$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Wera Inginkan Perubahan Pemimpin | Perempuan ke Pria, dari Dompu ke Bima

Bima,KS.- Atmosfir hestek perubaban terus menggaung seantero Kabupaten Bima. Pilkada Bima memilih pemimpin 5 tahun kedepan, mulai terstigma...

Bima,KS.- Atmosfir hestek perubaban terus menggaung seantero Kabupaten Bima. Pilkada Bima memilih pemimpin 5 tahun kedepan, mulai terstigma, terpilihnya pemimpin baru yang paham dan mengerti suara hati rakyat.


Kalimat-kalimat penegasan ingin adanya perubahan mulai terucap berani di sejumlah wilayah. Sama halnya yang disampaikan warga di beberarapa Desa di Kecamatan Wera yang terus menggaungkan hestek perubahan pemimpin di Kabupaten Bima.

Sebagaimana terpantau wartawan, meski diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat warga Desa Nunggi Kecamatan Wera menyambut kedatangan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafrudin HM Nur – Ady Mahyudi (Syafa’ad), Jumat kemarin (6/3).

Tua muda, peremuan dan pria serta anak – anak berbondong – bondong memadati tenda yang dibangun seadanya oleh warga setempat, sebagai lokasi jamuan kedatangan rombongan yang mengusung Perubahan di Kabupaten Bima tersebut.

Kalimat – kalimat dukungan untuk Pasangan Syafa’ad terdengar lantang diucapkan warga yang hadir. Bahkan di antaranya memberi keyakinan bahwa di Desa Nunggi Syafa’ad akan memperoleh suara sekitar 70-90 persen.

Mantan Kepala Desa Nunggi Abdul Khaer saat menyampaikan sambutan menegaskan, ada 2 hal yang harus dirubah yang dimaknainya dari Jargon Perubahan diusung oleh Pasangan Syafa’ad. Pertama perubahan atau pergantian kepemimpinan dari seorang perempuan ke pria. Kemudian yang kedua, perubahan asal kepemimpinan dari orang Kabupaten Dompu ke orang Kabupaten Bima asli.
“Perubahan itu saja, dari perempuan ke pria dan dari orang Dompu ke orang Bima,” tegasnya diikuti gemuruh teriakan hidup Syafa’ad.

Menurut Khaer, Bima sudah saatnya dipimpin oleh seorang laki – laki. Karena laki – laki memiliki kemampuan dan kecerdasan lebih dari seorang perempuan. Untuk itu, keniscayaan perubahan yang diinginkan ini harus dijemput dengan sungguh – sungguh.
Seperti kesungguhan yang diperlihatkan warga Desa Nunggi saat ini yang memang menginginkan H Syafrudin dan Ady Mahyudi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Sebagai warga yang mencintai pasangan tersebut, dirinya selaku tokoh masyarakat setempat dan masih memiliki pengaruh, akan berjuang keras memenangkan pasangan Syafa’ad. Bahkan kemenangan ini jauh melampuai kemenangan pasangan lain.
“Insya Allah kita targetkan pasangan Syafa’ad menang 70-90 persen di Desa Nunggi. Jadi jangan khawatir Aji Syafru,” ucapnya.

Momen pertemuan dengan pasangan Syafa’ad tersebut dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh warga untuk menyampaikan isi hati. Beragam aspirasi pun diutarakan warga setempat.
Menjawab aspirasi itu, H Syafrudin mengaku sangat percaya dengan warga Desa Nunggi. Sepercayanya akan disambut meriah warga desa setempat, kendati hujan deras mengguyur.

Hanya saja, keinginan dan aspirasi warga setempat tidak akan bisa ia wujudkan tanpa dukungan dan doa dari semua masyarakat Kabupaten Bima, mewujudkan keinginan Syafa’ad menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.
“Terutama dari warga Nunggi, kita mohon doa dan dukungannya, mewujudkan perubahan untuk daerah,” katanya.

Sebelum tiba di Desa Nunggi, pasangan Syafa’ad menyambangi Desa Bala. Di sana H Syafrudin diminta untuk menjadi Imam Sholat Jumat berjamaah. Usai menunaikan kewajiban tersebut, warga setempat berharap mantan Bupati Bima bisa membantu penyelesaian pembangunan masjid desa setempat, apabila terpilih kembali menjadi Bupati Bima.
“Insya Allah, penyelesaian masjid ini akan saya prioritaskan jika sudah terpilih menjadi Bupati Bima,” pungkasnya.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wera Inginkan Perubahan Pemimpin | Perempuan ke Pria, dari Dompu ke Bima
Wera Inginkan Perubahan Pemimpin | Perempuan ke Pria, dari Dompu ke Bima
https://1.bp.blogspot.com/-NO1Dmb8lik8/XmMdBbHIypI/AAAAAAAAIT0/cp26WPyKYe4mI3YzBdkeXwMct4YqWqnIACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200307-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NO1Dmb8lik8/XmMdBbHIypI/AAAAAAAAIT0/cp26WPyKYe4mI3YzBdkeXwMct4YqWqnIACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200307-WA0003.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/03/wera-inginkan-perubahan-pemimpin.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/03/wera-inginkan-perubahan-pemimpin.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy