$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Polda NTB Panggil Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bima Terkait Penggunaan Pupuk

BIMA, KS,- Dua kali di minta keterangan oleh Polda NTB, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bima, Ir. Hj. Nurma M.Si hadiri panggilan pertama ...

BIMA, KS,- Dua kali di minta keterangan oleh Polda NTB, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bima, Ir. Hj. Nurma M.Si hadiri panggilan pertama pada tanggal 12 Desember 2021 dan panggilan kedua 14 Januari 2022.


Pada panggilan tersebut Kadis Pertanian mengakui bahwa benar dipanggil oleh Polda NTB, disana dipanggil untuk dimintai keterangan soal penggunaan pupuk yang ada di Kabupaten Bima selama 2021 dan 2022.

"Iya saya dipanggil untuk dimintai keterangan soal penggunaan pupuk dan atas keterangan yang dijawab yakni berdasarkan isu yang diangkat oleh elemen masyarakat baik itu Wartawan, LSM, dan Mahasiswa," ungkapnya saat diwawancarai diruangan kerja Dinas Pertanian Kabupaten Bima, Selasa (18/01/2022).

Hj Nurma mengakui, dari Dinas Pertania sudah berikan keterangan ke Polda. Jadi semua pertanyaan itu sudah di jawab sesuai permintaan.

"Mulai dari saya selaku kepala Dinas sampai ke bagian yang menyusun ERDKK dan Tim Perpalnya itu sudah diperiksa dan sudah memberi keterangan," imbun Kadis.

Bukan hanya Dinas Pertanian yang diperiksa, ia menyebutkan, semua komponen terkait dipanggil seperti Distributor, Pengencer, KPPP seperti Sekda, Kepala Koperindag selaku pengawas harga diatas HET, pihak Kepolisian seperti Tipiter Kabupaten Bima dan Tipiter Polda sudah di panggil semua.

"Semua keterangan kami akan diperiksa. Urusan benar dan salah nanti juga akan diperiksa lagi. Kita semua legowo," kata Nurma.

Menurut dia, dalam panggilan itu, semua dicari betul pelanggaran dalam bekerja selama ini. Apakah kesalahan di dinas bagian teknis seperti Dinas Pertanian, kesalahan KP3, kesalahan distributor, pengecer, atau sampai kepada kelompok taninya.

"Jika ada perselisihan keterangan, nanti ada informasi-informasi lanjutan. Bahkan kalau ada kiranya akan di atensi oleh Polda NTB," jelasnya.

Dia mengakui, kalau ada kesenjangan soal keterangan. Maka siap untuk menghadiri panggilan selanjutnya. Jika dibutuhkan keterangan.

"Kapan saja kami siap memberikan keterangan. Walaupun saya baru 4 bulan di Dinas Pertanian, saya tetap hadapi," katanya

Hj Nurma juga berharap, dengan adanya panggilan ini bisa memberikan dampak positif dan penuh kehati-hatian pada semua komponen yang bergerak di bidang pupuk subsidi. Mulai dari KP3, Dinas Teknis, Penyuluhan, Distributor, Pengecer, dan Kelompok Tani.

"Semua komponen harus mampu amanah dalam aturan-aturan yang dibuat, karena ini adalah anggaran negara. Jadi soal pupuk juga barang yang diawasi ketat oleh Pemerintah Pusat. Nanti kalau ada yang pelanggaran dalam menjalankan kerja akan dikenakan sangsi," tutur

Diakhir, Hj Nurma mengatakan legah jika diperiksa seperti itu. Itu juga untuk menghindari adanya fitnah.

"Kalau sudah diperiksa tentu pembuktian benar dan salah pasti muncul. Saya juga legowo menerima kalu ada yang salah. Bahkan ini urusannya untuk membenahi kinerja kedepannya," tutupnya. (KS. Yan06)

COMMENTS

BLOGGER



Nama

Featured,1483,Hukum Kriminal,2017,Kesehatan,330,Korupsi,684,Olahraga,186,Opini,87,Pemerintahan,1480,Pendidikan,788,Politik,1216,Sosial Ekonomi,2514,
ltr
item
Koran Stabilitas: Polda NTB Panggil Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bima Terkait Penggunaan Pupuk
Polda NTB Panggil Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bima Terkait Penggunaan Pupuk
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiWdrXvvLZH82Jd3AOY4CytB1j0sQ50iEm6JvXeR-MKVBXbeSEMbyDF6eKedWl6s-yu84H6G5jrfRiBRKCLYOlNn-w2ztE-yL0GokUneqz8u_etT_YMlnpRHZssRyl_4yzKHzMMJVdLwKIoQNQU971XhAs6qaXf2Mc8JnMnzv-2eSgPBIWE74tnaTuUcQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiWdrXvvLZH82Jd3AOY4CytB1j0sQ50iEm6JvXeR-MKVBXbeSEMbyDF6eKedWl6s-yu84H6G5jrfRiBRKCLYOlNn-w2ztE-yL0GokUneqz8u_etT_YMlnpRHZssRyl_4yzKHzMMJVdLwKIoQNQU971XhAs6qaXf2Mc8JnMnzv-2eSgPBIWE74tnaTuUcQ=s72-c
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2022/01/polda-ntb-panggil-kepala-dinas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2022/01/polda-ntb-panggil-kepala-dinas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy