$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tunjangan Sertifikasi Kota Bima Segera Dibayar

Kabar gembira bagi guru sertifikasi yang belum dibayarkan tunjangan, karena tunjangan bagi ribuan guru sertifikasi tersebut akan segera dibayar.

Kabar gembira bagi guru sertifikasi yang belum dibayarkan tunjangan, karena tunjangan bagi ribuan guru sertifikasi tersebut akan segera dibayar. Kabar gembira untuk para guru sertifikasi itu, disampaikan oleh Kabid Dikmen Dikpora Kota Bima, Drs Abdul Azis, M.Pd kepada Koran Stabilitas Senin (21/07) kemarin.

Saat ini katanya, Pemerintah Kota Bima sedang menyelesaikan admonostrasi untuk pembayaran tunjangan tersebut. Namun, pejabat yang juga dosen pada STKIP Bima tersebut memastikan, pembayaran tunjangan untuk 1.481 guru sertifikasi tersebut akan dibayar sebelum hari raya Idul Fitri ini. “Ini merupakan pembayaran tahap kedua. Karena, ada sisa 1.481 guru sertifikasi yang belum dibayar tahap pertamanya. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,sehingga tunjangan itu bisa dibayar sebelum lebaran idul fitri, “katanya.

Hanya saja lanjutnya, tidak semua tunjangan guru sertifikasi dibayar full. Mengingat, ada sebagian guru sertifikasi yang tidak memenuhi 24 jam mengajar sesuai tuntutan PP 74. Jadi, diharapkan agar guru sertifikasi yang belum memenuhi 24 jam mengajar agar menyadari dan segera mungkin memenuhi tuntutan tersebut. “Untuk diketahui, ada tunjangan yang dibayar satu bulan atau dua bulan, karena tidak memenuhi syarat 24 jam mnegajar.Misalnya, yang ijin cuti, karena ijin cuti meninggalkan tugas. Jadi, sama halnya meninggalkan 24 jam mengajar. Itu merupakan ketentuan yang tidak bisa diganggu gugat dan sudah ada dalam PP 74, “terangnya.

Sesuai saran BPKP katanya, para guru sertifikasi diminta untuk mentaati aturan yang telah ditentukan. Maksudnya, dalam seminggu guru sertifikasi mesti full 24 jam mengajar, agar bisa menikmati tunjangan tersebut. “Kalaupun mereka sadar tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan, saya rasa guru itu tidak akan menuntut. Karena, pemenuhan 24 jam mengajar per-minggu sudah ada dalam aturan sertifikasi guru, “jelasnya.

Selain itu, Azis juga menyampaikan, bahwa tidak ada niat Pemerintah Kota Bima untuk menunda-nunda pembayaran tunjangan guru sertifikasi. Hanya saja tegasnya, keterlambatan terjadi karena surat perintah penetapan pembayaran datang secara bertahap. Terkadang hal itu kurang dipahami, karena merujuka pada surat dari kementerian. “Walaupun sudah ada surat dari Kementerian tentang sertifikasi, tapi surat itu bukan dasar untuk membayar. Karena, dasarnya yakni surat perintah pembayaran dari P2TK Dikmen. Jadi saya tegaskan, tidak ada niat sedikitpun Pemkot Bima untuk menunda-nunda pembayaran tunjangan tersebut,”tegasnya. (KS-09).

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tunjangan Sertifikasi Kota Bima Segera Dibayar
Tunjangan Sertifikasi Kota Bima Segera Dibayar
Kabar gembira bagi guru sertifikasi yang belum dibayarkan tunjangan, karena tunjangan bagi ribuan guru sertifikasi tersebut akan segera dibayar.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/tunjangan-sertifikasi-kota-bima-segera.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/tunjangan-sertifikasi-kota-bima-segera.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy