$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Direktur PDAM Ngatakan Dewan Bodoh dan Jahat, Bupati Diminta Copot Jabatan Direktur

Rafidin,S.Soso Bila sebelumnya Direktur PDAM Kabupaten Bima H.Khaerudin,MT diduga menggiring seluruh karyawannya untuk berdemonstrasi di Kan...


Rafidin,S.Soso

Bila sebelumnya Direktur PDAM Kabupaten Bima H.Khaerudin,MT diduga menggiring seluruh karyawannya untuk berdemonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten Bima menuntut agar pimpinan dan anggota dewan segera membahas raperda penyertaan modal bagi sejumlah BUMD termasuk PDAM. Kini, mantan Kadis Perkim Kabupaten Bima tersebut dengan lantang tampa beretika mengatakan anggota dewan jahat, bodoh dan ruwet karena tidak segera membahas raperda penyertaan modal.

BIMA,KS.- Menanggapi statemen mantan pejabat yang diduga sangat dekat dengan Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bima, Rafidin S.Sos meminta Bupati Bima segera mencopot Direktur PDAM tersebut, dalam waktu satu minggu ke depan.Bila tidak diambil sikap secepatnya oleh bupati atas ulah direktur BUMD yang telah menghina pimpinan dan anggota dewan tersebut,maka patut dicurigai bahwa direktur tersebut berani bicara demikian atas tekanan atau perintah pihak-pihak tertentu yang memiliki kepentingan terselubung dibalik pengajuan raperda penyertaan modal daerah (PMD) oleh eksekutif tersebut.

"Sebagai pimpinan fraksi PAN, saya minta bupati segera copot direktur PDAM. bila tidak,maka saya anggap bupati juga terlibat dalam keterpurukan pengelolaan PDAM kabupaten Bima selama tiga tahun terakhir atau sejak H.Khaer menjabat direktur," tegas wakil rakyat kelahiran Donggo dari dapil tiga ini.

Soal tidak digajinya karyawan PDAM selama 30 bulan atau menunggak Rp. 7.3M itu akibat ulah direktur PDAM yang bermental preman dan rakus akan kekuasaan serta jabatan, juga akibat kebijakan bupati yang tidak pernah membaca dan bertanya pada para pajabarnya terkait tatacara pengangkatan direktur untuk menduduki jabatan di BUMD.

"Sebelum H.Khaer menduduki jabatan direktur di PDAM,sejak itu kondisi PDAM semakin parah, padahal tiap tahun bupati bima memberikan penyertaan modal untuk PDAM. Nah, kenapa gaji pegawai bisa nunggak sebanyak Rp.7.3M,  itu bukan salah kami si dewan tapi bupati dan dewan pengawas BUMD tidak melakukan pengawasan samasekali,sehingga membuat kondisi PDAM semakin parah,"jelasnya.

Mestinya eksekutif tidak monoton bersikap dalam hal menjawab kebutuhan PDAM,  seperti pengajuan raperda penyertaan modal dengan menggunakan APBD yang bersumber dari pendapatan asli daerah,tapi bisa menggunakan opsi opsi lain seperti dana yang bersumber dari APBN,pihak ketiga juga dana hibah.

"Sudah tau PAD kita sedikit, malah mau dimanfaatkan untuk modal sejumlah BUMD.Nah, rakyat kita dapat apa dari PAD tersebut. karena itu, saya minta bupati segera sikapi serius apa yang saya sampaikan ini,apalagi bupati juga punya anak kandung yang duduk sebaga ketua dewan. Masa anaknya dihina oleh direktur yang diangkatnya tidak disikapi tegas,kecuali bupati pelihara khusus direktur PDAM tersebut,"urainya.

Rafidin juga meminta seluruh pimpinan dan anggota dewan lain bersikap atas ulah direktur PDAM yang telah merusak kredibilitas lembaga dewan.

"Pimpinan dewan jangan tidur atas penghinaan tersebut.Sikapi atau kita akan terinjak terus hargadiri,padahal kita sudah maksimal bekerja untuk daerah dan rakyat ini"tandasnya.(KS-QI01)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Direktur PDAM Ngatakan Dewan Bodoh dan Jahat, Bupati Diminta Copot Jabatan Direktur
Direktur PDAM Ngatakan Dewan Bodoh dan Jahat, Bupati Diminta Copot Jabatan Direktur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9S1d7WoT2Z2fKp3_fmUri-HacMey8GPeLi7wLqgIjVstsy2Mozz4fKOvcMCHPYRIPhdaYJvZfzz352fppqgDfqtSQ3jKLX3jRVDF7cKicTrKjEYp-ZmnhnlwJgjm4QyHCLsawyyUetXSg/s320/IMG_20210827_132357.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9S1d7WoT2Z2fKp3_fmUri-HacMey8GPeLi7wLqgIjVstsy2Mozz4fKOvcMCHPYRIPhdaYJvZfzz352fppqgDfqtSQ3jKLX3jRVDF7cKicTrKjEYp-ZmnhnlwJgjm4QyHCLsawyyUetXSg/s72-c/IMG_20210827_132357.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/08/direktur-pdam-ngatakan-dewan-bodoh-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/08/direktur-pdam-ngatakan-dewan-bodoh-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy