$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


PT Pelni Bina Lingkungan di Melayu | Peresmian Rumah Kelola Sampah dan CSR Life Jaket

Kota Bima,KS.- PT Pelni Persero sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Kota Bim, tepatnya prmangku kewenagan pel...

Kota Bima,KS.-PT Pelni Persero sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Kota Bim, tepatnya prmangku kewenagan pelayaran Pelabuhan Bima, patut diacungi jempol.


Betapa tidak, ditengah kewajiban sebagai BUMN yang bergerak dibidang pelayaran naduonal, mau dan mampu serta peduli ambil bagian dalam menata kelola lingkungan utamanya disekitar wilayah pelabuhan.

Bentuk nyata partisipasi Pelni, ikut berpartisipasi menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri, dengan membangum Rumah Kelola Sampah yang betfungsi mendaur ulang sampah produksi masyarakat, utamanya yang mencemari wilayah laut sekitar Pelabuhan Bima.

Banyak hasil daur ulang sampah yang dihasilkan Rumah Kelola Sampah. Misalnya, fas bunga dan lain sebagainya.

Pada serimony peresmian Rumah Kelola Sampah, Kepala Pelni Persero Cabang Bima, IBA Putera Kencana dalam laporannya, berharap Rumah Kelola Sampah ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, minimal dijadikan wadah berkreasi mendaur ulang sampah.

Tidak itu juga kata Putera Kencana, dengan adanya Rumah Kelola Sampah, ada kesadaran bersama untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan terutama di wilayah laut.

Kapten Yanto Duriyanto Kepala DPA SMK3LH PT Pelni Persero, dalam sambutannya, tujuan dari Rumah Kelola Sampah, untuk pemberdayaan sampah, baik sampah dari kapal maupun dari masyarakat kemudian di kelola dengan baik sehingga dapat selama dua tahun dengan pendampingan langsung.

"Kami akan dampingi selama dua tahun Rumah kelola sampah ini,"ujarnya.

Pihak Pelni sebut Kapten Yanyo, juga menyiapkan 1 unit motor roda 3, untuk membantu masyarakat mengelola sampah serta mengiapkan CSR berupa Life Jacket ntuk KSOP Bima."Kami juga ada santunan untuk 20 anak yatim,"ucapnya.

Sekda Kota Bima, Muhtar dalam sambutannya, mengapresiasi keberpihakan PT Pelni Persero ikut ambil bagian membangun Kota Bima.

Kota berharap, dari sampah yang dikelola kata Sekda dapat dimanfaat dan diberdayagunakan sebagai penghasilan bagi masyarakat.

"Atas nama pemkot Bima Kami uCapkan terimakasih pada PT PELNI dengan terpilihnya Kelurahan ULE sebagai rumah Kelola Sampah,"ujar Sekda

Pelni juga pada momentum peresmian rumah kelola sampah, menyerahkan satu unit motor tiga roda sebagai armada pengangkut sampah yang dioperasikan di lingkungan Melayu.

Tidak itu saja, Pelni juga membagikan sejumlah life jaket bagi tokoh masyarakat sekitar Kelurahan Melayu. Ada pula pemberian santunan pada anak yatim di wilayah tersebut.

Diakhir acara, ada pengguntingan pita sebagai pertanda diresmikannya Rumah Kelola Sampah. Kemudian dilanjutkan tinjauan bersama Rumah Kelola Sampah dimaksud. (KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: PT Pelni Bina Lingkungan di Melayu | Peresmian Rumah Kelola Sampah dan CSR Life Jaket
PT Pelni Bina Lingkungan di Melayu | Peresmian Rumah Kelola Sampah dan CSR Life Jaket
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtoTHc9DVPtvp99ajAYkTORdY8Tt12FSOqeBSrHGcxsE_jfuroENEM0ydy2Biwd6TpLqSvvtTLq0u7p5ZTeUOKFjdGAhYaXpCDfmFjXBNM6M5pVVWTGihyphenhyphen_VVmUEk3x7W2905XjXJcjdJ8/s640/sekda-kota-bima.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtoTHc9DVPtvp99ajAYkTORdY8Tt12FSOqeBSrHGcxsE_jfuroENEM0ydy2Biwd6TpLqSvvtTLq0u7p5ZTeUOKFjdGAhYaXpCDfmFjXBNM6M5pVVWTGihyphenhyphen_VVmUEk3x7W2905XjXJcjdJ8/s72-c/sekda-kota-bima.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/12/pt-pelni-bina-lingkungan-di-melayu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/12/pt-pelni-bina-lingkungan-di-melayu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy