$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pembangunan Kantor Camat dan UPTD PU Wawo Harus Diprioritaskan

Pemerintah Kabupaten Bima melalui dinas terkait, seperti Bappeda dan lainnya mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Wawo tahun 2016

Bima, KS.- Pada Senin awal pecan lalu, Pemerintah Kabupaten Bima melalui dinas terkait, seperti Bappeda dan lainnya mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Wawo tahun 2016 di Gedung Paruga Na’e kecamatan setempat. Dalam pembahasan roda pembangunan, terutama diwilayah Kecamatan Wawo untuk satu tahun kedepan tersebut, Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos, mengharapkan kepada pihak Pemkab Bima dibawah kepemimpinan Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. Dahlan M. Nor saat ini, agar memprioritaskan pembangunan baru kantor camat Wawo, karena kondisi fisik kantor yang ada saat ini dinilai sangat memprihatinkan.

Selain itu, mantan Sekretaris BPMDes Kabupaten Bima ini juga meminta kepada pihak pemerintah daerah, terutama Bupati Bima, IDP-Dahlan, agar memprioritaskan pembangunan pagar keliling Rumah Dinas Camat Wawo. Karena kondisi pagar yang ada saat ini sudah rusak, khususnya dibagian depan, sementara dibagian belakangnya justru lebih parah lagi, karena sampai sekarang masih menggunakan pagar bambu. “Saya harap usulan pembangunan yang saya sampaikan dalam kegiatan Musrenbang ini bisa diprioritaskan oleh pemerintah. Apalagi permintaan seperti ini juga sering kali saya sampaikan dalam acara Reses anggota dewan dan Kunker Bupati dan Wakil Bupati Bima,” ujarnya.

Camat Syafruddin menambahkan, mestinya pemerintah daerah harus lebih memperhatikan wilayah Kecamatan Wawo, paling tidak porsi pembangunannya untuk setiap tahun harus lebih banyak dari kecamatan lainnya. Karena Kecamatan Wawo ini telah banyak meraih prestasi fenomenal, mulai dari tingkat kabupaten, propinsi sampai ke tingkat nasional. “Yang lebih membanggakan lagi, Kecamatan Wawo ini merupakan wilayah paling aman di Bima bahkan di Propinsi NTB, makanya jatah pembangunan untuk masyarakat Wawo itu harus diutamakan dan diprioritaskan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum Kecamatan Wawo, Ainullah, S. Sos, dalam perhelatan Musrenbang tersebut meminta kepada pihak Pemkab Bima, agar memprioritaskan pembangunan kantor baru satuan kerja yang dipimpinnya, karena sejak beberapa tahun yang lalu hingga saat ini, UPT PU Wawo belum pernah memiliki kantor tersendiri. Yang terjadi selama ini hanya meminjam kantornya instansi lain saja, seperti yang dirasakan sekarang ini, yakni masih meminjam sekaligus menempati bersama gedung milik UPT Dinas Perkebunan Kecamatan Wawo. Olehnya itu, Ainullah sangat mengharapkan kepada pihak Pemkab Bima, terutama pada Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, agar bisa memprioritaskan pembangunan kantor UPTD PU Kecamatan Wawo tersebut paling lambat di tahun 2017 mendatang.

“Saya minta pembangunan kantor baru ini semata-mata untuk memperlancar pelayanan, sekaligus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama bagi seluruh warga Kecamatan Wawo,” tandas pejabat Eselon IV yang pernah mengharumkan nama Kecamatan Wawo di kancah nasional melalui program kebersihan lingkungan, masyarakat tidak lagi membuang air besar disembarang tempat (ODF) ini.

Disisi lain, dalam kegiatan Musrenbang tersebut, sejumlah kepala UPT, kepala sekolah dan para kepala desa yang tersebar diseluruh Kecamatan Wawo, mengusulkan berbagai jenis pembangunan untuk kebutuhan dan kemajuan satuan kerjanya masing-masing,termasuk untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat Wawo. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pembangunan Kantor Camat dan UPTD PU Wawo Harus Diprioritaskan
Pembangunan Kantor Camat dan UPTD PU Wawo Harus Diprioritaskan
Pemerintah Kabupaten Bima melalui dinas terkait, seperti Bappeda dan lainnya mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Wawo tahun 2016
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/03/pembangunan-kantor-camat-dan-uptd-pu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/03/pembangunan-kantor-camat-dan-uptd-pu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy