$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Hari Terakhir Reses, DPRD Dapil 1 Sambangi Warga Dodu

Kota Bima,KS.- 10 wakil rakyat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Syamsuri dan 9 rekan anggota dewan lain mulai dari Syahbuddin, M Irfan, H ...

Kota Bima,KS.-10 wakil rakyat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Syamsuri dan 9 rekan anggota dewan lain mulai dari Syahbuddin, M Irfan, H Ridwan Mustakim, Edi Ihwansyah, Dedi Irwan, Muhamad Erwin, Hasnah Madilau, M Amin dan Abdul Haris, Ahad (23/2) atau di hari terakhir reses masa sidang 2 tahun 2020, menyambangi warga di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.


Mengawali kegiatan reses, juru bicara Dapil 1 Irfan, membuka jalan reses yang berlangsung di halaman Masjid Baitul Rahman Kelurahan Dodu.

Irfan mengawali mukadimah bertemu dengan warga di Kelurahan Rontu, dengan menggarisbawahi kegiatan semacam ini adalah rutinitas kegiatan 3 kali setahun lembaga dewan. Tentu disamping itu, sebagai wadah silaturahmi dan merekatkan kekeluargaan antara wakil rakyat dan konstituen.

Lurah Dodu, Heru Sugio mengapresiasi kehadiran 10 anggota DPRD Kota Bima yang berasal dari Dapil , di wilayah kelurahan yang dipimpinnya.

Beberapa hal yang disampaikan Lurah, diantaranya dibidang pertanian dan perkebunan. Sementara terkait dana kelurahan yakni rabat gang, perbaikan drainase. Sementra untuk dana kelurahan tahun ini, direncanakan 60 persen infrastruktur dan 40 persen pemberdayaan masyarakat.

Sementara sejumlah warga setempat pada sesi penyampaian aspirasi, mengusulkan sejumlah harapan.

Diawali H Hasan mengaresiasi telah dibangunnya jembatan lintas sape. Adapun usulannya perbaikab DAM Raba Duwe yang sangat vital untuk kebutuhan hampir 100 hektar lahan sawah. Saban tahun gagal panen bahkan gagal tanam. Usulan lain tambahan anggaran pembangunan masjid Baitul Rahman.

Warga lain berharap pemagaran kuburan. Sebabnya wilayah kuburan sering dilewati ternak.

H Mansur mengusulkan bronjongnisasi panjang 150 meter di So Talaga dan Wadu Mbudi untuk menghalangi longsor lahan persawahan.

Mewakili kaum ibu Siti Ramlah, mengeluhkan kebutuhan air bersih dan penambahan pembangunan drainase di jalan baru. Siti Samlayah kaum ibu lainnya, menyampaikan usulan adanya intensif bagi para guru PAUD.

Sejumlah usulan lain disamaika warga. Diantaranya, perrbaikan jalan lintas Dodu-Sape yang dalam kondisi rusak. Mulai dari wilayah Dodu 1 hingg Dodu 2. Perbaikan sejumlah infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Dari sekian banyak aspirasi masyarakat,
Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsuri menambahkan, Anggaran Pendapatan Belanja Daeah (APBD) setiap tahunnya berkisar di angka dari Rp 800 Miliar. Sehingga diyakininya seluruh janji politik Lutfi-Feri yang pada prinsipnya telah tetuang dalam RPJMD Kota Bima, ter-realisasi, hingga lima tahun perjalanan pemerintahan ini. .

Menanggapi berbagai usulan warga, beberapa anggota dewan mulai dari irfan, Edi ikhwansyah menjaeab ada yang akan direalisasikan pada tahun 2020 dan ada pula yang diusahakan pada penganggaran tahun berikutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri, menutup dengan pernyataan panjang terkait postur dan realisasi pembangunan yang telah terealisasi.

Diawalinya dengan ilustrasi bahwa dari 10 Kota dan kabupaten yang ada di NTB, hanya Kota Bima saja yang tidak memiliki Masjid di kantor Kepala Daerahnya. Dasar itulah kepemimpinan Lutfi-Feri merealisasikan satu masjid megah di pelataran kantor Pemkot Bima tersebut. Untuk pembangunan Masjid Nur Latif itu, sebutnya, pemerintah menggelontorkan anggaran lebih dari Rp 4 Miliar. “ini semua komitmen pemerintah dalam membangun Kota Bima tercinta,”ujarnya.

Belum lagi urainya, alokasi anggaran besar yang menunjukan keberpihakan pada masyarakat, dinataranya, Rp 7,5 Miliar untuk para wira usaha. Lalu Rp 35 Miliar untuk alokasi BPJS warga tidak mampu. Rp 1 Miliar dana kelurahan untuk 41 kelurahan yang teralokasi tahun 2020 sehingga berjumlah 41 Miliar untuk seluruh kelurahan se-Kota Bima. ditambah lagi peningkatan intensif RT-RW sampai diangka 350 ribu. Rp 7,5 M untuk eks K2 yang masing-masing dibagikan 500 ribu.

Ditambahkannya, soal Handphon android belum direalisasikan, karena menyesuaikan dengan program Smart city yang telah disiapkan anggaran sedikitnya Rp 10 Miliar. Sebabnya program itu akan mengkoneksi berbagai informasi lapangan diseluruh wilayah Kota Bima. didalamnya ada pula sistem ITE yang kesemuanya terkoneksi dengan perangkat yang ada di Walikota Bima. “Nanti Handphon ketua RT-RW akan dikoneksikan dalam program smart city tersebut,”jawabnya.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1146,Hukum Kriminal,1797,Kesehatan,227,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,48,Pemerintahan,1293,Pendidikan,714,Politik,1013,Sosial Ekonomi,2268,
ltr
item
Koran Stabilitas: Hari Terakhir Reses, DPRD Dapil 1 Sambangi Warga Dodu
Hari Terakhir Reses, DPRD Dapil 1 Sambangi Warga Dodu
https://1.bp.blogspot.com/-J20PgFUMFeQ/XlIv76vA5aI/AAAAAAAAIKg/mRWPWh9-5gAPRNGHj8Wb-6XoMk9jCL1jACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200223-WA0015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-J20PgFUMFeQ/XlIv76vA5aI/AAAAAAAAIKg/mRWPWh9-5gAPRNGHj8Wb-6XoMk9jCL1jACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200223-WA0015.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/02/hari-terakhir-reses-dprd-dapil-1.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/02/hari-terakhir-reses-dprd-dapil-1.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy