$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Walikota Bima Hadiri Peringatan Hari Besar Islam "Isra Miraj" di Kelurahan Melayu

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Nabi...

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan sholat lima waktu.


KOTA BIMA, KS-
Peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah yang diselenggarakan di Masjid Salahuddin Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkot Bima, selasa (14/2) malam.

Peringatan Isra Miraj ini dihadiri oleh Walikota Bima didampingi Staf Ahli, Asisten I, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Setda Kota Bima, Camat dan Lurah se Kecamatan Asakota, dan dihadiri oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan majelis ta'lim dikelurahan setempat.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutanya menjelaskan tentang hikmah dari peristiwa Isra Miraj. Salah satunya hikmah yang paling penting dalam peristiwa Isra Miraj yaitu tentang kewajiban sholat lima waktu, Allah SWT perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW.

Menurut HML, sholat yang khusuk akan mengantarkan kedisiplinan dan ketertiban dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Jika kita menjalankan sholat dengan khusyuk dan benar maka akan mengantarkan kita kepada keteraturan, ketertiban, kedisiplinan dan istiqomah dalam menjalankan proses kehidupan.

Walikota menambahkan, kadang juga kita melalaikan perintah Allah untuk melaksanakan sholat lima waktu, padahal khasiat dari sholat itu sendiri sangat dahsyat, dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

"Artinya perbuatan keji dan mungkar ini urusan manusia dengan manusia. Kita sangat paham bahwa keji ini bisa berupa fitnah, berjudi, berzina dan suka ghibah sesama manusia," bebernya.

Begitu juga dengan kemungkaran, melakukan perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan islam, makanya didalam Al-Qur'an dengan tegas memuat perintah larangan. Begitu juga dengan kita menunaikan sholat, berdo'a, memuji Allah, seementara selesai sholat kita melakukan perbuatan keji dan mungkar.

"Artinya kita tidak memahami secara kaffah, apa hakikat sholat itu. Dengan adanya peristiwa peringatan Isra Miraj ini, kita dapat mengkaji, begitu besar cinta dan kasih sayang Nabi untuk menyelematkan umatnya dari perbuatan keji dan mungkar," jelasnya.

Lebih lanjut, HML mengajak kepada ASN dilingkup Pemkot Bima untuk bersatu dalam membangun Kota Bima adil dan makmur.

"Mari bersatu padu mengisi pembangunan yang berpihak pada wujudnya masyarakat adil, adil kemakmuran dan makmur dalam keadilan di Kota Bima ini," ajaknya

Kenapa dirinya begitu penting untuk hadir diacara peringatan Isra Miraj, ini penghujung kepemimpinan dirinya, mungkin ini Isra Miraj terakhir jadi Walikota.

"Saya telah menunaikan tugas sebagai Walikota, mudah-mudahan tugas ini bisa diemban dengan sebaik-baiknya, sampai penghujung bulan september tahun ini," pungkasnya.(KS- TIM).

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Walikota Bima Hadiri Peringatan Hari Besar Islam "Isra Miraj" di Kelurahan Melayu
Walikota Bima Hadiri Peringatan Hari Besar Islam "Isra Miraj" di Kelurahan Melayu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggD-Q0sjchx1gSDazONgVvaYDCGCakGY9edLBSdVnHb8CKBBeUyNbSEyFw6ockxxvSvKHZF3_rISng9qI4QePD0VpyuYTO4QaUfNAdatEO19V9ttI7nTwZKhNd3vNtIiEhJk8RA9yXbE0u43VfzGK6vj8FutFSad7XgFDOaY6Laj_5JZGim34H6orLRw/s320/IMG-20230215-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggD-Q0sjchx1gSDazONgVvaYDCGCakGY9edLBSdVnHb8CKBBeUyNbSEyFw6ockxxvSvKHZF3_rISng9qI4QePD0VpyuYTO4QaUfNAdatEO19V9ttI7nTwZKhNd3vNtIiEhJk8RA9yXbE0u43VfzGK6vj8FutFSad7XgFDOaY6Laj_5JZGim34H6orLRw/s72-c/IMG-20230215-WA0001.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2023/02/walikota-bima-hadiri-peringatan-hari.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2023/02/walikota-bima-hadiri-peringatan-hari.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy