$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kericuhan di Rutan Bima, Kepala Kemenkumham NTB Turun Langsung

Insiden keributan yang terjadi kemarin di  Rutan Klas IIB Raba Bima yang menghebohkan publik di Kota Bima saat ini membuat  Kepala Kantor Ke...

Insiden keributan yang terjadi kemarin di  Rutan Klas IIB Raba Bima yang menghebohkan publik di Kota Bima saat ini membuat  Kepala Kantor Kemenkumham wilayah NTB bersikap. Buktinya, Haris Sukanto langsung mengagendakan kunjungan ke Bima dari Mataram untuk meninjau langsung kondisi  di Rutan Bima, Rabu, 2 Februari 2022 pagi, hingga siang hari masih berada di rutan Bima.

KOTA BIMA,KS.-Setiba di Rutan Bima, Haris mendengar langsung keterangan maupun kronologis kejadian dari para pejabat dan petugas di Rutan Bima. Ia menyempatkan dirinya bertemu dengan awak media di ruang kerja Kepala Rutan Bima.

Kata Haris, peristiwa Selasa kemarin berawal dari kekecewaan dan terusiknya rasa keadilan oleh seorang warga binaan bernama Rifaid alias Mega. Sikap Mega tersebut terkait proses hukum yang dijalaninya. Warga binaan yang akrab disapa Mega mengaku kecewa atas kasusnya dengan pihak Kejaksaan karena sering kali dilakukan penundaan di Pengadilan Negeri Raba Bima.

“Itu respon manusiawi seseorang yang kecewa,” katanya singkat, Rabu (2/1/2033).

Lanjut dia, ekspresi kekecewaan seorang warga binaan itu ingin keluar dari Rutan dan meminta keadilan untuk mendatangi Kantor Kejaksaan dan Pengadilan.

“Kami harus menyikapi persoalan ini dengan bijaksana, mereka berontak seperti itu karena tentu ada alasannya,” ujar Haris.

Akibatnya, kata dia, respon warga binaan lain pun kian mendukung dan bersama-sama mereka melakukan tindakan kegaduhan di dalam hingga beberapa warga binaan berhasil keluar melalui pintu utama.

Diakuinya, insiden keluarnya para warga binaan yang sebelumnya diketahui ada belasan orang. Setelah dilakukan penanganan, hingga pagi ini yang belum kembali masih tersisa 3 orang.

"2 orang tersandung kasus narkoba dan 1 orang kasus penganiayaan," terangnya.

Menurut dia, kembalinya para warga binaan tentu saja tidak terlepas dari bantuan jajaran Polres Bima Kota, Polres Bima, Sat Brimob dan anggota TNI. Dan selain ada yang dijemput dan diamankan. Ada juga warga binaan yang menyerahkan diri secara langsung ke Rutan Bima kemarin.

"Atas nama Kemenkumham, ia menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga untuk kinerja anggota TNI Polri yang ikut membantu proses kembalinya para warga binaan tersebut," ujar Haris.

Kata dia, terakhir yang kembali ke Rutan Bima ada seorang warga binaan yang datang sendiri ke Rutan. Saat ini, sisa 3 orang yang masih dalam pencarian.

Haris berharap, agar tiga orang warga binaan tersebut dapat kembali dengan  sukarela untuk datang ke Rutan Bima secepatnya."Saya minta ketiga nya untuk menyerahkan diri secara baik baik,"harapnya.(KS-Tim)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kericuhan di Rutan Bima, Kepala Kemenkumham NTB Turun Langsung
Kericuhan di Rutan Bima, Kepala Kemenkumham NTB Turun Langsung
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgGtqPY7AAlQ9b_aRcSu3OJeWhA7Jnjvy1EMaC0-AHzTBXuA9pWRczOujvYtuXA0WFEU8USIGwwemjVyd2SKV2pRXHCkFz9qYF6QBP_yVBGYG0hQDB3CGxsULJFTDEFCK5sYm8npkQBtkXs9YXjslcCY3NKITcaNZIzUwcLBnxfSswZp0_DrcjF6rFGAg=w852-h289
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgGtqPY7AAlQ9b_aRcSu3OJeWhA7Jnjvy1EMaC0-AHzTBXuA9pWRczOujvYtuXA0WFEU8USIGwwemjVyd2SKV2pRXHCkFz9qYF6QBP_yVBGYG0hQDB3CGxsULJFTDEFCK5sYm8npkQBtkXs9YXjslcCY3NKITcaNZIzUwcLBnxfSswZp0_DrcjF6rFGAg=s72-w852-c-h289
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2022/02/kericuhan-di-rutan-bima-kepala.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2022/02/kericuhan-di-rutan-bima-kepala.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy