$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Jalan Litas Utara Soromandi Segera Dihotmix

Kerinduan masyarakat Soromandi untuk menikmati jalan yang mulus, dipastikan akan segara terwujud.

Kerinduan masyarakat Soromandi untuk menikmati jalan yang mulus, dipastikan akan segara terwujud. Dalam waktu dekat ini, jalan Lintas Bajo-Sampungu tersebut akan segera di hotmix.

Informasi yang diperoleh Kabid Bina Marga PU Kabupaten Bima Chaerul Alam ST MT, perbaikan jalan tersebut masih sudah masuk tahap pelelangan antau tender. Artinya, tidak lama lagi, jalan ini mulai dikerjakan. “Kalau sudah mulai ditender, berarti akan segera dikerjakan,” jelasnya.

Kepastian informasi itu kata dia, disampaikan langsung Kepala Dinas PU Provinsi NTB saat talk show di Mataram beberapa waktu lalu. ”Dalam talk show itu, dibahas juga jalan Lintas Bajo-Sampungu,” ujarnya saat ditemui di ruangan kerjanya Senin (9/6) lalu.

Beras anggaran yang diperuntukan untuk perbaikan jalan tersebut sebesar Rp 2 miliar. Dengan panjang sekitar 1 kilometer lebih. “Pengerjaan peningkatan jalan ini berupa hotmix,” jelasnya.
Secara detailnya, Charul Alam mengaku belum tahu secara jelas. Karena yang mengurus terkait perbaikan jalan provinsi, langsung dihendel pemerintah provinsi. “Tidak ada wewenang kami untuk mengintervensi,” ujarnya.

Sementara pemerintah Kabupaten Bima, hanya bersifat koordinasi atau pemberitahuan saja. Jika jalan tersebut akan dikerjakan, maka akan ada pemberitahuan dari pemerintah Provinsi NTB.

“Bagaimanapun, jalan ini terletak di wilayah Kabupaten Bima, otomatis tetap ada koordinasi. Agar kami juga tahu apa yang dilakukan dan lainnya,” tuturnya.
Kabar ini tentu sangat membahagiakan masyarakat Desa Sai, Sampungu dan sekitar. Karena mereka belum pernah menikmati jalan yang aspal. Walau jumlah yang akan dikerjakan masih sangat jauh dari harapan.

Sejak pemerintahan Kabupaten Bima ini terbentuk, masyarakat belum pernah merasakan jalan yang dihotmik. Hanya pengerasan biasa saja. Tidak heran jika kondisi jalan tersebut seperti aliran sungai. Pembukaan jalan tersebut dilakukan pada masa pemerintahan Drs H Zainul Arifin. Itupun hanya sebatas pengerasan saja. Tidak pernah disentuh dengan hotmik atau aspal kasar. Setelah jalan ini dibuka Zainul, pemerintah selanjutnya seperti menutup mata. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jalan Litas Utara Soromandi Segera Dihotmix
Jalan Litas Utara Soromandi Segera Dihotmix
Kerinduan masyarakat Soromandi untuk menikmati jalan yang mulus, dipastikan akan segara terwujud.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/jalan-litas-utara-soromandi-segera.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/jalan-litas-utara-soromandi-segera.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy