$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dipastikan Bantuan Lansia di Jatiwangi Tidak Dipotong

Kota Bima,KS.- Informasi adanya isu pemotongan Bantuan Sosial (Bansos) bagi para Lanjut Usia (Lansia) di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asako...

Kota Bima,KS.-Informasi adanya isu pemotongan Bantuan Sosial (Bansos) bagi para Lanjut Usia (Lansia) di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, akhirnya berujung penyelesaian dan dipastikan tidak ada pemotongan sama sekali.


Kapolres Bima Kota melalui Kasubag Humas AKP Hasnun, Selasa (9/6) siang ini menjelaskan, sesuai laporan Satuan Intelkam Mapolres Bima Kota, bertempat  di Jalan Datuk dibanta RT 03 RW 01 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, tepatnya di kantor Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSA) Harmonis  telah dilaksanakan pertemuan antara Perwakilan Penerima Bansos Lansia sebanyak 10 orang dengan Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSA) terkait dengan permasalahan isu yang berkembang di Kel. Jatiwangi Kec. Asakota Kota Bima terkait pemotongan bansos Lansia dari Kemensos RI.

Dalam giat tersebut jelas Hasun dihadiri oleh Lurah Jatiwangi, Jumadin, Ketua LKSA,  Agamawan, tokoh pemuda dan perwakilan lansia sebanyak 10 orang.

Adapun Penyampaian dalam pertemuan itu urai Kasubag Humas, Ketua LKSA menyampaikan yang pada intinya bahwa tidak ada pemotongan bansos lansia yang diisukan di masyarakat Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.

LKSA telah memberikan sumbangan lansia tersebut berdasarkan intruksi dari Kementrian Sosial RI dengan rincian, Rp. 1.5 juta dalam bentuk uang cash, Rp 500 ribu bentuknya bantuan Keluarga
Rp 350 ribu bentuk bantuan perawatan Sosial dan Rp 350 bentuk bantuan  biaya terapi. Jadi ditotalkan menjadi Rp. 2.7 juta.

Adapun tahapan tersebut sudah disalurkan Rp 1.5 juta dan sisanya lagi untuk keperluan apabila lansia sakit untuk biaya pengobatan dan butuh bantuan seperti tempat tidur serta kebutuhan lain akan digunakan dari sisa uang tersebut.

Kemudian Personil Sat Intelkam Polres Bima Kota, sambung Hasnun, memberikan masukan kepada perwakilan para lansia, banyak oknum yang ingin mempermaikan isu pemotongan Bantuan Lansia tersebut maka Lebih baiknya dilakukan pertemuan seperti ini serta menjelaskan / menyampaiakan langsung supaya isu diluar tidak bisa berkembang dan sehingga akan menimbulkan Konflik dimasyarakat.

Tujuannya jajaran Sat Intelkam Polres Bima Kota, kata Hasnun, untuk meluruskan isu yang berkembang dimasyarakat Kel. Jatiwangi Kec. Asakota Kota Bima terkait dengan bansos lansia yang diduga adanya pemotongan oleh pihak Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSA).

Dengan adanya penjelasan dari ketua lembaga mudah-mudahan bisa dimengerti oleh masyarakat khususnya para lansia yang hadir saat ini supaya tidak terjadi lagi isu atau hal-hal lain yang berkembang.

Apabila ketua lembaga berani melakukan pemotongan anggran bantuan sosial lansia maka ketua lembaga akan dijerak ke jalur hukum dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSA) harmoni akan di bekukan oleh pusat.

Sementara Lurah Jatiwangi,  Jumardin 
Mengharapkan pada masyarakat untuk memahami prosea dan tahaoan serta mekanisme bantuan. Bentuk dan besaran bantuan tidak bisa dipotong oleh ketua lembaga dan lurah apabila dipotong maka berurusan dengan kepolisian.

Supaya para lansia yang hadir saat ini bisa mahami, kemudian menyampaikan kepada lansia yang lain apa yang menjadi penyampaian dari ketua lembaga dan pihak kepolisian, agar tidak ada lagi oknum yang membuat isu bantuan lansia dilakukan pemotongan. Karena permasalaham bantuan sangat rentan terjadinya konflik.

Diujung pernyataanya, hasil dari pertemuan tersebut bahwa para lansia memahami bantuan tersebut tidak dilakukan pemotongan hanya saja bantuan tersebut dibayarkan sesuai dengan intruksi dari kemensos RI, sebagaimana rincian yang dijelaskan Ketua LKSA.(RED)




COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1369,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1068,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dipastikan Bantuan Lansia di Jatiwangi Tidak Dipotong
Dipastikan Bantuan Lansia di Jatiwangi Tidak Dipotong
https://1.bp.blogspot.com/-ZPJOcNzxB-4/Xt9hyo293gI/AAAAAAAAJAs/DplWzg2110EhufBhKoFPelIri6kpCWjOwCK4BGAsYHg/w400-h225/IMG-20200609-WA0021.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZPJOcNzxB-4/Xt9hyo293gI/AAAAAAAAJAs/DplWzg2110EhufBhKoFPelIri6kpCWjOwCK4BGAsYHg/s72-w400-c-h225/IMG-20200609-WA0021.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/06/dipastikan-bantuan-lansia-di-jatiwangi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/06/dipastikan-bantuan-lansia-di-jatiwangi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy