$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ketua HKTI Bima, Hadiri Munas di Istana

Bima,KS.- Luar bisa sepak terjang yang diperlihatkan Dedi MT, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bima ini. Sebaga...

Bima,KS.-Luar bisa sepak terjang yang diperlihatkan Dedi MT, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bima ini.


Sebagai pengurs HKTI di Kabupaten Bima, Dedy dan sejumlah pengurus lainnya, diundang sebagai peserta pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX tahun 2020 HKTI di Istana Negara.

pada wartawan via seluler, Kamis (12/3) siang, Dedi menginformasikan, Munas diikuti oleh seluruh pengurus HKTI Kabupaten dan Kota serta pengruus HKTI Provinsi seluruh Indonesia. Munas itu sendiri katanya, berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 11-13 Maret 2020. Munas dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang turut dihadiri oleh Ketua Umum HKTI Jendral Moeldoko sekaligus Kepala Staf Presiden, beberapa Menteri terkait, para pembisnis dalam bidang Pertanian serta seluruh perwakilan Petani Se-Indonesia yang tergabung Dalam HKTI.

Kehadiran dirinya bersama pengurus HKTI Kabupaten Bima lainnya, atas undnagan dan kepercayaan dari DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dibawah kendali Jendral Purn Moeldoko untuk memimpin HKTI Kabupaten dan Kota Bima melalui Koordinasi DPP HKTI Provinsi NTB sebagaimana yang tertuang dalam SK DPP.


Dedy menjelaskan, Pada pertemuan itu, Presiden Repulik Indonesi Jokowi menyampaikan telah mempersiapkan anggaran Puluhan Triliun untuk Para Petani diseluruh Indonesia.

"Untuk itu, Presiden dalam pengarahannya menyebutkan Tahun 2020, Negara telah menyiapkan atau menganggarkan 50 triliun untuk Kredit Mikro Pertanian dan diharapkan HKTI untuk mengawal hal demikian sehingga petani bisa menyiapkan proposal tani yang bisa meyakinkan pihak Perbankan untuk menyalurkan Kredit tersebut," jelas Dedy.

Dedy memaparkan, dari pertemuan itu, ada beberapa poin yang sampaikan oleh bapak Ketua Umum HKTI Jendral Moeldoko dalam Pidatonya berkaitan dengan persoalan pertanian yang ada di Wilayah Indonesia, antara lain Soal Penyempitan Lahan Pertanian Ratusan Ribu Hektar /Tahun, Harga Produksi yang tidak Stabil, Kurang tegas dan cakapnya Kepala Daerah dan Kepala Dinas dalam Mengontrol Petani, Alih fungsi Teknologi Pertanian yang menjadi Keharusan, Petani yang masih cenderung ikut-ikutan, Perlu Inovasi dalam bidang pertanian dan Atas kondisi tersebut, terjadi Kekurangan Pasokan Pangan Untuk 200 juta Warga Dunia per tahunnya.

Dedy juga berharap Pemerintah Daerah agar bekerjasama dalam untuk memberikan kesejahteraan kepada seluluh Petani di Kabuapaten Bima dan Kota Bima.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1164,Hukum Kriminal,1798,Kesehatan,231,Korupsi,619,Olahraga,148,Opini,48,Pemerintahan,1302,Pendidikan,714,Politik,1016,Sosial Ekonomi,2270,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ketua HKTI Bima, Hadiri Munas di Istana
Ketua HKTI Bima, Hadiri Munas di Istana
https://1.bp.blogspot.com/-zkUJyM0HL2E/XmoC0szoLfI/AAAAAAAAIWw/J3Rt3IK47T88M5hnGsHPlrbtvAYQ5p5oQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200312-WA0020.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zkUJyM0HL2E/XmoC0szoLfI/AAAAAAAAIWw/J3Rt3IK47T88M5hnGsHPlrbtvAYQ5p5oQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200312-WA0020.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/03/ketua-hkti-bima-hadiri-munas-di-istana.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/03/ketua-hkti-bima-hadiri-munas-di-istana.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy