$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Open House Bupati IDP, Langgar Protokol Covid-19

“Guru kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” pepatah usang penuh makna ini, sungguh mengena ditujukan pada Bupati Bima, Indah Damayanti Put...

“Guru kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” pepatah usang penuh makna ini, sungguh mengena ditujukan pada Bupati Bima, Indah Damayanti Puteri. Betapa tidak, mestinya sebagai kepala daerah dan kepala pemerintahan, sang Bupati-lah yang menjadi contoh dan panutan dalam membijaki setiap persoalan. Bukan malah, menjadi pelanggar dari aturan itu sendiri. Lalu bagaimana dengan rakyatnya, perluhkah mematuhi titah pemimpin yang seperti ini ?


Bima,KS.-Sejumlah unggahan foto yang terpampang di dinding media sosial, menjadio saksi bisu dan bukti otentik, betapa Bupati Bima, Indah Damayanti Puteri (IDP), tidak memberikan contoh dan teladan dalam menaati aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat bahkan pemerintah dibawah kendalinya.

Protokol Covid-19, pandemi yang mewabah dunia termasuk Bima, satu diantaranya jaga jarak dan harus menggunakan pengaman muka (masker), ternyata tidak diindahkan Bupati Bima, berikut para tetamunya dari berbagai kalangan, saat gelar Open House, Senin (25/5) kemarin.

Begitu tampak, para tamunya dan diri IDP, tidak menaati himbauan dan seruan yang dikeluarkannya sendiri. Para tamu begitu santai dan duduk tanpa jarak bahkan tidak menggunakan masker.


Open House yang menghadirkan dan mengumpulkan banyak orang dari berbagai kalangan dan berbagai desa serta wilayah di Kabupaten Bima itu, menjadi sorotan tajam sejumlah pihak.

Aktivis sarat pengalaman, Delian Lubis, Selasa (26/5), misalnya menyorot aktivitas dan cara IDP sebagai kepala daerah, tidak mencerminkan seorang pemimpin yang patuh dan taat terjadap poerintah aturan bahkan yang dibuat dan dikeluarkannya sendiri. Protap Civd-19 yang sangat jelas, memaklumati agar menjaga jarak dan menggunakan masker dan lain sebagainya aturan itu, malah diolanggar dan diabaikan sendiri oleh Bupati.

“Bagaimana warga masyarakat yang dipimpinnya mau patuh dan tunduk pada aturan yang dikeluarkan Bupati, jika si-empounya Bupati sendiri melanggar dan tidak mengimbau pada para temau yang datang untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. Eh, ini malah Bupati asyik saja foto bareng tanpa menggunakan masker,”sentilnya.

Potret buram tingkah pola Bupati seperti ini, sebutnya, tidak saja memperlihatkan cerminan acuh tak acuhnya Bupati Bima pada pandemi Covid-19, lebih dari itu IDP tidak seirus dalam penanganan Covid-19 secara maksimal dan menyeluruh. I9a duganya, hanya berpikir bagaimana menghabiskan anggaran puluhan miliar yang telah digeser demi membunuh jejaring wabah pandemi ini.

Senada dengan Delian lubis, Irfan S Sos alias Koceng juga menyoroti geliat Open House di kediaman Bupati Bima Senin kemarin. Bahwasanya, kegiatan itu praktis telah mengumpulkan massa di berbagai desa yang ada di kabupaten Bima. sama sekali tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker. “Dalam kegiatan tersebut terlihat sekali tidak ada satupun yang memakai alat pelindung diri (APD) seperti masker”sebut pemilik akun facebook Bung Koceng ini.

Pelanggaran yang dilakukan Bupati Bima sebutnya, bertentangan maklumat kepala kepolisian republik Indonesia Nomor: mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19.

Dimana sambungnya menjeolaskan pelanggaran dimaksud, bahwa mengundang kerumunan, satu dari sekian bentuk ketidak-seriusan Pemerintah Kabupaten Bima dalam menangani corona virus (covi19. Ketidak-seriusan itu tercermin dari Bupati yang mengundang massa di pendopo untuk menghadiri gelar open house.

"Rakyat diperintahkan poatuhi protap Covid-19, justeru Bupati sendiri yang melanggarnya. Lalu gimana mau mengikutinya. Aneh bin ajaib,”sindirnya.

Koceng menyesalkan kebijakan hura-hura yang dipertontonkan IDP selaku Bupati, dengan menggelar Open House yang terkesan politis dalam mengumpulkan orang banyak. Apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19 yang mestinya menjadi keprihatinan bersama.

“Saya menyesalkan sikap Bupati Bima mengadakan acara sermonial seperti itu. Mereka sama sekali tidak ada empati. Beramai-ramai di pendopo. Boro-boro ada jarak aman. Saya khawatir virus akan dengan mudah menyebar,”sesalnya.

Ia menyarankan, kedepan Bupati tidak lagi pencitraan semacam itu dengan mengumpulkan banyak orang. Sebab di satu sisi sesuai protap Covid-19, warga disuruh dirumah sxaja dengan berbagai opin aturan yang mesti ditaati, sementara Bupati sendiri, mengundang banyka orang untuk hadir dirumahnya dalam acara sepeprti itu.

Ia juga berharap pada Tim gugus Tugas Covid-19, wabil khusu aparat keamanan, agar tidak pandang bulu. Jika ada pelanggaran seperti itu, bisa diambil tindakan tegas, meski itu dilakukan Bupati sendiri.

“Saya minta Polisi tidak pandang bulu. Bubarkan saja acara itu meski yang menggelarnya sekaliber Bupati Bima,”harapnya.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Open House Bupati IDP, Langgar Protokol Covid-19
Open House Bupati IDP, Langgar Protokol Covid-19
https://1.bp.blogspot.com/-5PyQYtF1j6A/XsyFWrUNYDI/AAAAAAAAIw8/IDsCJ6QRY30_rlxUusqc8iO89t-j0ZcbgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200526-WA0005.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5PyQYtF1j6A/XsyFWrUNYDI/AAAAAAAAIw8/IDsCJ6QRY30_rlxUusqc8iO89t-j0ZcbgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200526-WA0005.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/05/open-house-bupati-idp-langgar-protokol.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/05/open-house-bupati-idp-langgar-protokol.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy