$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

LPSM Bima dan SSB Lahila Dompu Gelar Loka Karya

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun ketahanan buadaya masyarakat dalam mencipatakan kerukunan dan kebersamaan menjelang dan sesudah Pilpres Tahun 2014.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPSM) Bima dan Sanggar Seni Budaya Lahila Kabupaten Dompu bekerja sama dengan Direktorat Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian dalam Negeri RI, Sabtu (21/6) menggelar kegiatan Loka Karya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun ketahanan buadaya masyarakat dalam mencipatakan kerukunan dan kebersamaan menjelang dan sesudah Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014.

Liputan langsung Koran Stabilitas, kegiatan yang berlangsung secara serentak di Gedung Darma Wanita dan Sekertariat Partai Golkar Dompu, dihadiri langsung oleh sejumlah pihak-pihak terkait. Diantaranya, Dirjen Kesbangpol Kemendagri Drs. Syamsuddin M.Si, Kepala Kesbangpol Kemendagri dan Penanggulan Bencana Kabupaten Dompu Drs. H Chaerunasa, Monderator M Ali Hanafiah SH, Narasumber Drs. Mistorat SH MH, Ketua LPSM Bima H Syamsuddin A Majid, serta beberapa LSM dan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di wilayah Dompu.

Perwakilan dari Dirjen Kesbangpol Kemendagri Drs. Syamsuddin M.Si, melalui sambutanya mengatakan, acara tersebut memang sengaja digelar, karena melihat situasi dan kondisi masyarakat Dompu, menjelang pemilihan umum Capres dan Cawapres Tahun 2014.” Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama kami dengan LSM yang tentu sudah memenuhi syarat dan terdaftar di Kota, Kabupaten serta Provinsi dan tingkat Nasional. Selain itu, kemarin kami juga telah mengucurkan dana untuk kepentingan kegiatan ini yang dikelola oleh Ormas,”katanya.

Syamsudin berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran dan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat agar tetap dan selalu menjaga kerukunan dan nilai-nilai persatuan ditengah hidup bermasyarakat.” Mudah-mudahan pelaksanaan loka karya ini dapat memberikan pencerahan untuk kita semua,”ujarnya.

Sementara, Ketua LPSM Bima H Syamsuddin A Majid, pada beberapa wartawan usai menggelar kegiatan tersebut mengatakan, intinya dari kegiatan tersebut diharapkan peran masyarakat dan Aparat Kepolisian dan TNI, dimana akan bekerja sama dalam menjaga situasi baik sebelum pelaksanaan Pemilu Umum maupun sesudah pemilihan.

Sehingga, keamanan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat dapat tetap terjaga.” Kegiatan ini dilakukan diberbagai tingkatan, mulai dari pusat sampai ke tingkat Desa. Sehingga, pembagian peran dan fungsi dalam menjaga keamanan dan ketertiban telah diatur dan akan diiplementasikan baik menjelang maupun sesudah pemilihan umum tersebut, guna ketertiban dan keamanan dapat terjamin dengan baik. Namun, bila tedapat kecurangan ataupun masalah baik didalam mekanisme pelaksanaan, maupun hasil pelaksanaanya, maka Pemerintah telah mengatur dalam peraturan dan per-undang-undangan yang nantinya akan diselesaikan secara Hukum,”jelasnya.

Karena itu lanjut Samsuddin, melalui kegiatan tersebut ada beberapa item yang diajarkan dan diberikan kepada seluruh tamu undangan. Diantaranya, memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang etika dan budaya Politik serta memberikan pemahaman tentang bagaimana peran politik dan Demokrasi termasuk hubungan politik dan Demokrasi.” Itulah alasan kami menggelar kegiatan ini, ”terangnya.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: LPSM Bima dan SSB Lahila Dompu Gelar Loka Karya
LPSM Bima dan SSB Lahila Dompu Gelar Loka Karya
Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun ketahanan buadaya masyarakat dalam mencipatakan kerukunan dan kebersamaan menjelang dan sesudah Pilpres Tahun 2014.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/lpsm-bima-dan-ssb-lahila-dompu-gelar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/lpsm-bima-dan-ssb-lahila-dompu-gelar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy