$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Catatan Buruk Diakhir Ramadhan | Kisruhnya Pemkot Bima Dimata Legislatif

Oleh: Amir Syarifuddin Anggota DPRD Kota Bima Diujung Ramadhan nan mubarak dan penuh barokah, ditengah pandemi Covid-19 mewabah bel...

Oleh: Amir Syarifuddin
Anggota DPRD Kota Bima


Diujung Ramadhan nan mubarak dan penuh barokah, ditengah pandemi Covid-19 mewabah belahan bumi dan negeri tercinta ini, mestinya potret kerja dan pengabdian dan dedikasi melayani, terpatri di ketulusan hati para pemimpin daerah ini.

Justeru yang tergambar di ujung ramadhan ini, sepertinya menambah deretan masalah dan kekisruhan pemerintah di bawah gayung nahkoda Lutfi-Feri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Miris rasanya mendengar  kekisruhan  dan  buruknya perjalanan pemerintahan akhir akhir ini. Begitu banyak masalah yang belum terurai dan terselesaikan. Muncul dan muncul serasa hinggap tak ingin pergi.

Berbagai masalah begitu tampak dan mengemuka. Belum selesai masalah bantuan Covid di Kelurahan Sadia, kini muncul lagi masalah yang tidak berbeda di Kelurahan Lampe. Kemudian yang tidak kalah mirisnya, timbul lagi kekecewaan petugas pos Covid di batas kota.

Selain itu adanya masalah dan beban insentif K2 yang sudah 5 bulan belum dibayar  kemudian guru ngaji, marbot, Imam masjid yang biasanya sebelum lebaran sudah menerima insentif tetap hari ini mereka kecewa

Sama seperti saya, saya kecewa dengan kerja Pemerintah yang terkesan amatiran dan tiddak profesional seakan tidak memahami karakter daerah dan cara kerja yang akuntabel.

Padahal kita di Dewan sudah sering berkordinasi dengan eksekutif untuk melakukan percapatan pencairan anggaran, tetap masih saja kita dengan berita buruk diakhir akhir ini.

Masyarakat, honorer K2, guru ngaji dan sebagainya itu adalah orang yang harus kita dahulukan, kondisi sekarang sungguh memukul mereka oleh karenanya honor itu sangat berarti bagi kelangsungan hidup mereka...kasihan mereka kalau sampai lebaran tidak juga kunjung dibayar.

Bagi saya carut marut kondisi akhir akhir ini harus segera diakhiri, saya paham kalau pemerintah sudah maksimal tetapi bagi saya itu belum cukup.

Walikota harus hadir dalam kesemrawutan ini, pemimpin harus ada ditengah masyarakat untuk meyakinkan mereka bahwa bantuan akan datang, insentif akan dibayar karena sudah dianggarkan dan memanggil seluruh pelaksana kebijakan untuk memastikan kebijakan beliau tepat dan cepat.

Agar masyarakat tenang dan bisa mengevaluasi dimana kendalanya.
Saya khawatir kalau masalah yang timbul tak segera dibenahi maka dlm periode ini masyarakat akan menilai pemerintah ini gagal.

Apalagi Walikota dan Wakil Walikota, hanya efektif bekerja 3.5th saja selebihnya akan muncul tahun politik yang akan menyita energi yang akan mengurangi efektivitas pemerintah dalam bekerja.

Semoga daerah wabil khusus pemerintahnya selalu istiqomah, menjalankan titah dan sumpah 5 tahunnya, demi daerah dan rakyat Kota Bima tercinta yang lebih baik dan lebih maju.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1387,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1079,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: Catatan Buruk Diakhir Ramadhan | Kisruhnya Pemkot Bima Dimata Legislatif
Catatan Buruk Diakhir Ramadhan | Kisruhnya Pemkot Bima Dimata Legislatif
https://1.bp.blogspot.com/-NyLmi24xxPs/XsfKj1LcQHI/AAAAAAAAIwk/DlmD-H9ZTZws_bsr6-gIogMJpa4RJ8UwgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200522-WA0017.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NyLmi24xxPs/XsfKj1LcQHI/AAAAAAAAIwk/DlmD-H9ZTZws_bsr6-gIogMJpa4RJ8UwgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200522-WA0017.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/05/catatan-buruk-diakhir-ramadhan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/05/catatan-buruk-diakhir-ramadhan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy