$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pengacara Kondang, Bentuk Program Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation

BIMA, KS- Puluhan tahun menjadi Pengacara Kondang, sapaan Abdul Fakhridz Al Donggowi, kini sukses di Jakarta dan terbukti pernah menangani k...

BIMA, KS- Puluhan tahun menjadi Pengacara Kondang, sapaan Abdul Fakhridz Al Donggowi, kini sukses di Jakarta dan terbukti pernah menangani kasus-kasus ternama di Ibu Kota.


Atas kesusksesan tersebut pengacara ini membangun Program Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation.

Dibawa Binaan Fakhridz Al-Donggowi program Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation ini sudah tersebar di Jakarta, Bogor dan baru-baru ini menyebar di Bima dan mau dibentuk lagi di Manado dan Papua.

Fakhridz menyampaikan, Program ini selain di Jakarta dan di Bogor. Baru-baru ini sudah dibentuk di tanah kelahiran sendiri yakni di Manggekompo Desa Kala Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. 

"Saya sudah adakan program Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation ini di Jakarta, Bogor dan baru-baru ini di Bima ditempat kelahiran saya, Manggekompo Desa Kala Kecamatan Donggo, ditambah lagi di Desa Mpili." katanya, Jum'at, (19/05/2023).

Lanjut, ia sampaikan sebentar lagi akan terbentuk di Manado dan Papua. Jadi setiap Desa, Kecamatan, Kabupaten dan sampai tingkat Provinsi akan dibentuk semua, sesuai dengan visi-misi Indonesia sehat dan bahagia.

"Sebentar lagi akan dibentuk di Manado dan Papua. bahkan tidak berhenti disitu saja, Kita akan menyebar di setiap Desa, Kecamatan, Kabupaten, sampai ke Provinsi se-Indonesia, guna mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat," ucap Pembina program tersebut.

Selain itu, Fakhridz Al-Donggowi mengatakan terbangunnya program ini difasilitasi langsung. Tinggal dipersiapkan TPA bagi yang berkeinginan mengajar anak-anak.


"Saya mau di Desa-desa dan Kecamatan lain juga harus dibentuk Program Nusantara Mengaji bersama Al-Donggowi Foundation. Persoalan fasilitasi, insya Allah saya akan siapkan. Tinggal Guru ngaji yang disediakan pada masing-masing Desa," jelaskan Fakhridz.

Ia juga berharap, menjadi sasaran utama dari program ini. Pertama dalam pikiran anak-anak tidak hanya fokus main semata, kedua menggunakan handphone yang tidak bermanfaat. Tentu, program ini bisa menambah ilmu agama dan bisa menciptakan generasi pecinta Al-Qur'an.

"Titik fokus terbentuknya program ini untuk anak-anak TK, SD, dan SMP. Mereka harus dibentuk menjadi generasi pecinta Al-Qur'an bersama Al-Donggowi, " Ucap pengacara sukses itu.

Pengacara Kondang kelahiran Manggekompo Desa Kala Kecamatan Donggo juga menjelaskan, membaca  Al-Qur'an tentunya sudah menjadi suatu aktivitas yang telah umum di setiap desa terutama di Desa Kala dan ini juga telah menjadi suatu adat turun-temurun hingga ke anak cucu.

"Sasaran utama itu sangat perlu. Terutama yang sangat perlu diperhatikan dalam membaca al-quran yaitu hukum tata cara baca al-quran yang harus dikuasai agar bisa membaca al-quran dengan benar sesuai kaidahnya," jelasnya.

Mewakili pelaksana dan penyambung kegiatan di Kecamatan Donggo dan Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima tersebut, Abdul Khalik, SE menambah bahwa program Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation ini harus di support bersama. Untuk itu, para orang tua juga harus mampu antarkan anak-anak di TPA yang diajukan atas binaan Al-Donggowi.

"Kepada kita semua untuk berpartisipasi mengantarkan anak-anaknya belajar mengaji di TPA yang di ajukan atas binaan Al-Donggowi Foundation," tambahnya.


Terakhir, Khalik juga mengatakan, untuk fasilitas tempat penyimpanan Al-Qur'an sedang disediakan dan akan di bagi pada TPA di Desa-desa tetangga.

"Saya sebagai penyambung kegiatan ini sangat antusias sekali. Tinggal guru-guru ngaji siapkan waktu dan tempat. Insya Allah kegiatan ini akan menyebar di desa-desa tetangga," tutupnya. (KS. Yan)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1611,Hukum Kriminal,2138,Kesehatan,385,Korupsi,747,Olahraga,234,Opini,132,Pemerintahan,1556,Pendidikan,829,Politik,1264,Sosial Ekonomi,2599,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pengacara Kondang, Bentuk Program Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation
Pengacara Kondang, Bentuk Program Nusantara Mengaji Bersama Al-Donggowi Foundation
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLOOz3ZA95JjQB1w49WSqveEG_8XmO6zrrRA_I_sAjtCAMHfLDJd5ChAIk4hYeqgE-ko6KS3QpabDy6hZKokCloTzhXDK8JTKZgIWWzS3GxWOA3Gf58YYc2USqW5l0bG-FvERvxwmo0bziMDvFs_MeE2ByLuRUnXW50qJywLheSPUNeoPdPf9s6TnwGg/s320/IMG-20230519-WA0010.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLOOz3ZA95JjQB1w49WSqveEG_8XmO6zrrRA_I_sAjtCAMHfLDJd5ChAIk4hYeqgE-ko6KS3QpabDy6hZKokCloTzhXDK8JTKZgIWWzS3GxWOA3Gf58YYc2USqW5l0bG-FvERvxwmo0bziMDvFs_MeE2ByLuRUnXW50qJywLheSPUNeoPdPf9s6TnwGg/s72-c/IMG-20230519-WA0010.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2023/05/pengacara-kondang-bangun-program.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2023/05/pengacara-kondang-bangun-program.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy