$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Aroma Dana Covid Menyengat, Kejaksaan Pastikan Bidik

Kota Bima,KS.- Mewabahnya pandemi Covid-19 di belahan dunia tidak terkecuali Indonesia, mengharuskan pemerintah pusat membijaki peregesaran ...

Kota Bima,KS.-Mewabahnya pandemi Covid-19 di belahan dunia tidak terkecuali Indonesia, mengharuskan pemerintah pusat membijaki peregesaran anggaran baik di pusat pun daerah. APBN dan APBD menjadi target yang pasti dan terukur untuk mencegah mewabahnya pandemi mematikan tersebut.

Suroto

Di Kabupaten dan Kota Bima pun begitu adanya. Puluhan miliar anggaran negara yang termaktub dalam ABPD masing-masing, mesti terkuras dan digeser untuk kepentingan pencegahan virus tersebut. Mulai dari sisi pencegahan dan penyembuhan hingga antisipasi dan bantuan dalam bentuk jaring pengaman sosial, menjadi psotur baru penggunaan anggaran. 

Lalu kebijakan Pemkot dan Pemkab dalam mengelola dan merealisasikan anggaran covid sudah sesuaikah dengan aturan mainnya ?, apakah adanya dinamika dan persoalan ditengah masyarakat hingga tidak sedikit yang menggelar aksi demonstrasi menyoal penganggaran covid yang dengan dugaan adanya tindak pidana korupsi dibalik semua itu ?. lalu perlukah Kejaksaan masuk dan membidik penggunaan dana covid, minimal dengan melakukan penyelidikan ?.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bima, Suroto, Rabu (1/7) pada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, memastikan jika ditemukan adanya dugaan peristiwa tindak pidana korupsi didalam pelaksnaan dan penganggaran serta pengunaan dana covid, maka sudah menjadi barang tentu pihaknya akan memeroses sesuai aturan yang berlaku. 

“Ya tentu akan kami telusuri dan proses sesuai aturan yang berlaku. Silakan saja melapor pada kami jika ditemukan adanya kejanggalan dan dugaan yang mengarah pada tindak pidana korupsi,”ujarnya.

Hanya saja, sebutnya, dengan adanya MoU atau nota kesepahaman antara Pemda baik Kota pun Kabupaten terkait penggunaan dan Covid, posisi Kejaksaan sebutnya, memberikan pendampingan hukum atas penggunaan anggaran tersebut. Tentu sifatnya, kata Suroto, jika ada kesalahan dan lain sebagainya dalam proses penggunaan anggaran, pihaknya selalu mengingatkan.

“Tetapi MoU pendampingan Kejaksaan dengan pemerintah daerah, tidak sama sekali menjadi tameng atau menggugurkan kewajiban kami untuk memeroses jika ada penyimpangan penggunaan dana covid,”pastinya.

Agar dinamika dan pertanyaan masyarakat tidak terus membias, Kajari Bima, berharap pada Pemkab dan Pemkot Bima, untuk transparan dan membuka akses informasi yang jelas terkait penganggaran dan penggunaan dana covid. Tentu katanya, akan menjadi tanya dan cenderung mengundang dugaan negatif, jika pemerintah tidak terbuka menginformasikan dan menjelaskan pada publik, terkait penggunaan dana Covid. 

“Pemerintah harus terbuka dan mengakses informasi terkait penggunaan dana covid. Apakah pagu anggaran yang disiapkan pemerintah, sudah dipergunakan semua atau masih ada. Ya harus dijelaskan agar tidak mengundang tanya dan dugaan,”saranya.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: Aroma Dana Covid Menyengat, Kejaksaan Pastikan Bidik
Aroma Dana Covid Menyengat, Kejaksaan Pastikan Bidik
https://1.bp.blogspot.com/-XqVSH94A9ZY/XvxXbC0xXOI/AAAAAAAAJdQ/q43o2Yrw8y0_n53ufq_qx23dhDwIOp89wCK4BGAsYHg/w400-h300/IMG-20200701-WA0020.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XqVSH94A9ZY/XvxXbC0xXOI/AAAAAAAAJdQ/q43o2Yrw8y0_n53ufq_qx23dhDwIOp89wCK4BGAsYHg/s72-w400-c-h300/IMG-20200701-WA0020.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/aroma-dana-covid-menyengat-kejaksaan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/aroma-dana-covid-menyengat-kejaksaan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy