangkan harga beli bawang, belum membuahkan hasil juga terkait dengan pemberlakuan harga jual pupuk dan obat-obatan yang masih dirasakan mencekik petain.

“Pemerintah daerah hanya setengah hati memperjuangkan nasib para petani, karena mereka hanya memberikan janji yang tidak pernah diwujudkan. Karena hingga saat ini, tidak ada perubahan yang dirasakan oleh petani, baik itu harga beli pupuk dan obat-obatan lebih-lebih harga jual bawang yang masih rendah,”keluhnya.

Ia baerharap, agar pememrintah daerah betul-betul mewujudkan komitmennya untuk memperjuangkan nasib para petani. Karena upaya pemerintah untuk mensejahterakan petani, cumin hanya slogan saja. (KS-MUL)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1371,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1364,Pendidikan,716,Politik,1070,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Produksi Bawang Melimpah Namun Harga Anjlok
Produksi Bawang Melimpah Namun Harga Anjlok
https://4.bp.blogspot.com/-g7OoZc-E970/VQzRWgKH9dI/AAAAAAAABKg/sjkaCrZn-y8/s640/Ilustrasi%2BBawang.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-g7OoZc-E970/VQzRWgKH9dI/AAAAAAAABKg/sjkaCrZn-y8/s72-c/Ilustrasi%2BBawang.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/produksi-bawang-melimpah-namun-harga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/produksi-bawang-melimpah-namun-harga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy