$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Proyek Gedung Serba Guna Desa Bajo Mangkrak, Bangunannya Mulai Lapuk dan Terancam Roboh

BIMA, KS.- Proyek gedung serba guna di Desa Bajo Kecamatan Soromandi kian berkembang, kini kondisinya seperti bangunan yang bertuan.  Sakin...

BIMA, KS.- Proyek gedung serba guna di Desa Bajo Kecamatan Soromandi kian berkembang, kini kondisinya seperti bangunan yang bertuan. 

Saking tidak terawat dan terurus didalamnya ditumbuhi banyak semak belukar. Bahkan kondisi bangunannya sudah mulai terlihat lapuk. Jika dibiarkan besar kemungkinan bangunannya akan rusak dan roboh.

Informasi yang dihimpun media ini, bangunan yang berada di Dusun Kampo Sigi itu kabarnya mangkrak selama dua tahun. Proyek pembangunannya tidak akan dilanjutkan karena keterbatasan anggaran.

Sesuai rancangan, proyek pembangunan gedung serba guna itu rencananya dibangun secara bertahap. Pembangunannya dimulai sejak tahun 2018 lalu dengan besar anggaran Rp180 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kemudian pada tahun berikutnya yakni 2019, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat kembali mengucurkan anggaran sebanyak Rp200 juta. Sehinga total anggaran yang dihabiskan dalam proyek itu mencapai Rp380 juta.

Saat proyek akan dilanjutkan kembali tahun 2020, tiba-tiba pandemi Covid-19 terjadi. Hal itu menyebabkan DD, termasuk melanjutkan proyek tersebut.

Kabarnya Pemdes setempat mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp400 juta untuk melanjutkan hingga merampungkan proyek pembangunan gedung, karena gagal karena bantuan untuk bantuan covud-19. Hal itu membuat pembangunannya mangkrak sampai saat ini.

Proyek pembangunan gedung itu sangat menarik perhatian warga setempat. Karena mereka khawatir bangunannya akan rusak hingga roboh jika dibiarkan atau tidak dilanjutkan pengerjaannya.

"Bahan kayu di dinding bangunan sudah lapuk. Saya khawatir nanti akan rusak dan roboh," ujar seorang warga Irfan.

Warga berharap Pemdes setempat segera mencarikan solusi untuk menyelesaikan pembangunan. Selain tidak dapat dimanfaatkan oleh warga, proyek-proyek itu juga akan menangani hukum masalah pembangunan.

"Jangan sampai anggaran banyak yang dialokasikan sia-sia dipakai begitu saja. Karena pembangunan membuat pelaksanaan kegiatan dan program lain," harapnya.(KS.AI01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1416,Hukum Kriminal,1893,Kesehatan,282,Korupsi,636,Olahraga,149,Opini,52,Pemerintahan,1407,Pendidikan,726,Politik,1137,Sosial Ekonomi,2396,
ltr
item
Koran Stabilitas: Proyek Gedung Serba Guna Desa Bajo Mangkrak, Bangunannya Mulai Lapuk dan Terancam Roboh
Proyek Gedung Serba Guna Desa Bajo Mangkrak, Bangunannya Mulai Lapuk dan Terancam Roboh
https://1.bp.blogspot.com/-jS1xn4Umyhs/YRj2-mJE8UI/AAAAAAAAKzE/bMtQlcouNwcTUdvOAITLfDSgWiy0wLBTACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210815-WA0086.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jS1xn4Umyhs/YRj2-mJE8UI/AAAAAAAAKzE/bMtQlcouNwcTUdvOAITLfDSgWiy0wLBTACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210815-WA0086.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/08/proyek-gedung-serba-guna-desa-bajo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/08/proyek-gedung-serba-guna-desa-bajo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy