$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Abdullah : Mematuhi Protokol Covid-19 adalah Komitmen Semua Pihak

BIMA, KS.- Menanggapi kegiatan, Deklarasi dan Komitemen Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati untuk siap mematuhi protokoler Kesehatan Covid-19 p...

BIMA, KS.- Menanggapi kegiatan, Deklarasi dan Komitemen Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati untuk siap mematuhi protokoler Kesehatan Covid-19 pada semua tahapan Pemilukada Serentak  tahun 2020 di Kabupaten Bima. Yang dilaksanakan oleh Polres Bima Kabupaten Sabtu (19/9), diakui Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah,SH harus didukung.

Menurutnya, pematuhan terhadap penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 adalah komitmen bersama, karena salah satu syarat dilanjutkannya pelaksanaan Pemilukada sebagai mana yang dijelasakan dalam peraturan penggandi Undang-undang nomor 2 tahun 2020, itu adalah harus patuh pada Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kegiatan seprti ini wajib dilaksanakan, dan kami sebagai bagian dari penyelenggara dan juga Pengawas Pemilukada sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Kapolres Bima Kabupaten ini,”tuturnya.

Ditenya terkait dengan tindakan yang diambil apabila terdapat pelanggaran terhadap protocol kesehatan Covid-19 oleh bapaslon dan pendukungnya. Abdullah mengaku aka nada tahapan proses yang dilakukan oleh Bawaslu,  dengan mengeluarkan surat teguran  yang selanjutnya apabila idah mengindahkan tentu akan diambil tindakan tegas seperti yang tertera dalam point komitmen itu adalah sanksi pidana.

“Kita akan menerapkan sanksi sesuai dengan tahapan dan proses yang berlaku, mulai dari teguran hingga sanksi berat yaitu proses hukum,”tegasnya.

Dengan demikian, ia mengharapkan kepada seluruh Bapaslon yang beberapa waktu lagi akan mengikuti sejumlah tahapan lanjutan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Bima, untuk dapat memberikan arahan dan sosialisasi kepada pendukung masing-masing agar tidak melanggaran Prokol Kesehatan Covid-19, karena pelanggaran yang dilakukan oleh massa pendukung juga bisa berdampak pada pasangan Calon.

“Karena salah satu point yang ditanda tangani oleh ketiga Bapaslon tadi, adalah bertanggungjawab, apabila ada massa pendukungnya yang melanggar. Nah peran penting bagi Bapaslon, Tim Sukses dan Juga Partai Koalisi harus aktif mensosialisasikannya kepada massa pendukung tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.

“Tadi saya katakan, ini adalah tugas dan tanggungjawab semua pihak, mulai dari bapaslon hingga Massa pendukung. Sementara kami sebagai pengawas akan terus berupaya untuk mengleminir pelanggaran terhadap Prokol kesehatan Covid-19 yang tengah pandemic saat ini, demi keselamatan kita bersama,”harapnya. (KS/MUL)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: Abdullah : Mematuhi Protokol Covid-19 adalah Komitmen Semua Pihak
Abdullah : Mematuhi Protokol Covid-19 adalah Komitmen Semua Pihak
https://1.bp.blogspot.com/-hWpVSAQPmNE/Xk3gFuci4ZI/AAAAAAAAIIY/VgjtnvWzoXEV2VxRR5AKtE5_4Q_zmBCBwCLcBGAsYHQ/w374-h400/bawaslu.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-hWpVSAQPmNE/Xk3gFuci4ZI/AAAAAAAAIIY/VgjtnvWzoXEV2VxRR5AKtE5_4Q_zmBCBwCLcBGAsYHQ/s72-w374-c-h400/bawaslu.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/09/abdullah-mematuhi-protokol-covid-19.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/09/abdullah-mematuhi-protokol-covid-19.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy