$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

KLINIK ARSYAFI PEDULI UMA | “Ayo Selamatkan Generasi Muda dengan Peduli HIV dan AIDS”

Owner Klinik Arsyafi, Dokter Irma terus melakukan kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat Kota Bima, terutama bagi generasi bangsa yang saat...

Owner Klinik Arsyafi, Dokter Irma terus melakukan kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat Kota Bima, terutama bagi generasi bangsa yang saat ini tengah terancam terjangkit HIV dan AIDS. Pasalnya, di K ota Bima dari bulan ke bulan, penyakit mematikan itu terus bertambah banyak yang terjangkit.

Klinik Arsyafi melakukan kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat Kota Bima

KENAPA BISA DEMIKIAN TERJADI ?. Karena sex bebas di wilayah Kota Bima terus merajalela, ditambah lagi, banyaknya Wanita Penjajak Sex Komersial (PSK) yang dari luar Daerah, khususnya bandung, surabaya dan lainnya datang silih berganti di Kota Bima tercinta ini. Sementara, mereka datang dengan penyakit yang sudah lama mengancam kehidupan mereka diluar sana, lalu menjadi bencana bagi warga Bima secara totalitas, khusus kepada yang suka jajan diluar.

Bagaimana cara menghindari hal demikian ?. Dokter Irma bersama Dokter Akbar mengajak masyarakat Kota Bima agar membina rumah tangga yang rukun, terutama bagi Ibu-ibu di rumah agar tetap tampil cantik dan bersikap santun dengan suami, sehingga suamipun tidak mencari sesuatu diluar sana, apalagi sampai berhubungan dengan perempuan yang sudah terjangkit HIV dan AIDS.

“Hati-hati dengan HIV dan AIDS, di Bima sudah banyak yang menjadi korban penyakit mematikan tersebut, bahkan saya sering menangani kasus tersebut selama bertugas di Bima ini,” kata Dokter Akbar saat menjadi pembicara di acara “Ayo Selamatkan Generasi Muda dengan Peduli HIV dan AIDS” di depan Klinik Arsyafi, Minggu (2/12) pagi.

Ciri-ciri manusia yang sudah terjangkit HIV dan AIDS itu sangat mudah dikenali, yaitu sering diare tampa batas, batu-batuk yang berkepanjangan, TBC dan kondisi badannya terlihat kurus, itupun hanya bisa dilihat, apabila sudah masuk stadiun tiga dan seterusnya, sementara di stadiun satu dan dua, masih sulit dikenali.

“Ingat, di bima banyak yang menjadi korban. Penyakit HIV dan AIDS itu cepat menjalar, karena dengan gigitan nyamuk bisa menular. Misalnya, nyamuk itu menggigit korban HIV dan AIDS, kemudian nyamuk tersebut menggigit kita yang normal, maka HIV dan AIDS tersebut sudah masuk ke tubuh yang tidak HIV tadi,” jelas Akbar secara rinci.


Sementara Dokter Irma secara tegas mengatakan bahwa saat ini banyak warga Bima atau warga diluar Bima yang datang dari Kalimantan, Jakarta dan sejumlah daerah lain untuk kembali ke Bima, padahal mereka disana sudah terjangkit HIVdan AIDS.

“Tidak hanya orang luar bima yang datang ke Bima ini yang sudah mengidap HIV dan AIDS, tapi juga da orang bima sendiri yang merantau di Kalimantan dan lainnya, kemudan kembali ke bima dalam kondisi HIV dan AIDS. Nah, hati-hati dengan korban HIV dan AIDS, dan jaga jarak dengan mereka,” harapnya.

Liputan langsung Koran Stabilitas di lokasi kegiatan di Klinik Arsyafi tersebut, selain membahas soal HIV dan AIDS, tapi juga mengadakan kegiatan lomba mewarnai untuk anak usia 5-6 tahun, senam sehat, pemeriksaan glukosa dan tekanan darah, pemeriksaan kulit gratis, dan Bazzar dari sponsor doorprize.(KS-Aaz)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1025,Hukum Kriminal,1768,Kesehatan,220,Korupsi,613,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1247,Pendidikan,711,Politik,970,Sosial Ekonomi,2233,
ltr
item
Koran Stabilitas: KLINIK ARSYAFI PEDULI UMA | “Ayo Selamatkan Generasi Muda dengan Peduli HIV dan AIDS”
KLINIK ARSYAFI PEDULI UMA | “Ayo Selamatkan Generasi Muda dengan Peduli HIV dan AIDS”
https://3.bp.blogspot.com/-y6MAy6SQJbA/XAM7vld3uSI/AAAAAAAAG50/boF5pkMpxHAYPQnByxmds-RraVaSrJ3ywCLcBGAs/s640/kegiatan%2BKLINIK%2BARSYAFI.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-y6MAy6SQJbA/XAM7vld3uSI/AAAAAAAAG50/boF5pkMpxHAYPQnByxmds-RraVaSrJ3ywCLcBGAs/s72-c/kegiatan%2BKLINIK%2BARSYAFI.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/12/klinik-arsyafi-peduli-uma-ayo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/12/klinik-arsyafi-peduli-uma-ayo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy