$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tarik Ulur Pansus Covid-19, Dewan Masuk Angin Lagi

Bima,KS.- Sikap poltik yang ditampakan para wakil rakyat yang mersendawa di gedung DPRD Kabupaten Bima, kembali memainkan dagelan politik pe...

Bima,KS.-Sikap poltik yang ditampakan para wakil rakyat yang mersendawa di gedung DPRD Kabupaten Bima, kembali memainkan dagelan politik penghinaan pada konstituen, ibarat menampar muka sendiri sebagai representasi rakyat.


Betapa tidak, belum lekang drama LKPJ dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) covid-19 yang pada akhirnya di ninabobohkan Bupati dengan segepok rupiah bernilai Rp 2.5 juta untuk masing-masing anggota dewan yang hadir meenuhi undangan Bupati, sementara Bupati sendiri enggan menghadiri rapat resmi undangan dewan.

Kini potret trasaksional para politisi di lembaga dewan Kabupaten Bima itu, kembali tercium bau amisnya, ibarat penghianatan pada sumpah jabatan sebagai penyambung lidah dan nurani rakyat. Akankah mereka (dewan) tergiur lagi dengan intrik eksekutif yang mengimingi dengan rupiah ?

Sepertinya dugaan itu, terjawab lagi. Inisiasi yang menginginkan dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) soal transparasi pencegahan wabah corona, berikut pola penganggaran yang dibijaki Bupati Bima, memang telah disepakati saat paripurna penutupan masa sidang I yang telah berlalu beberapa waktu lalu.

Hanya saja keputusan Pansus Covid-19 itu, justeru menggelinding pro-kontra apakah dilanjutkan atau ditunda atau pula ditiadakan.

Pansus yang disepakati di ketuai Ilham Yusuf tersebut, dari awal terbentuk minus Partai (Golkar) yang di Ketuai Indah Damayanti Puteri (Bupati Bima).

Seiring waktu hingga awal Mei ini, Pansus masih saja belum pasti apakah akan berjalan mulus layaknya pansus lain yang pernah dibentuk. Pasalnya sampai hari ini Surat Keputusan (SK) komposisi Panitia ad hock covid-19 yang dikeluarkan pimpinan dewan, belum juga diterbitkan.

Justeru tarik ulur yang menggambar pro-kontra para politisi yang terbingkai 9 fraksi tersebut, tampak saat pembahsan Badan Musyawarah (Banmus) pembahasan jadwal kegiatan dewan pada masa sidang 2, pula berlanjut pada rapat konsultasi pimpinan dewan bersama pimpinan fraksi dan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang berlangsung Selasa (5/5) di ruang rapat utama DPRD setempat.

Perbedaan pendapat saat rapat konsultasi begitu tajam menyoal Pansus tersebut. Sejumlah fraksi semisal Nasdem, PKS, Partai Demokra dan beberapa fraksi lainnya, bersuara lantang agar pansus covid-19 terasebut harus tetap berjalan karena sudah menjadi keputusan paripurna. Apalagi ini menyangkut transparansi proses dan kebijakan pencegahan wabah corona yang di ketuai langsung Bupati Bima.

Sementara bagi Partai Golkar dan PPP, menunjukan penegasan yang berbeda, pansus tidak semestinya dibentuk sekarang, mengingat proses penanganan wabah mematikan ini masih berjalan.

Hingga rapat konsultasi itu diputuskan M Aminurllah untuk diagendakan kembali pada waktu yang tidak bisa ditentukan, fraksi PAN, Gerindra dan sejumlah Fraksi lainnya belum bisa dipastikan apakah berubah pikiran atau tetap menginginkan pansus berjalan sebagaimana mestinya.

Mestinya, para wakil rakyat kita konsisten dan tidak terkesan masuk angin. Sebab dipundak merekalah suara dan jeritan rakyat hari ini ditentukan jawabannya. (RED)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tarik Ulur Pansus Covid-19, Dewan Masuk Angin Lagi
Tarik Ulur Pansus Covid-19, Dewan Masuk Angin Lagi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiTIMpWFwzNjjTnXHBqO20MrOetGazTOvPQQBGFW_Y9TnJJ_AHWW6uJVB_AVYnCm3eoiSr_STMedYWZjLa_tKTh7vggZGowoAZKlpCNHlq1_fyKoMvIGy_lQmN7JCQV9Tjol_tpThx2-j3/s640/WhatsApp+Image+2020-05-05+at+19.12.02.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiTIMpWFwzNjjTnXHBqO20MrOetGazTOvPQQBGFW_Y9TnJJ_AHWW6uJVB_AVYnCm3eoiSr_STMedYWZjLa_tKTh7vggZGowoAZKlpCNHlq1_fyKoMvIGy_lQmN7JCQV9Tjol_tpThx2-j3/s72-c/WhatsApp+Image+2020-05-05+at+19.12.02.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/05/tarik-ulur-pansus-covid-19-dewan-masuk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/05/tarik-ulur-pansus-covid-19-dewan-masuk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy