$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Legislator Dapil 3 Seruduk PT Sanggar Agro Desak | Stop Rusak Kebun Jambu Mente Warga Oi Katupa

Bima,KS.- Meski tidak digubris dan tidak rasa empati dari pemerintah setempat, nasib dan derita yang dialami warga Oi Katupa yang saban hari...

Bima,KS.-Meski tidak digubris dan tidak rasa empati dari pemerintah setempat, nasib dan derita yang dialami warga Oi Katupa yang saban hari terus dirampas dan digusur kemerdekaannya menikmati jengkal demi jengkal tanah negeri di kaki gunung Tambora, kini perlahan namun pasti, terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.


Selain disuarakan lantang wakil rakyat Dapil Pulau Sumbawa yang duduk di DPR RI, Johan, wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bima pun, tidak tinggal diam ikut pula memperjuangan dan merasa senasib yang dialami warga Oi Katupa Kecamatan Tambora. 

Legislator Dapil 3 yang meliputi wilayah Kecamatan Tambora, Muhammad Erwin, tidak sekedar bersuara memerotes pemerintah wabil khusus PT Sanggar Agro Karya Persada (SAKP), anggota dewan yang satu ini Sabtu (25/7) kemarin, ‘menyeruduk’ Perusahaan tersebut, guna mendesak agak tidak lagi alias berehenti merampas tanah warga apalagi sampai merusak kebun Jambu Mente yang menjadi pencaharian utama warga setempat selama ini.

“Sabtu kemarin saya datangi PT Sanggar Agro, memperingatkan mereka untuk berhenti menyulut emosi masyarakat Oi Katupa. Utamanya mendesak agar tidak lagi menggusur dan mencaplok apalagi merusak lahan dan kebun jambu mente milik warga Oi Katupa,”ujarnya pada wartawan Minggu (26/7). 

Legislator milenial di DPRD Kabupaten Bima ini, saat bertemu dengan petinggi PT Sanggar Agro, sebagaimana disampaikan pada wartawan, agar perusahaan yang mencari makan di wilayah Tambora Kabupaten Bima, tidak arogan dan merasa diri benar lalu secara sepihak terus menggusur dan merusak kebun warga. Iapun mengingatkan mengingatkan agar perusahaan tidak memancing terus emosi masyarakat saat ini. 

"Jangan sampai aksi protes rakyat ini berubah menjadi gerakan perlawanan yg membawa efek terhadap menguatnya rasa solidaritas dari kecamatan-kecamatan lain. Konsekuensi terburuknya bisa pencabutan izin HGU, seperti yg pernah terjadi di kecamatan lambu lalu," terang politisi asli Kecamatan Sanggar ini. 

Duta PPP ini, memastikan tidak akan tinggal diam dengan fakta dan kondisi yang dialami rakyat yang diwakilinya. Nasib dan tangisan serta perjuangan warga Oi Katupa yang terus memperjuangkan jengkal demi jengkal lahannya, juga menjadi rasa dan semangat bagi dirinya untuk tidak tinggal diam dan ikut memperjuangkannya. 

"Kami tidak akan tinggal diam melihat rakyat kami di tindas. Berbagai upaya akan kami lakukan demi menyelamatkan rakyat dari kejahatan penindasan korporasi,"ucapnya dengan nada haru bersemangat. (RED)



COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Legislator Dapil 3 Seruduk PT Sanggar Agro Desak | Stop Rusak Kebun Jambu Mente Warga Oi Katupa
Legislator Dapil 3 Seruduk PT Sanggar Agro Desak | Stop Rusak Kebun Jambu Mente Warga Oi Katupa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDii5ZGFXz2epcdjENZBWdfRU3304mwMCmvoJ5Ny3E_DRj6jMYvgAP2Y_7TB5RnnkM_BecFj3KPqpf6sjKgrXAmDVuXWHrw0fXKfUwIDTI4FOqXB6_5wNz9JiQuvGw13-iuivTpf_9tk1g/w400-h300/IMG-20200726-WA0022.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDii5ZGFXz2epcdjENZBWdfRU3304mwMCmvoJ5Ny3E_DRj6jMYvgAP2Y_7TB5RnnkM_BecFj3KPqpf6sjKgrXAmDVuXWHrw0fXKfUwIDTI4FOqXB6_5wNz9JiQuvGw13-iuivTpf_9tk1g/s72-w400-c-h300/IMG-20200726-WA0022.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/legislator-dapil-3-seruduk-pt-sanggar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/legislator-dapil-3-seruduk-pt-sanggar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy