$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Polisi Harus Jadi Orang yang Paling Sabar

Kota Bima,KS.- Polisi adalah pelindung pengayom dan pengaman masyarakat, maka sejatinya setiap aparat kepolisian harus jadi orang yang palin...

Kota Bima,KS.-Polisi adalah pelindung pengayom dan pengaman masyarakat, maka sejatinya setiap aparat kepolisian harus jadi orang yang paling sabar.


Narasi penuh makna berangkat dari jiwa melayani dan sebagai patriot bhayangkara itu, disampaikan Kapolda NTB, Inspektur Jenderal (Irjen) Muhammad Ikbal, saat temu silaturahmi dan berdiskusi bersama aktivis dari kelompok cipayung di Hotel Mutamainah Kota Bima, Jum'at (9/7) siang tadi.

Menjadi pembicara tunggal saat diskusi silaturahim bersama sejumlah organisasi kemahasiswaan Islam itu, jenderal bintang dua dipundaknya ini, memaknai polisi sebagai orang paling sabar, terkandung maksud, aparat bhayangkara, memiliki tugas dan kewajiban yang paripura sebagai pengemban pengaman dan pelindung serta pengayom masyarakat dalam segala aspek kehidupan bernegara dan berbangsa, dalam kerangka penegakan hukum dan rasa aman.

"Polisi harus jadi orang yang paling sabar. Artinya dalam menjalankan tugas dan fungsi, mesti selalu tersenyum menghadapi masyarakat. Tidak boleh egois apalagi emosional. Harus menjadi polisi humanis, polisi yang bersinergi dengan masyarakat,"tegasnya.

Memang kata orang nomor satu dijajaran Polda NTB ini, makna polisi paling sabar, tidaklah mudah dan penuh tantangan. Menjadi aparat ditengah dinamika kehidupan yang semakin kompleks dan terbuka dalam segala sisi, sebutnya, perlu aparat polisi yang cerdas dan tangkas. 

Sekarang dan kedepan, tantangan bagi setiap personil dan jajaran kepolisian, tentu semakin berat dan bervariasi. Terutama dalam hal kamtibmas dan kriminalitas. Maka perlu kata Kapolda, dedikasi aparat yang tangguh dan berwibawa dalam menjalankan tugas.

Hanya saja, ucap Irjen Muhammad Ikbal, masyarakat juga memahami tugas dan tanggung jawab polisi sebagai abdi dan pelayan masyarakat, tidak luput dari kekurangan dan kekhilafan. "Polisi juga manusia yang memiliki hati dan nurani serta tidak luput dari salah. Perlu ada pemahaman dari masyarakat pula,"harapnya.

Dijlujung narasinya saat gelar diskusi tersebut, Kapolda yang baru bertugas beberapa bulan di Mapolda NTB ini, mengajak seluruh aparaturnya, untuk tetap bekerja dan mengabdi sebagai anggota bhayangkara yang kuat dan sabar serta penuh rasa sayang pada masyarakat. tunjukan dedikasi terbaik pada warga masyarakat. Jadilah bagian yang bersinergi dengan warga,"ajaknya. (RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1309,Hukum Kriminal,1861,Kesehatan,261,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1348,Pendidikan,715,Politik,1047,Sosial Ekonomi,2358,
ltr
item
Koran Stabilitas: Polisi Harus Jadi Orang yang Paling Sabar
Polisi Harus Jadi Orang yang Paling Sabar
https://1.bp.blogspot.com/-HoqgZVvVioM/XwhwZD8xEiI/AAAAAAAAJs8/ShyvFVhaiwgQHc0jimq15GSO4ED2PxNSwCLcBGAsYHQ/w300-h400/IMG-20200710-WA0012.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HoqgZVvVioM/XwhwZD8xEiI/AAAAAAAAJs8/ShyvFVhaiwgQHc0jimq15GSO4ED2PxNSwCLcBGAsYHQ/s72-w300-c-h400/IMG-20200710-WA0012.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/polisi-harus-jadi-orang-yang-paling.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/polisi-harus-jadi-orang-yang-paling.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy