$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Kelurahan Sarae Kota Bima Diserang Oleh Warga Kampung Sarata

BIMA, KS,- Terjadi penyerangan terhadap warga Kelurahan Sarae Kota Bima oleh warga kampung Sarata Kota Bima. Sekitar pukul 12: 40 Wita Selas...

BIMA, KS,- Terjadi penyerangan terhadap warga Kelurahan Sarae Kota Bima oleh warga kampung Sarata Kota Bima. Sekitar pukul 12: 40 Wita Selasa (18/01/2022).

Atas kejadian itu, salah satu warga Kelurahan Sarae mengatakan, terjadi penyerangan di Kampung Saleko Kelurahan Sarae Kota Bima ini diduga akibat ada penusukan yang terjadi di depan Kantor Kelurahan Sarae Kota Bima sekita Sore Sabtu (15/01, sehingga salah satu korbannya warga Kampung Sarata meninggal dunia Senin (17/01/2022).

"Kita tidak tahu siapa pelakunya. Namun kita tiba-tiba diserang oleh warga Sarata. Beruntung warga Saleko tidak ada korban jiwa atas serang ini," ucap salah satu warga Sarae yang tidak bisa disebut namanya didepan Kantor Lurah Sarae.

Menurut informasi Ia menjelaskan, ada 5 orang yang diamankan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Kalau sudah ada yang diamankan, kenapa kita warga Saleko Kelurahan Sarae di serang. Harusnya mereka menunggu informasi kepolisian," jelasnya.

Hasil dari pantauan media ini, pada serangan tersebut bershukur tidak ada korban jiwa. Dan pada saat itu warga ada yang panik sehingga lari ketakutan guna menghindari serangan.

Babinsa Kelurahan Sarae, Sertu Nurdin mengatakan paska serangan itu, warga Saleko Kelurahan Sarae ada yang mengambil parang guna membalas serangan. Namun dihadang oleh aparat keamanan.

"Ada beberapa warga Saleko yang mau membalas serangan. Bershukur datang aparat keamanan yang datang, sehingga suasana bisa redam," ucapnya.

Ia menambahkan, saat kejadian tadi, untuk merendamkan emosi, warga Saleko hanya melakukan pemblokiran jalan.

"Akibat kecewa tidak membalas serangan, dan supaya bisa tenangkan suasana warga lakukan pemblokiran jalan," ungkap Babinsa.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Sarae Oka Budiman, S.Pd menambah, saat diwawancarai media ini awal kejadian soreh Sabtu 15/01. dikirimi oleh warga, beberapa foto. Di gambar itu ada salah satu warga yang berdarah dan kejadian itu di depan Kantor Lurah Sarae.

"Terus terang saya tidak tahu kejadian itu, Tapi saya awalnya dikirim gambar oleh warga," jelasnya.

Namun kata Lurah, menurut informasi yang saya dapat dari beberapa orang. Awalnya ada cekcok mulut dari Amahami antara korban. Kemudian setelah itu korban sampai datang didepan Kantor Lurah mengejar sekelompok orang dengan membawa golok.

"Itu informasi yang beredar yang saya dapat," ucapnya.

Ia juga katakan, kerja kepolisian diduga ada 5 orang sudah diamankan untuk dimintai keterangan sebagai saksi, tapi orang itu belum didapatkan indentitasnya.

Sampai sekarang ini, ia ceritakan kejadia penyerangan diduga pelakunya adalah keluarga dari korban yang meninggal.

"Pelaku penyerangan membawa panah, parang dan bahkan ada yang bawa senjata rakitan," katanya.

Lanjutnya, tadi pelaku penyerangan sempat masuk di kampung untuk menyerang. Dan alhamdulillah tidak ada korban dari serangan itu.

"Tadi hanya saja warga merasa panik dengan kejadian itu. Kemudian pelaku penyerangan itu sudah di amankan sekitar belasan orang dan sebagian sudah melarikan diri," terangnya.(KS. 06)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1460,Hukum Kriminal,1987,Kesehatan,297,Korupsi,649,Olahraga,153,Opini,54,Pemerintahan,1444,Pendidikan,752,Politik,1177,Sosial Ekonomi,2483,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Kelurahan Sarae Kota Bima Diserang Oleh Warga Kampung Sarata
Warga Kelurahan Sarae Kota Bima Diserang Oleh Warga Kampung Sarata
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiqE13klJayGZSrxDIA9zDjURlPhRbAVsLwqX_9dn7clI3eVg6GSon5f3InDCrn8b7vO-kZMuW1kwzEdBvjkkUSUcD8yDbvoQ3z7Emy81egmxCzNJJ3m2lbW2jGpzVIaCHZKghh0Pja8S85YcFJH6tR4S8UeyvrRCKa5g9HyvQQ9PG7vzluC0Lvdakxwg=w400-h188
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiqE13klJayGZSrxDIA9zDjURlPhRbAVsLwqX_9dn7clI3eVg6GSon5f3InDCrn8b7vO-kZMuW1kwzEdBvjkkUSUcD8yDbvoQ3z7Emy81egmxCzNJJ3m2lbW2jGpzVIaCHZKghh0Pja8S85YcFJH6tR4S8UeyvrRCKa5g9HyvQQ9PG7vzluC0Lvdakxwg=s72-w400-c-h188
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2022/01/warga-kelurahan-sarae-kota-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2022/01/warga-kelurahan-sarae-kota-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy