$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tahun 2021, Pemkot Bima Terapkan Tunjangan Penghasilan Pegawai

Kota Bima,KS.- Sesuai komitmen Walikota dan Wakil Walikota Bima dalam visi dan misinya, untuk tahun anggaran 2021 mendatang, Pemkot Bima aka...

Kota Bima,KS.-Sesuai komitmen Walikota dan Wakil Walikota Bima dalam visi dan misinya, untuk tahun anggaran 2021 mendatang, Pemkot Bima akan menerapkan sistem Tunjangan Penghasikan Pegawai (TPP).

Sekda Kota Bima saat kegiatan Foto validasi kelas jabatan di Kemenpan akhir Januari 2020

Kabag Organisasi Setda, Ihya Ghazali, Jumat (5/6) menjelaskan,  penerapan TPP dimaksud, Walikota telah membentuk Tim yang diketuai Sekda dan beranggotakan Asisten 3 Setda, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Inspektur Inspektorat, Kepala BKPSDM, Kabag Hukum dan Kabag  Organisasi tentunya.

“Saat ini Bagian Organisasi sedang melakukan tahapan-tahapan untuk memenuhi syarat dan ketentuan serta tahapan pelaksanaan penerapan TPP tersebut,”jelas Ghazali di ruang kerjanya. 
Pada awal tahun ini sebutnya, Bagian Organisasi tengah menyusun  berkas pengajuan penentuan jabatan yang akan diinput melalui aplikasi ‘si hebat’ pada web site milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur (Kemen-Pan) dan hasilnya telah disetejui dengan ditindaklanjuti penerbitan Perwali tentang Kelas Jabatan.

Meskipun ada kendala penentuan kelas jabatan, Kata Mantan Kabag Humas dan Protokol ini, terkait ada sedikit perbedaan kelas jabatan tetapi sudah dituntaskan. Lalu terkait dengan perbedaannya akan disempurnakan oleh Kemenpan. Sebab kendala adanya perbedaan kelas jabatan bukan saja ditemukan di Kota Bima, diseluruh daerah mengalami hal yang sama.

Pelaksanaan penerapan TPP sambungnya, menjadi sebuah keharusan, sesuai dasar aturan yang tersebut pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Tahun 2019. Hanya saja penerapan TPP ini katanya, berkonsekwensi terhadap tidak diterimanya lagi honor kegiatan bagi ASN diseluruh tingkatan jabatan. 

Nah, soal syarat lain jelas Ghazali-sapaannya-, sementara ini tengah dan sedang disempurnahkan dan dipenuhi tim TPP sesuai tugas dan kewajiban masing-masing.

Berapa besaran TPP setiap ASN ?, urai Ghazali, besaran TPP tergantung kelas jabatan yang didalamnya diukur dari beban kerja, prestasi kerja, kelangkaan profesi, kondisi kerja serta pertimbangan obyektif lainnya, sehingga unsur tersebut dianalisis sesuai jabatan ASN yang nanntinya akan menentukan TPP dalan setiap jabatan. Artinya TPP bervariasi. 

Hanya saja digarisbwahi Kabag Organisasi ini, besaran TPP pada akhirnya tergantung sungguh kemampuan keuangan daerah dan pastinya dilaporkan terlebih dahulu pada pihak Legislatif.

“Penerapan TPP ini tentunya akan menyentuh seluruh ASN baik jabatan tinggi sampai paling bawah. Prinsip keadilan menjadi penting pada penerapan serta bagaimana menata manajemen ASN dengan baik. Sebab penentuan itu berdasar kopentensi dan latar nelakang pendidikan,”ujarnya.

Diujung penjelasannya, Ghazali, bahwa pola penilainnya  akan dilakukan dan terseleksi dengan sendirinya melalui penilain oleh BKPSDM, mana ASN yang terkelasisasi. "Ini menjadi dasar peningkatan jabatan termausk diklat pengembangan dan lain-lainnya,”tutupnya seraya menambahkan, setiap jabatan saat ini dianalisis dan di input lagi di aplikasi ‘si mona’.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1272,Hukum Kriminal,1841,Kesehatan,251,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1338,Pendidikan,714,Politik,1040,Sosial Ekonomi,2333,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tahun 2021, Pemkot Bima Terapkan Tunjangan Penghasilan Pegawai
Tahun 2021, Pemkot Bima Terapkan Tunjangan Penghasilan Pegawai
https://1.bp.blogspot.com/--2i1GVtLD78/XtnMty6FRQI/AAAAAAAAI9U/-UCu1Mixqlcon79UhAFwc_EGtFzXFmB7ACK4BGAsYHg/s640/IMG-20200605-WA0001.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--2i1GVtLD78/XtnMty6FRQI/AAAAAAAAI9U/-UCu1Mixqlcon79UhAFwc_EGtFzXFmB7ACK4BGAsYHg/s72-c/IMG-20200605-WA0001.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/06/tahun-2021-pemkot-bima-terapkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/06/tahun-2021-pemkot-bima-terapkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy