$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Matikan Usaha Pedagang Lokal, Mahasiswa Gelar Demo Tolak Alfamart dan Indomaret di Sape

BIMA, KS . - Puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Oposisi (GERMO) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Camat Sape pa...

BIMA, KS. - Puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Oposisi (GERMO) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Camat Sape pada Senin (26/07/2021).

Aksi demo itu menolak rencana masuknya Alfamart dan Indomaret di sejumlah titik di Kecamatan Sape. Selain itu mendesak Camat Sape agar tidak mengeluarkan izin operasional dua retail modern tersebut.

"Tolak Alfamart dan Indomaret masuk Sape. Camat Sape tidak boleh keluarkan izin," ucap salaseoerang pendemo Abdul Munir saat menyampaikan orasi.

Menurut pria yang akrab disapa Wawan itu hadirnya Alfamart dan Indomaret mengancam turunnya omset pedagang lokal. Sebab pembeli atau konsumen lebih memilih berbelanja di retail modern ketimbang di pedagang lokal.

"Kami tolak Alfamart dan Indomaret karena mendengar keluh kesah para pedagang lokal yang resah terkait rencana masuknya Alfamart dan Indomaret di Kecamatan Sape," ujarnya.

Untuk itu, Ia meminta Camat Sape agar mengindahkan tuntutan massa aksi. Jika tidak, Wawan mengancam pihaknya akan terus melakukan aksi unjuk rasa hingga melakukan tindakan yang dianggap benar.

"Camat Sape harus memikirkan nasib usaha ratusan pedagang lokal ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Korlap, Hendra. Pria yang disapa Caven itu menilai adanya Alfamart dan Indomaret di Kabupaten Bima dan kini berencana masuk di Kecamatan Sape justru akan memperluas lahan hegemoni pasar.

"Alfamart dan Indomaret harus ditolak. Tidak boleh masuk di Sape. Karena kami melihat akan memberikan dampak negatif yang sangat besar bagi warga, terutama para PKL," ujarnya.

Selain mahasiswa, salahseorang tokoh muda Sape bernama Ances juga menolak hadirnya Alfarmat dan Indomaret di Kecamatan Sape. Ia Bahkan meminta Camat Sape agar tidak memberikan izin.

"Hadirnya Alfarmart dan Indomaret akan merugikan dan hanya menyengsarakan para PKL," ujarnya.

Menanggapi tuntutan massa aksi, Camat Sape, Kamaruddin.S.Sos menegaskan pihaknya sampai saat ini belum pernah menerima surat apapun dari pihak terkait adanya rencana masuknya Alfamart dan Indomaret di Kecamatan Sape.

"Hingga hari ini kami Pemerintah Kecamatan Sape tidak pernah menerima surat, melakukan rapat, pertemuan atau sosialisasi terkait ritel modern ini," tegasnya.

Pantauan awak media, unjuk rasa itu berlangsung damai, walaupun arus lalu lintas sedikit terganggu. Akan tetapi hal itu mampu ditertibkan aparat Polsek Sape yang dibantu Aparat Sat Pol PP.

Sejak awal hingga selesai unjuk rasa, massa aksi dikawal ketat aparat Polsek yang dipimpin langsung Kapolsek Sape, AKB Qurais. Bahkan pihak Polsek nampak membagikan masker gratis kepada seluruh massa aksi. Hal itu sebagai salahsatu langkah dan upaya Mapolsek setempat mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. (KS-W02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Matikan Usaha Pedagang Lokal, Mahasiswa Gelar Demo Tolak Alfamart dan Indomaret di Sape
Matikan Usaha Pedagang Lokal, Mahasiswa Gelar Demo Tolak Alfamart dan Indomaret di Sape
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3RCRO12EEH_8JpCenU6_0nHOqqq7yaGzaT9SM3QXWHtPW0IBqakWc1TmSPDAXY-_M8GXxvPi2qKe8CblUmX-w9SjDNn5hHFU4yOW6Y-ouqlxQXljWyyKC6i1dDErkhFBt1HOCS8nkWpjA/s320/IMG-20210726-WA0075.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3RCRO12EEH_8JpCenU6_0nHOqqq7yaGzaT9SM3QXWHtPW0IBqakWc1TmSPDAXY-_M8GXxvPi2qKe8CblUmX-w9SjDNn5hHFU4yOW6Y-ouqlxQXljWyyKC6i1dDErkhFBt1HOCS8nkWpjA/s72-c/IMG-20210726-WA0075.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/07/matikan-usaha-pedagang-lokal-mahasiswa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/07/matikan-usaha-pedagang-lokal-mahasiswa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy