$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Hujan Deras dan Angin Kencang Runtuhkan Lapak PKL di Lawata

Kota Bima,KS.- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur dan menerpa Kota Bima dan sekitarnya Sabtu (21/12) siang, lumayan berimba...

Kota Bima,KS.- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur dan menerpa Kota Bima dan sekitarnya Sabtu (21/12) siang, lumayan berimbas pada sejumlah titik potensial di Kota Bima.

Kondisi pantai Lawata pasca diterpa angin kencang, Sabtu (21/12)

Fakta terparah, akibat hujan deras disertai angin kencang itu, meruntuhkan puluhan , lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) , yang berjejer di sepanjang pantai Lawata. Nyaris puluhan lapak itu, hancur dan rata dengan tanah karena dihantam angin yang begitu kencang disertai derasnya hujan.

Lapak yang sudah tertata dengan rapi dan cantik yang dibangun bersumber dari CSR BRI tersebut, luluhlanta berserakan tanpa bisa diselmatkan.

Tangisan para pedagang pun pecah, melihat usaha yang telah dirintis dan menghasilkan rupiah tersebut hancur dalam waktu singkat. Lawata yang sebelumnya terlihat cantik, berubah menjadi berantakan.

Pengunjung Lawata yang menyaksikan menyatakan, hujan dan angin besar tiba - tiba datang dan dalam waktu singkat menghancurkan semua lapak.
"Anginnya tiba-tiba besar kemudian disusul hujan. Kita hanya bisa selamatkan diri saja, " ungkap Hairunnisah.

H Agus Wirawan pengunjung lain yang menyaksikan langsung peristiwa itu menceritakan, angin yang tetiba datang dalam sekejap langsung menghantam deretan lapak. "Hanya tersisa lapak sebelah selatan karena dilindungi pohon. Jadi angin tak bisa menghantam langsung lapak"ceritanya.

Salah seorang pedagang Asni, warga Lingkungan Wadu Mbolo Kelurahan Dara, saat hujan deras dan angin besar, dirinya ingin masuk ke dalam lapak, lalu atapnya terbang. Tidak berselang lama, lapak roboh.

"Dagangan seperti pisang keju kopi, peralatan memasak tidak ada yang bisa diselamatkan," ujarnya.

Pedagang yang lain Ma'ani mengaku kaget saat hujan. Karena tiba-tiba saja datang angin kencang dan merobohkan lapak yang ditempatinya."Kita berusaha menyelamatkan diri," katanya.

Para pedagang pun berharap adanya bantuan dari pemerintah, karena sudah tak bisa lagi berdagang.

Kadis menyebutkan kerugian yang diakibatkan lebih dari ratusan juta. Sebab di lmasing-masing lapak, berisikan sejumlah perkakas memasak dan barang-barang elektronik serta barang lainnya yang rusak.

Pihaknya juga sudah melaporkan ke BPBD soal bencana yang terjadi. "Laporan dan komunikasi itu dimaksudkan agar para pemilik lapak yang rusak bisa dibantu,"katanya.

Ditambahkannya, agar tidak mengurangi dan berpengaruh pada kunjungan wisatawan, akan segera diperbaiki dan ditata ulang.

Terpantau wartawan, sejumlah pemilik lapak dengan wajah sedih tengah memperbaiki dan mengumpulkan puing lapak yang berserakan. (RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: Hujan Deras dan Angin Kencang Runtuhkan Lapak PKL di Lawata
Hujan Deras dan Angin Kencang Runtuhkan Lapak PKL di Lawata
https://1.bp.blogspot.com/-pAHC-xH71-g/Xf3ZEIqRt3I/AAAAAAAAH6w/KaYGngzgRmEZ9S2jDb9c8yuX08417galgCLcBGAsYHQ/s640/pantai-lawata-rusak.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-pAHC-xH71-g/Xf3ZEIqRt3I/AAAAAAAAH6w/KaYGngzgRmEZ9S2jDb9c8yuX08417galgCLcBGAsYHQ/s72-c/pantai-lawata-rusak.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/12/hujan-deras-dan-angin-kencang-runtuhkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/12/hujan-deras-dan-angin-kencang-runtuhkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy