$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Memotret Wakil Rakyat Segel Kantor Sendiri | SPPD Tidak Untuk Partai

Bima,KS.- Dinamika mencengangkan yang terjadi di rumah rakyat DPRD Kabupaten Bima, dimana para wakil rakyat menyegel kantor sendiri, praktis...

Bima,KS.-Dinamika mencengangkan yang terjadi di rumah rakyat DPRD Kabupaten Bima, dimana para wakil rakyat menyegel kantor sendiri, praktis mengudang pembicaraan publik.

Rafidin, S.Sos
Rafidin, S.Sos

Ironinya, penyegelan itu ditimbulkan akibat ketidaktransparanan tata kelola keuangan diinternal lembaga menyangkut anggaran Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).

Atas fenomena tidak sedap di lembaga itu, baik Ketua DPRD, M Putera Feriyandi dan Sekwan, Ishaka memastikan persoalan penyegelan tersebut, sudah terselesaikan dan hanya miskomunikasi saja.

Soal dugaan tidak terbukanya manajemen pengelolaan keuangan diinternal lembaga, keduanya menjelaskan pula, semua sudah terang benderang. Adapun sisa anggaran perjalanan dinas, dari Rp 1 Miliar tersedia di APBD perubahan, hingga bulan tersisa Rp 13 juta lebih.

Apakah semuanya digunakan untuk perjalanan dinas yang bertautan dengan urusan dinas kelembagaan ?, keduanya pemangku kepentingan di DPRD setempat, memastikan selama ini memang diperuntukan kepentingan dinas kelembagaan."Tidak digunakan untuk kepentingan lain termasuk untuk kepentingan kegiatan partai,"tampiknya menjawab pertanyaan sejumlah wartawam.

Pernyataan Ketua DPRD dan Sekwan itu, langsung ditimpali duta PAN? Rafidin.
Pimpinan dan Sekwan selaku pejabat pembantu legislator, harus bicara berdasar prinsip dan tidak boleh keluar dari aturan yang membingkai terkait dengan regulasi penganggaran perjalanan dinas.

"Tanpa disebutkan pun memang tidak boleh penggunaan anggaran SPPD, digunakan diluar kepentingan dinas lembaga dewan. Apalagi untuk kepentingan perjalanan kegiatan partai."sentilnya.

Wakil Ketua Bapem Perda ini, justeru menantang dan mengancam pimpinan dan anggota dewan lain serta sekretariat dewan, untuk selalu terbuka alias tidak menutupi realisasi belanja perjalanan dinas baik ditahun berjalan dan tahun penganggaran kemudian, apakah benar, tidak ada anggaran yang salah jalur atau digunakan untuk pembiayaan perjalanan menyangkut kegiatan partai.

"Kalau pimpinan dan Sekwan jujur dan tidak neko-neko, transparansilah penggunaan anggaran perjalanan dinas tersebut. Apa benar tidak ada yang salah jalur. Kan disitu ada nama anggota dewan dan digunakan untuk perjalanan dinas apa. Tentu tidak bisa diakali dong,"duganya.

Jikapun ada hal yang menyimpang selama ini, kedepan tegas utusan Dapil 3 ini, mengancam jangan coba dipraktekan pada periode ini."jangan coba tipu kami,"ancamnya. (KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Memotret Wakil Rakyat Segel Kantor Sendiri | SPPD Tidak Untuk Partai
Memotret Wakil Rakyat Segel Kantor Sendiri | SPPD Tidak Untuk Partai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhI30vYoYfkKnK2BUzJxi0lA4cj-yRKEs8hQ8-L7QfUc7akTCbQnz_tUiIYQC4mUlY_uuFSM0QekKa5c2sOFODzjwOn0mbknPWhZs-EPX7B6SSA0X3cYzpcoDIeJvisN5cu8ZqhOOOW2aU6/s640/Rafidin.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhI30vYoYfkKnK2BUzJxi0lA4cj-yRKEs8hQ8-L7QfUc7akTCbQnz_tUiIYQC4mUlY_uuFSM0QekKa5c2sOFODzjwOn0mbknPWhZs-EPX7B6SSA0X3cYzpcoDIeJvisN5cu8ZqhOOOW2aU6/s72-c/Rafidin.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/memotret-wakil-rakyat-segel-kantor.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/memotret-wakil-rakyat-segel-kantor.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy