$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Komunitas BABUJU Gelar Pesta Calon Entrepreneur Muda Bima

Pesta Calon Entreprenur Muda Bima 2016 merupakan, langkah nyata menghadapi Era Kompetisi yang lebih faktual dan transformatif.

Kota Bima, KS.- Komunitas BABUJU, pada bulan april ini akan mengadalan kegiatan dalam mempersiapkan entrepreneur muda di Bima. Tujuannya, untuk memperkuat dan mengelola potensi lokal hingga tembus mancanegara. Seperti Salah satu bisnis yang dikelola BABUJU saat ini, yakni Kopi Tambora.

Rangga BABUJU
Rangga BABUJU

Pendiri BABUJU, Rangga BABUJU dalam keterangan persnya mengaku, terselenggaranya kegiatan tersebut karena termotivasi rendahnya minat masyarakat dalam mengembangkan bisnis dengan potensi lokal.

Menurut Rangga yang paling penting dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi global, masyarakat harus bisa memperkuat dan mengelola potensi lokal, yang ada sehingga dapat dipasarkan keberbagai negara."Upaya dan program pemerintah sudah mulai diturunkan dengan berbagai program pemberdayaannya. Hanya saja secara SDM (Sumber Daya Manusia) belum serta merta siap menerima perubahan dan pembaharuan yang terjadi," ujar Rangga dikediamannya Selasa kemarin.

Kata dia, upaya yang tepat dalam mendorong kesiapan SDM adalah memberi semangat atau motivasi, untuk memulai banyak hal. Memotivasi untuk membangun diri, lebih cepat dan lebih tepat."Meningkatkan kapasitas dan kwalitas produk lokal yang siap go Global, itu butuh motivasi tinggi dan ketersedian SDM," urainya.

Lanjut Alumni salah satu kampus ternama Makassar ini, Semua itu harus dilakukan secara Massif. Komunitas BABUJU menginisiasi Pesta Entrepreneur Muda Bima sebagai upaya membendung kompetisi yang akan dihadapi beberapa bulan dan beberapa tahun kedepan."Upaya ini pun bukan hal biasa, sebab dengan mendorong jiwa-jiwa kewirausahaan di Bima akan terbangun iklim usaha dan kewiraan yang produktif dan sehat," pintanya.

Pesta Calon Entreprenur Muda Bima 2016 merupakan, langkah nyata menghadapi Era Kompetisi yang lebih faktual dan transformatif. Dengan demikian, kegiatan ini bertujuan dan dimaksudkan Mendorong semangat kewirausahaan bagi generasi muda Bima yang akan menjadi garda terdepan dalam menghadapi persaingan ekonomi yang sudah ditetapkan. Membangun paradigma sosial ekonomi secara nyata atas para Pemuda Bima, dengan menghadirkan para Inspirator wirausaha yang telah berjalan dan sukses.Mendorong iklim usaha muda yang lebih kompetitif dan sehat, dalam menghadapi Era MEA. Melahirkan para tenaga terampil muda Bima, yang berpotensi sebagai tenaga profesional dalam bidang ekonomi skill. Memperkenalkan manajemen Holistik sebagai salah satu manajemen pemasaran, networking dan Kredibilitas dalam membangun semangat pemasaran produk."Kita akan undang para pengusaha sukses sebagai pemateri, salah satunya Direktur Sentral Muslim Bima," katanya.

Kegiatan itu akan diadakan di aula PLUT Kota Bima pada tanggal 23-24 April ini. yaitu, Sabtu – minggu, Target Peserta maksimal 300 orang. Peserta yang ingin ikut harus membeli Tiket seharga Rp 75.000. Peserta selain mendapat snack dan makan siang selama 2 hari. juga akan mendapatkan Sertifikan Kegiatan.

Bagi peserta yang mengikuti kegiatan 'Pesta Calon Entrepreneur Muda Bima' ini dapat mengikuti kegiatan CAMPING entrepreneur I Belajar Tuntas Budidaya Lele pada 30 April - 1 Mei 2016 di Lokasi Budidaya Lele 'Makbul' Tolobali Kel Sarae. dan CAMPING Entrepreneur II Belajar Tuntas Budidaya Bebek Petelur pada 7 - 8 Mei 2016 dilokasi Budidaya Bebek Petelur Sanggili Tengge Tolowata Kec Ambalawi Kab Bima.

Turut hadir sebagai motivator dan narasumber H. Arrahman H. Abidin, SE, Wakil Walikota Bima, Ir. H. Sutarman, MM, Komisaris Utama PT Bara Indah Lestari, Komisaris Utama PT Coalindo Utama, Pendiri Kosambo, Firdaus ST, MM, Ketua STIE Bima, Penanggungjawab STIE EXPO, H. Nasrin, Owner Jamu Sasambo yang sudah Go Nasional, Ricky, Owner Ricky Smartphone Lombok, Ricky Traveling & Ticketing, Decoco Caffe,Fairuz Abdi, SH (Abu Macel), Admint Director Kampung Media NTB, Ir. Khairuddin, HM Ali, Owner Bimeks Group (Bima TV, Bima Ekspress, Bima FM),Hadi Santoso, ST, MM, Owner Sentra Muslim, Julhaidin, SE, Koordinator Komunitas BABUJU, Owner BABUJU MANDIRI , Anang Zaini ST, Owner Kantin Yuank dan Bahtiar SE, Owner Thiar Property."Jika dalam 1 tahun mulai tahun 2016, muncul 100 Pengusaha Muda, maka tahun 2020 sebagai titik star AFTA (Asia Free Trade Area) Bima telah memiliki 400-500 Pengusaha Muda yang akan meningkatkan taraf hidup sosial, terbukanya lapangan-lapangan pekerjaan yang baru serta hilangnya istilah Inflasi ditataran daerah. BIMA BERSAING akan benar-benar tercipta dan ternyatakan dalam kurun waktu tersebut," pungkasnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Komunitas BABUJU Gelar Pesta Calon Entrepreneur Muda Bima
Komunitas BABUJU Gelar Pesta Calon Entrepreneur Muda Bima
Pesta Calon Entreprenur Muda Bima 2016 merupakan, langkah nyata menghadapi Era Kompetisi yang lebih faktual dan transformatif.
https://1.bp.blogspot.com/-efopH_LZJ1Q/Vxg4CE5asWI/AAAAAAAACdY/zJQA6bnladgfNlibGzxxT2iNamwKmyljACKgB/s400/Rangga-Babuju.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-efopH_LZJ1Q/Vxg4CE5asWI/AAAAAAAACdY/zJQA6bnladgfNlibGzxxT2iNamwKmyljACKgB/s72-c/Rangga-Babuju.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/komunitas-babuju-gelar-pesta-calon.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/komunitas-babuju-gelar-pesta-calon.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy