$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dewan Minta Bupati Bima Turun Tangan

Bentrokan antar warga Desa Sai dan Warga Dusun Lia Desa Punti Kecamatan Soromandi beberapa waktu lalu

Bentrokan antar warga Desa Sai dan Warga Dusun Lia Desa Punti Kecamatan Soromandi beberapa waktu lalu, hingga mengorbankan satu orang warga Sai meninggal dunia tidak bisa dipandang sebelah mata. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Drs, H.Syafrudin, HM.Nur, M.Pd harus segera turun tangan untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Desakan itu disampaikan, Anggota DPRD Kabupaten Bima Drs. H. Mustahid H. Kako. Selain meminta agar Pemerintah menyelesaikan konflik tersebut secepat mungkin, ia juga menyayangkan terjadinya bentrok antar warga itu. Katanya, pada dasarnya warga Donggo adalah satu. Hanya saja, saat ini wilayah tersebut secara geografisnya telah dimekarkan menjadi dua Kecamatan yakni Donggo dan Soromandi. Tapi, esensinya hanya pemekaran administrasi saja.”Donggo dan Soromandi tidak pernah dimekarkan secara budaya dan kultur. Mereka tetap satu rumpun dan tabiatnya juga masih sama,” ujarnya saat ditemui wartawan di kantornya Senin (25/8) pagi.

Sejak zaman dulu hingga sekarang lanjutnya, tidak banyak yang berubah dengan masyarakat Donggo maupun Soromandi, walaupun sudah dimekarkan secara letak geografisnya. Orang-orang tua dulu dan sekarang, selalu mengajarkan tentang kebersamaan dan saling menghargai satu sama lain.”Saat inipun, masih banyak orang tua yang masih menjadi tokoh adat. Mereka sangat dihormati dan dihargai setiap perkataannya. Tidak ada yang berubah sebenarnya,” ungkap Duta PKB ini.

Untuk itu, ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bima agar segera turun dan merangkul seluruh tokoh adat maupun tokoh agama yang ada, seperti masyarakat dan pemuda. Kepala Desa, Camat serta aparat Kepolisian untuk duduk bersama dan mencari benang merah permasalahan tersebut. ”Tidak ada upaya lain selain duduk bersama dan membicarakan kedamaian sehingga ada solusi yang terbaik untuk kedua kubu itu,” sarannya.

Jika ada yang meninggal dalam bentrokan itu katanya, diserahkan saja ke pihak yang berwajib untuk memperosesnya secara hukum. Dirinya pun selaku warga Donggo, tetap melakukan upaya agar persoalan tersebut tidak berlarut-larut dan memunculkan persoalan maupun ada jatuh korban baru. ”Tapi caranya kita harus bersama-sama melakukan upaya perdamaian. Hal itu, juga harus didorong oleh Pemerintah Daerah tidak hanya peran kami yang duduk di legislatif,” katanya mengakhiri komentarnya.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Minta Bupati Bima Turun Tangan
Dewan Minta Bupati Bima Turun Tangan
Bentrokan antar warga Desa Sai dan Warga Dusun Lia Desa Punti Kecamatan Soromandi beberapa waktu lalu
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/dewan-minta-bupati-bima-turun-tangan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/dewan-minta-bupati-bima-turun-tangan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy