$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pegawai Tak Digaji 29 Bulan, Dirut PDAM Salahkan Bupati Bima

Usai mengadukan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin S.Sos ke Badan Kehormatan (BK) Dewan beberapa waktu lalu, kini Direktur Utama (Dirut) P...

Usai mengadukan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin S.Sos ke Badan Kehormatan (BK) Dewan beberapa waktu lalu, kini Direktur Utama (Dirut) PDAM Bima, H. Haeruddin ST, MT kembali membuat sensasi. 

H. Haeruddin ST, MT

BIMA, KS-, Kali ini, Haeruddin menyalahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dalam hal ini, Bupati Bima, Hj. Indah Dhahayamti Putri SE, sebagai pemilik dan penanggungjawab PDAM Bima.

Haeruddin bahkan menuding Pemkab Bima tidak becus mengurus Perusda yang saat ini sedang tertimpa masalah. Salah satunya pembayaran gaji pegawai dan karyawan PDAM Bima yang belum dibayarkan selama 29 Bulan.

“Apa yang mau saya bayar. Saya juga korban. Pemkab Bima ini yang justru tidak becus,” katanya, Kamis (16/9/2021). 

Bupati Bima, H. Indah Dhamayanti Putri


Ia mengaku sebagai pemilik tunggal PDAM Bima, seharusnya Pemkab Bima bisa bersikap bijak dan memahami kondisi perusahaan. Apalagi saat ini pihaknya sulit memperbaiki jaringan yang rusak usai dihantam banjir tahun 2016 lalu. 

“Pemkot Bima juga sulit untuk memperbaiki, meski pelayanan PDAM juga untuk warga Kota,” ujarnya.

Terkait persoalan gaji yang dituntut, Ia menyarankan seluruh pegawai dan karyawan agar membawa persoalaan tersebut ke ranah hukum. Karena tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan solusi yang terbaik.

“Kalau pegawai dan karyawan menuntut gaji silahkan laporkan ke ranah hukum. Saya tidak bisa, karena saya juga bagian korban,” katanya. 

Haeruddin menyebutkan sedikitnya ada 140 pegawai dan karyawan PDAM Bima. Dari ratusan orang itu, tidak ada seorang pun termasuk Direksi dan Direktur Utama yang pernah mendapat gaji selama 29 bulan. 

“Sampai sekarang yang sudah memasuki 29 Bulan semua pegawai dan karyawan tidak mendapat gaji,” ujarnya.

Haeruddin menjelaskan pegawai dan karyawan PDAM tidak digaji selama ini akibat tidak disiapkan biaya operasional rutin setiap tahun oleh Pemkab Bima. Karena tidak ada biaya itu, pengelolaan PDAM Bima tidak lagi berjalan efektif, sehingga tidak ada penghasilan yang diperoleh perusahaan.

“Jika perusahaan berjalan, hasil atau pendapatannya bisa untuk menggaji karyawan dan pegawai. Karena Menurut UU, PDAM tidak digaji oleh Pemerintah, tapi dari hasil yang dikelolanya,” tandasnya. (TIM)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1418,Hukum Kriminal,1895,Kesehatan,282,Korupsi,639,Olahraga,150,Opini,52,Pemerintahan,1409,Pendidikan,726,Politik,1149,Sosial Ekonomi,2412,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pegawai Tak Digaji 29 Bulan, Dirut PDAM Salahkan Bupati Bima
Pegawai Tak Digaji 29 Bulan, Dirut PDAM Salahkan Bupati Bima
https://1.bp.blogspot.com/-PEqh2s8OHj8/YUMmiU73prI/AAAAAAAALB8/Id4hmtEgF309S6KA9trWRk6uNuFHLrSowCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210916-WA0016.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PEqh2s8OHj8/YUMmiU73prI/AAAAAAAALB8/Id4hmtEgF309S6KA9trWRk6uNuFHLrSowCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210916-WA0016.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/09/pegawai-tak-digaji-29-bulan-dirut-pdam.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/09/pegawai-tak-digaji-29-bulan-dirut-pdam.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy