$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Legislator Dapil 3 Desak PT Sanggar Agro Angkat Kaki dari Tanah Tambora

Bima,KS.- Sengkarut yang berkepanjangan dari nasib dan derita yang dialamai warga Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora yang selalu digusur lahan...

Bima,KS.-Sengkarut yang berkepanjangan dari nasib dan derita yang dialamai warga Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora yang selalu digusur lahannya oleh PT Sanggar Agro, menuai iba dari sejumlah pemangku kepentingan serta utamanya wakil rakyat. 


Terkini anggota DPR RI dari PKS Johan, menyuarakannya lewat rapat dengar pendapat dengan Menteri Pertanian, soal mafia koorporasi ditanah Tambora. Hal yang tidak berbeda disuarakan legislator dari Dapil 3 Kabupaten Bima, M Erwin. 

Anggota DPRD Kabupaten Bima ini, mendesak dan sangat menginginkan PT Sanggar Agro segera angkat kaki dari tanah Tambora dan tidak lagi terus menerus mencaplok lahan yang menjadi sumber kehidupan warga Oi Katupa.

Duta PPP in, Selasa (14/7) di gedung dewan setempat mengaku, buntut terbitnya SK penghapusan SPPT tersebut,  pihaknya akan mengadukan persoalan yang dikeluhkan oleh warga Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora dan juga ada permasalahan lahan So Tengke yang berlokasi di Desa Piong dan Desa Boro, Kecamtan Sanggar Kabupaten Bima ke Pemerintah Pusat.

"Kalau ngak ada halangan kita akan ke komisi terkait di DPRD Provinsi NTB untuk mengadukan dua masalah yang dipermaslahkan oleh warga di Dapil saya.  Pertama masalah lahan So Tengke,  yang kedua masalah PT Sanggar Agro yang mengambil lahan warga Oi Katupa. Perjuangan ini harus dituntaskan dan akan diperjuangkan hingga ke tingkat pusat,"ujarnya.

Kata anggota Komisi 1 ini, memperjuangkan hak warga tersebut tidak hanya sampai level daerah.  Sambung dia,  pihaknya bersama anggota komisi lain sudah menyampaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Kecamatan Tambora dan Sanggar saat ini ke Anggota DPR RI.

"Saya dan anggota komisi lain tetap memperjuangkan hak masyarakat itu. Ke pusat kemarin kita sudah bicarakan sama beberapa anggota DPR RI. Ada Abu Ya, Pak johan dan ke Pak Syafrudin PAN. Harapannya masalah ini cepat selesai dan dari daerah sampai pusat bergerak semua," ujarnya.

Pada intinya, kata dia,  masalah yang berpolemik di tengah Masyarakat saat ini harus dituntaskan."Kita sudah bicarakan juga persoalan itu pada Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB Pak Sirajudin dari PPP. Intinya kami berkomitmen menyelesaikan masalah ini dan akan terus mendorong persoalan ini hingga ada kejelasannya," terangnya.

Ia menegaskan,  kehadiran PT Sanggar Agro Persada di tengah pemukiman warga saat ini tidak bisa memberikan kontribusi yang nyata buat warga yang ada di desa setempat. Dari itu, lanjut dia,  Keberadaan PT di Kecamatan Tambora itu harus diusir.

"Kalau bisa kita usir Sanggar Agro itu. Kalau dilihat dari pemanfaatan ribuan hektar lahan yg dikuasai saat ini, tidak sebanding untungnya demi kesejahteraan masyarakat saat pemanfaatan dikuasai oleh msyarakat Oi Katupa," tegas legislator asal Kecamatan Sanggar dan duta PPP ini. (RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1312,Hukum Kriminal,1861,Kesehatan,264,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1348,Pendidikan,715,Politik,1047,Sosial Ekonomi,2358,
ltr
item
Koran Stabilitas: Legislator Dapil 3 Desak PT Sanggar Agro Angkat Kaki dari Tanah Tambora
Legislator Dapil 3 Desak PT Sanggar Agro Angkat Kaki dari Tanah Tambora
https://1.bp.blogspot.com/-4r3m8HH3f7c/Xw1bZTKCTWI/AAAAAAAAJw4/ZCmE3OjSY6UBNyp0-SQKob4XZ3ZDVLs1ACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200714-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4r3m8HH3f7c/Xw1bZTKCTWI/AAAAAAAAJw4/ZCmE3OjSY6UBNyp0-SQKob4XZ3ZDVLs1ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200714-WA0003.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/legislator-dapil-3-desak-pt-sanggar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/legislator-dapil-3-desak-pt-sanggar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy