$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bela dan Jaga Marwah Kader Partai, PAN Akan Somasi Dirut PDAM Bima

  BIMA, KS.- DPD PAN Kabupaten Bima mengambil sikap serius setelah seorang kader terbaiknya Rafidin S.Sos, yang juga anggota DPRD Kabupaten...

 


BIMA, KS.- DPD PAN Kabupaten Bima mengambil sikap serius setelah seorang kader terbaiknya Rafidin S.Sos, yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima dilaporkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Bima, H. Haeruddin ke Badan Kehormatan (BK) Dewan. 

“Soal Dirut PDAM Bima yang mengadukan anggota Dewan Fraksi PAN, Rafidin akan kita sikapi serius secara kelembagaan Partai,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Ady Mahyudi, Selasa (14/9/2021).

Ady mengatakan sikap serius yang diambil pihaknya, yakni mengeluarkan surat somasi kepada Dirut PDAM Bima serta surat meminta Bupati Bima agar mencopot H. Haeruddin sebagai Dirut PDAM Bima. 

“Dua surat ini akan kita layangkan segera. Ini sikap PAN untuk membela dan menjaga warwah kader Partai,” katanya. 

Sebagai Ketua Partai, Ady mengaku merasa tidak nyaman karena dengan ulah H. Haeruddin tersebut. Bahkan Ia menuding Haeruddin berupayua merusak marwah dan elektablitas PAN yang saat ini terus melejit.

“Haeruddin ini sengaja mengadu domba serta merusak keharmonisan dan kemitraan Eksekutif dan Legislatif yang sudah terjalin baik selama ini,” katanya. 

Disamping itu, Ia juga mempertanyakan kapasitas Haeruddin dengan mengadukan anggota DPRD Rafidin ke BK, hingga suratnya ditembuskan ke DPD, DPW serta DPP PAN yang berada di Jakarta.

“Ini sejarah pertama kali, Dirut PDAM memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi. Sebagai Anggota DPRD, Rafidin sudah bekerja sesuai kapasitasnya, yakni meluruskan hal yang kekeliruan Pemerintah,” katanya. 

Ady menegaskan jika surat somasi yang dilayangkan nantinya tidak diindahkan atau Haeruddin meminta maaf secara terbuka, PAN akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan Haeruddin ke aparat penegak hukum.

“Jika tidak diindahkan, kami akan menempuh langkah hukum, baik secara pidana dan perdata. Karena surat Dirut PDAM ini sudah melecehkan marwah dan kader PAN,” katanya.

Kemudian apabila surat yang dilayangkan ke Bupati Bima juga tindaklanjuti, sangat disayangkan, karena PDAM Bima sudah dijadikan alat politik untuk kepentingan oknum tertentu.

“Bupati harus adili dan copot Haeruddin sebagai Dirut PDAM, karena ulahnya sudah menciderai kemitraan pemerintah dan DPRD selama ini,” katanya. 

Selain itu, pertimbangan pihaknya mendesak Haeruddin dicopot karena usianya sudah 60 tahun. Sebab berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD, usia Dirut yang memimpin BUMD paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun. 

“Kami mempertanyakan motif dibalik pengangkatan Heruddin sebagai Dirut PDAM. Karena usianya saat ini sudah 60 tahun, itu sudah menabrak aturan,” tandasnya. (KS.U09)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1416,Hukum Kriminal,1893,Kesehatan,282,Korupsi,636,Olahraga,149,Opini,52,Pemerintahan,1407,Pendidikan,726,Politik,1137,Sosial Ekonomi,2396,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bela dan Jaga Marwah Kader Partai, PAN Akan Somasi Dirut PDAM Bima
Bela dan Jaga Marwah Kader Partai, PAN Akan Somasi Dirut PDAM Bima
https://1.bp.blogspot.com/-QztbvHwSWG0/YUBUncQh5BI/AAAAAAAAK_Y/2B8JeKnckI831PDYzef1fkwWsgmfqEpVQCLcBGAsYHQ/w644-h364/WhatsApp%2BImage%2B2021-09-14%2Bat%2B14.42.37.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-QztbvHwSWG0/YUBUncQh5BI/AAAAAAAAK_Y/2B8JeKnckI831PDYzef1fkwWsgmfqEpVQCLcBGAsYHQ/s72-w644-c-h364/WhatsApp%2BImage%2B2021-09-14%2Bat%2B14.42.37.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/09/bela-dan-jaga-marwah-kader-partai-pan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/09/bela-dan-jaga-marwah-kader-partai-pan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy