$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Belasan Penyelenggara Pemilu Kota, Jatuh Sakit

Kota Bima,KS- Pesta demokrasi kali ini menjadi yang terberat bagi para penyelenggara pemilu. Secara nasional saja, tercatat sebanyak 91 oran...

Kota Bima,KS-Pesta demokrasi kali ini menjadi yang terberat bagi para penyelenggara pemilu. Secara nasional saja, tercatat sebanyak 91 orang penyelenggara di tingkat bawah yang meninggal dunia dan ratusan yang jatuh sakit.

Ilustrasi

Di Kota Bima sendiri, berdasarkan data dari KPU Kota Bima, jumlah penyelenggara pemilu di tingkat bawah yang jatuh sakit dan diinfus karena kelelahan sebanyak 14 orang. Belum lagi jumlah lain yang sakit dan hanya dirawat di rumah.

“Jumlah penyelenggara pemilu seperti KPPS, PPS dan PPK yang sakit dan dirawat di rumah sakit sebanyak 14 orang,” sebut Komisioner KPU Kota Bima Yeti Safriyati, Selasa pekan ini.

Kata dia, ada yang dirawat mulai tanggal 17 April 2019 sore hari, saat proses pungut hitung suara berlangsung. di TPS 9 Kelurahan Sarae. Kemudian di hari yang sama, KPPS 7 TPS 11 Kelurahan Sarae juga dilarikan ke rumah sakit karena drop.

“Ada juga yang dirawat sehari setelahnya, KPPS dilarikan ke rumah sakit, saat proses pengembalian kotak suara dari TPS ke PPK. Terakhir tadi siang, PPK Asakota, dilarikan ke rumah sakit karena kecapean,” ungkapnya.

Diakui Yeti, rata-rata penyelenggara pemilu yang dirawat karena kelelahan bekerja seharian. Namun setelah dirawat dan dinyatakan pulih, mereka kembali bertugas seperti biasa.

Mantan jurnalis itu, pihaknya sudah mendata sejumlah penyelenggara pemilu yang sakit dan dirawat, sesuai arahan dari KPU Provinsi NTB. Apakah nanti akan diberikan bantuan atau tidak, pihaknya belum bisa memastikan.

“Kita hanya diminta agar didata saja,” tuturnya.

Untuk tetap menjaga stamina para penyelenggara pemilu yang menyelesaikan tugas, mulai kemarin sore ada bantuan medis dari Pemerintah Kota Bima, untuk memeriksa kesehatan dan memberikan vitamin ke semua penyelenggara pemilu di tingkat bawah.(KS-Anhar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Belasan Penyelenggara Pemilu Kota, Jatuh Sakit
Belasan Penyelenggara Pemilu Kota, Jatuh Sakit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnUxUxaQtHU44bUgsbbfZn7KE0uP9FsEhurxiVpsl7GtoY8RP9ptAHbY6l8-25gEf93bNGqjWBbeYBurUNKOiap0ftxTV_NtQhzJy9ExKM-jiSFSO5dw8KSb8wmdXlBw6Xt9j2-3Uaz_nI/s640/ilustrasi-rumah-sakit.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnUxUxaQtHU44bUgsbbfZn7KE0uP9FsEhurxiVpsl7GtoY8RP9ptAHbY6l8-25gEf93bNGqjWBbeYBurUNKOiap0ftxTV_NtQhzJy9ExKM-jiSFSO5dw8KSb8wmdXlBw6Xt9j2-3Uaz_nI/s72-c/ilustrasi-rumah-sakit.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/04/belasan-penyelenggara-pemilu-kota-jatuh.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/04/belasan-penyelenggara-pemilu-kota-jatuh.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy