$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tenaga Non ASN Kota Bima Dapat Jamsostek Dari BPJS Ketenagakerjaan

Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja itu sangat penting. Utamanya untuk meningkatkan rasa aman saat bekerja serta member...

Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja itu sangat penting. Utamanya untuk meningkatkan rasa aman saat bekerja serta memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi keluarga para pekerja jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


KOTA BIMA, KS-
Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mendaftarkan sebanyak 2.335 tenaga honorer ke BPJS Ketenagakerjaan. Jaminan tersebut merupakan upaya Pemkot Bima yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan bagi tenaga honorer (Non ASN).

H. Muhammad Lutfi, SE orang nomor satu di Kota Bim ini mengatakan, keberadaan tenaga honor yang ada di Kota Bima saat ini sangat efektif dan membantu pemerintah dalam melayani masyarakat, disamping tenaga ASN yang ada.

"Mereka ini saya melihat kerjanya begitu luar biasa, kerja mulai pagi sampai malam. Disamping honor/gaji yang mereka terima perbulan, mereka juga mendapatkan jaminan keselamatan kerja dan kematian, dibebaskan dari biaya rumah sakit oleh pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Diharapkan dengan terdaftarnya tenaga honorer ini di BPJS Ketenagakerjaan, dapat memberikan manfaat dan kenyamanan bagi mereka, sehingga produktifitas dan efektifitas mereka dalam bekerja dapat menjadi maksimal dalam membantu tugas ASN dilingkungan Pemkot Bima.

"BPJS Ketenagakerjaan melalui Program Jaminan Sosial ini sebagai bentuk upaya pemerintah atau negara sebagai jembatan menuju kesejahteraan pekerja Indonesia keseluruhan," ujar HML.

Disamping itu, selain tenaga honorer yang ada di Kota Bima dibebaskan biaya rumah sakitnya, pemerintah juga setiap tahunnya tetap konsisten menganggarkan biaya BPJS gratis bagi warga kurang mampu yang ada di seluruh Kota Bima.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini, ada sebanyak 85.281 jiwa warga kurang mampu telah terakomodir mendapatkan BPJS gratis, baik yang dibiayai APBD Kota Bima, Provinsi maupun Pusat," katanya.

HML juga berharap, semoga pelayanan kepada masyarakat betul-betul dilakukan dengan maksimal oleh tenaga honorer, disamping oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada. (KS- TIM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tenaga Non ASN Kota Bima Dapat Jamsostek Dari BPJS Ketenagakerjaan
Tenaga Non ASN Kota Bima Dapat Jamsostek Dari BPJS Ketenagakerjaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfLcwOkYX0VzB3XojiZqSuWWiPfw8GjvYzpicPEYQWnenWxpxHxasOfnTiVXNauW2YjYbpKmF-uzdDWosheaAKGjtrduBrLtlJjAZUZe-s7JIMPIIVMFdNtItaf4Gko_-D7ePoiL7HIzwEc674_xUhjcexVYijhHXBppXjmHPJFMFz7qTt9ROKhMXb8Q/s320/IMG-20230218-WA0002.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfLcwOkYX0VzB3XojiZqSuWWiPfw8GjvYzpicPEYQWnenWxpxHxasOfnTiVXNauW2YjYbpKmF-uzdDWosheaAKGjtrduBrLtlJjAZUZe-s7JIMPIIVMFdNtItaf4Gko_-D7ePoiL7HIzwEc674_xUhjcexVYijhHXBppXjmHPJFMFz7qTt9ROKhMXb8Q/s72-c/IMG-20230218-WA0002.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2023/02/tenaga-non-asn-kota-bima-dapat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2023/02/tenaga-non-asn-kota-bima-dapat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy