$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Empat Cakades Desa Oi Katupa Tolak Hasil Pilkades | Ada Warga Desa Nipa datang coblos di Oi Katupa

Tak semua hasil pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara serentak, Kamis 20 Desember 2018 kemarin diterima baik oleh masyarakat juga p...

Tak semua hasil pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara serentak, Kamis 20 Desember 2018 kemarin diterima baik oleh masyarakat juga para kandidat calon kades, terutama bagi yang kalah dalam pertarungan tersebut. Buktinya, sebanyak empat calon kades Oi Katupa menolak hasil Pilkades kemarin karena ada sekitar 50 orang warga Desa di Kecamatan lain memberikan hak pilihnya pada pilkades Oi Katupa, padahal pemilih tersebut memiliki kartu keluarga, KTP dan identitas lainnya di luar wilayah Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora.


BIMA, KS.- Hadirman yang merupakan salah satu calon kades yang berada dinomor urut dua perolehan suara bersama sejumlah warga Desa Oi Katupa, Sabtu (22/12) saat mendatangi Kantor Koran Stabilitas di Wilayah Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima menuturkan, bahwa ada banyak kecurangan yang dilakukan oleh panitia pelaksanan kegiatan pilkada di Desa Oi Katupa saat hari pencoblosan Kamis kemarin, terutama adanya sekitar 50 warga Desa Nipa Kecamatan Wera juga warga Desa lain datang memberikan hak pilih pada pilkades tersebut. Padahal katanya, bahwa pemilih siluman tersebut memiliki KTP, Kartu Keluarga juga surat keterangan sah lainnya di luar wilayah Desa Oi Katupa.

“Saya bersama tiga calon kades lainnya sudah kumpulkan bukti kecurangan itu. Antara lain, KTP dan KK pemilih Desa Nipa Kecamatan Wera, juga desa lain. Namun mereka memberikan hak suaranya untuk pilkades Oi Katupa,” ungkapnya.

Katanya, sejak awal ia dan warga lain memprotes kecurangan itu. Namun tidak direspon secara baik oleh panitia, bahkan panitia tersebut melakukan pemungutan suara, kendati pelanggaran pidana sudah berada didepan mata.”Kok orang wera yang berdomisili di Desa Nipa, Desa lain juga bisa memberikan hak pilih di Desa Oi Katupa, sementara KTP dan KK pemilih tersebut sudah jelas bukan Desa Oi Katupa,” jelasnya.

Hadirman juga menilai bahwa ada indikasi kuat telah terjadi konspirasi terselubung antara oknum panitia dengan salah satu calon kades. Hal itu bisa dibuktikan adanya warga luar desa Oi Katupa datang memberikan hak suara di pilkades Oi Katupa.

“Banyak dosa yang dilakukan oleh oknum panitia, sehingga merugikan cakades lainnya. Ini bukan persoalan kalah menang, tapi kejujuran panitia dibutuhkan agar demokrasi dapat berjalan dengan baik dan benar di pilkades Oi Katupa,” harapnya.

Karena itu, ia akan meminta kepada Bupati agar menganulir hasil pilkades Oi Katupa karena sarat dengan pelanggaran hukum dan administrasi, yaitu adanya warga luar desa Oi Katupa dan memberikan hak pilihnya di Desa Oi Katupa.

“Bukti-buktinya banyak, termasuk surat keterangan dari Dinas Dukcapil Kabupaten Bima terkait pemilih asal Desa Nipa Kecamatan Wera yang datang menjoblos di Desa Oi Katupa Kamis kemarin,” ujarnya.(KS-Aaz)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Empat Cakades Desa Oi Katupa Tolak Hasil Pilkades | Ada Warga Desa Nipa datang coblos di Oi Katupa
Empat Cakades Desa Oi Katupa Tolak Hasil Pilkades | Ada Warga Desa Nipa datang coblos di Oi Katupa
http://4.bp.blogspot.com/-3wuauABaqoU/VRKDkw-pl7I/AAAAAAAABOQ/l2V7kxg1PsE/s400/Elektronik%2BKTP%2B%2528E-KTP%2529.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-3wuauABaqoU/VRKDkw-pl7I/AAAAAAAABOQ/l2V7kxg1PsE/s72-c/Elektronik%2BKTP%2B%2528E-KTP%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/12/empat-cakades-desa-oi-katupa-tolak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/12/empat-cakades-desa-oi-katupa-tolak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy