$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Sambut Presiden RI, Walikota Bima Manfaatkan Momen Emas Untuk Lobi Pembangunan DAM

KOTA BIMA, KS- Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyambut sekaligus mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara I...

KOTA BIMA, KS- Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyambut sekaligus mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Rabu (28/12).


Kehadiran Presiden RI 2 periode tersebut dalam rangka kunjungan kerja peresmian Rumah Relokasi banjir di Desa Tambe, sekaligus peninjauan pasar Bolo, di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongannya tiba dan mendarat di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima pada pukul 17.00 Wita menggunakan pesawat Kepresidenan RI 1.

Kedatangan Presiden RI tersebut disambut oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Bupati  dan Wakil Bupati Bima, serta Walikota Bima.

Terlihat pula hadir Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Prof. Dr. Anwar Usman, MH, beserta Idayati Anwar Usman yang merupakan adik kandung Presiden Joko Widodo.

Selain Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang mendampingi Bapak Presiden pada acara jamuan makan malam, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Nur, M.Pd juga ikut menikmati jamuan itu. Sementara, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Gubernur NTB ikut mendampingi Menteri PUPR Republik Indonesia mengecek kesiapan lokasi Rumah Relokasi korban banjir di Desa Tambe.

Pada momen emas tersebut, Walikota Bima memanfaatkannya dengan melobi langsung kepada Presiden RI untuk pembangunan bendungan dengan daya tampung air berkapasitas 52 juta kubik.

"Alhamdulillah, tadi saya sampaikan dan meminta untuk dibuatkan bendungan untuk Kota Bima, yang mana bendungan tersebut berfungsi untuk kebutuhan air baku dan kebutuhan pertanian diwilayah Raba dan Rasanae Timur yang berkapasitas 52 juta kubik," ungkap Walikota Bima.

Terkait dengan pembangunan DAM yang di usulkan kepada Bapak Presiden, Kota Bima telah membuat Detail engineering design (DED) dari bendungan tersebut yang diminta proposalnya oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah rasa hormat yang sangat dalam dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Jokowi atas atensinya membantu merealisasikan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Bima," ujar HML Walikota Bima.

Manfaat bendungan ini untuk penampungan air hujan dan pencegahan banjir. Artinya dengan terbangunnya bendungan ini terintegrasi dengan upaya yang sedang dilakukan oleh Pemkot Bima saat ini dalam hal normalisasi sungai. (KS.TIM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sambut Presiden RI, Walikota Bima Manfaatkan Momen Emas Untuk Lobi Pembangunan DAM
Sambut Presiden RI, Walikota Bima Manfaatkan Momen Emas Untuk Lobi Pembangunan DAM
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_vLMtAfr-Wkjk24poY06BCBzbdzEdEHriib6wrt43b_PClNNbdEX7NouwJBzX-n9RSuC7aBQPdoLTjJmvkojscxpPayPFYPv44sBMvxYn2Sn49j6wsPqs4LAeqS0gYl_x8HW3rUiVp_iFnHhZC7Jx0da4nilvpUo27RNoOucQXRAjECyathoCufRmyg/s320/IMG-20221229-WA0007.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_vLMtAfr-Wkjk24poY06BCBzbdzEdEHriib6wrt43b_PClNNbdEX7NouwJBzX-n9RSuC7aBQPdoLTjJmvkojscxpPayPFYPv44sBMvxYn2Sn49j6wsPqs4LAeqS0gYl_x8HW3rUiVp_iFnHhZC7Jx0da4nilvpUo27RNoOucQXRAjECyathoCufRmyg/s72-c/IMG-20221229-WA0007.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2022/12/sambut-presiden-ri-walikota-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2022/12/sambut-presiden-ri-walikota-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy