$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

MELONGOK DUA TAHUN KEPEMIMPINAN LUTFI-FERY DI KOTA BIMA | SEJUMLAH PEMBANGUNAN MULAI NAMPAK DAN DINIKMATI RAKYAT

Dua tahun berjalan Walikota Bima, H.Lutfi,SE bersama Wakil Walikota Bima Fery Sofian,SH (Lutfi-Fery) memimpin Daerah Kota Bima tercinta ini....

Dua tahun berjalan Walikota Bima, H.Lutfi,SE bersama Wakil Walikota Bima Fery Sofian,SH (Lutfi-Fery) memimpin Daerah Kota Bima tercinta ini. rakyat pun tentunya telah melihat sejumlah item pembangunan disegala bidang yang telah dan tengah ditorehkan kedua pemimpin terbaik tersebut. Apa saja bentuk pembangunan yang sudah nampak sekarang. Berikut hasil liputan langsung wartawan Koran Stabilitas di sejumlah wilayah Kecamatan se-Kota Bima.

H. Muhammad Lutfi, SE dan Feri Sofiyan

KOTA BIMA, KS.- Dua tahun lalu, rakyat kota Bima meletakan kepercayaan terhadap dua sosok calon pemimpin daerah pada pilkada 2018 lalu. Alhasi, selama memimpin daerah ini, kedua putra terbaik rakyat Kota Bima tersebut terus menunjukan bukti pembangunan yang diarahkan disegala bidang pembangunan. Antara lain, membangun sejumlah fasilitas pantai rekreasi warga di Llawata yang saat ini dijadikan lokoasi wisata favorit bagi rakyat dana Mbojo. Begitu juga dengan keberadaan taman Kodo yang sejak selesai dibangun hingga sekarang menjadi tempat hiburan siang malam bagi muda mudi, serta ibu-ibu rumah tangga, karena dianggap mampu membawa mistik tersendiri ketika berada di taman bernilai Milyaran rupiah tersebut.

Bukti lain yang sudah dibangun dan dianggap berhasil oleh warga Kota Bima terhadap Lutfi-Fery adalah pembangunan sejumlah puskesmas plus seperti puskesmas Dara, Mpunda dan lainnya,  meski pembangunan tempat pelayanan kesehatan tersebut dibangun menggunakan anggaran pusat, namun semuanya tetap kembali menjadi bukti keberhasilan Walikota dan Wakil Walikota Bima sekarang, sebab meloby dana tersebut butuh kecekatan dan kepedulian seorang H.Lutfi selaku kepala Daerah, sehingga dana bernilai banyak dari APBN bisa dinikmati oleh warga Kota Bima.

Dibidang pariwisatapun mulai nampak satu persatu, selain di Lawata yang menjadi polesan Walikota Bima, di sepanjang pantai Kolo pun sudah tengah dilirik untuk percantik dan diperindah, agar dua lokasi wisata ini menjadi tempat wisata terbaik bagi rakyat dana Mbojo yang butuh hiburan dsetiap hari libur.

“Lawata sudah saya bangun dan poles sedemikian rupa, kedepan akan ada sejumlah fasilitas pembangunan lainnya. Tujuan saya adalah agar rakyat Kota Bima, terutama warga Dana Mbojo tidak lupa dengan pantai lawata yang namanya sudah dikenal se antero selama ini. Yang jelas, lawata menjadi tempat wisata kebanggaan rakyat dana mbojo, makanya harus dibuat indah dan cantik sehingga tak bosan dipandang,” cetus Walikota Bima HM Lutfi beberapa waktu   lalu pada wartawan Koran Stabilitas.

Pada kesempatan tersebut, kader terbaik Partai Golkar ini juga menyinggung soal pembangunan Masjid yang telah dianggarkan Rp.10Milyar oleh Pemkot tahun 2020 dan sekarang tengah dikerjakan oleh kontraktor. Diharapkannya, agar pembangunan masjid tersebut diutamakan kualitas pekerjaan, apalagi masjid itu merupakan iconnya kota Bima, sehingga butuh kehati-hatian dalam  pekerjannya.

“Saya ingin pembangunan masjid tersebut betul-betul berhati-hati dan tidak keburu, sehingga akan menghasilkan kualitas yang baik dan bermutu. Dan saya yakin, kontraktor yang mengerjakan proyek sekarang memiliki pengalaman yang baik selama ini, sehingga tak diragukan,” pungkasnya.

Lanjut hasil pantauan wartawan Koran Stabilitas terkait sejumlah titik pembangunan yang sudah ditorehkan oleh H.Lutif adalah pembangunan taman kodo yang sekarang selalu ramai pengunjung. Disana menjadi tempat selfie bagi muda-mudi karena lokasi taman yang sangat indah dan tepat untuk menjadi branding foto, terutama bagi fotografi.

“Masih banyak pembangunan lain yang sudah dinikmati oleh rakyat. Insya Allah, saya tulus dan ikhlas membangun daerah  ini, karena saya meninggalkan jabatan DPR RI itu datang untuk mengabdi  pada rakyat semata. Nah, kalau ada yang belum disentuh pembangunan yang menurut rakyat, maka bisa  disampaikan ke dinas terkait, lalu akan direspon secara cepat, tentunya disesuaikan kemampuan daerah ini,” tandasnya.

Dibidang peternakan Walikota juga sudah membantu peternak yang tergabung dalam 800 kelompok, dengan memberikan bibit ayam untuk dikelola dengan baik, yang nantinya menghasilkan uang yang banyak bagi peternak sendiri.  Keseriusan Walikota juga dalam melayani rakyat dibidang kesehatan, selain membangun puskesmas juga memberikan BPJS gratis bagi rakyatnya. Bahkan, demi melayani rakyat, Pemerintah Kota juga menyediakan fasilitas berupa command center yang berada di ruangan Walikota Bima langsung, dengan tujuan agar apa yang menjadi harapan dan tuntutan rakyat dapat diketahui dan direspon secara cepat oleh pemerintah  Daerah.

Disinggung soal pembangunan sejumlah puskesmas di Kota Bima. Lutfi mengaku itu dananya bersumber dari APBN. Baginya, pembangunan puskesmas itu bukan sebuah keberhasilan karena dibangun menggunakan anggaran pusat, hanya saja pemerintah Daerah meloby dana tersebut, juga alasan syarat lainnya.

“Memang kita sudah berhasil membangun sejumlah puskesmas, tapi bagi saya belum pusat dengan itu.makanya sekarang, dan sampai tiga tahun kedepan, sejumlah titik pembangunan yang penting dibutuhkan oleh rakyat sudah menjadi atensi bagi saya untuk segera dibangun,”tegasnya.

Soal air  bersih, Walikota menegaskan, 2021 ini akan banyak titik-titik pengeboran air yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bima, dalam rangka menjawab keluhan rakyat soal kekurangan dan kelangkaan air bersih kebutuhan sehari-hari.”Tinggal menunggu saja 2021. Sebagai pemimpin daerah, tentunya akan terus berbuat untuk rakyat, apalagi masalah air bersih menjadi kebutuhan setiap saat bagi masyarakat,” ujarnya seraya mengaku, disejumlah wilayah kecamatan bagian timur kota Bima hampir terjawab semua kekurangan air bersih tersebut. (KS-Muluk)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1418,Hukum Kriminal,1898,Kesehatan,282,Korupsi,639,Olahraga,150,Opini,52,Pemerintahan,1411,Pendidikan,726,Politik,1149,Sosial Ekonomi,2415,
ltr
item
Koran Stabilitas: MELONGOK DUA TAHUN KEPEMIMPINAN LUTFI-FERY DI KOTA BIMA | SEJUMLAH PEMBANGUNAN MULAI NAMPAK DAN DINIKMATI RAKYAT
MELONGOK DUA TAHUN KEPEMIMPINAN LUTFI-FERY DI KOTA BIMA | SEJUMLAH PEMBANGUNAN MULAI NAMPAK DAN DINIKMATI RAKYAT
https://1.bp.blogspot.com/-DJfRLgX-LkE/Wzi3adXENfI/AAAAAAAAFmY/bi-fdFKBNVUdKzTZK7hNSD3w6fViTP3WwCKgBGAs/w400-h300/LUTFER.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-DJfRLgX-LkE/Wzi3adXENfI/AAAAAAAAFmY/bi-fdFKBNVUdKzTZK7hNSD3w6fViTP3WwCKgBGAs/s72-w400-c-h300/LUTFER.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/01/melongok-dua-tahun-kepemimpinan-lutfi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/01/melongok-dua-tahun-kepemimpinan-lutfi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy