$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Desa Mbuju Minta Pemekaran

Puluhan warga Desa Mbuju Kecamatan Kilo, belum lama ini mendatangi Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Dompu.

Puluhan warga Desa Mbuju Kecamatan Kilo, belum lama ini mendatangi Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Dompu. Mereka datang guna meminta agar Desa Mbuju segera dimekarkan. Salah satu alasan pemekaran, yakni berkaiitan dengan susahnya akses jalan.
.
Perwakilan warga Desa Mbuju Dompu, Arifudin, pada beberapa wartawan di depan ruang tunggu Bupati Dompu mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya untuk meminta dipercepatnya pemekaran Desa tersebut.” kami datang, meminta pemekaran Desa Mbuju menjadi mbuju dan mbuju Raya,”tuturnya.

Diakuinya, usulan pemekaran itu, sudah disampaikan oleh pihaknya sejak Tahun 2008 kepada Pemkab Dompu. Bahkan, dulu sempat ada komitmen dari Pemerintah setempat untuk memproiritaskan pemekaran Desa Mbuju. Katanya, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di calon Desa baru telah memenuhi syarat. ”Jumlah KK lebih dari cukup sekitar 400 jiwa. Dari keseluruhan sekitar sebanyak 700 KK dan yang paling banyak warganya itu di Dusun Mbuju, itulah alasan kami mengajukan permohonan pemekaran desa kami di Pemda Dompu pada Tahun dulu,”ujarnya.

Bahkan, untuk diketahui usulan yang disampaikan itu, telah mendapat respon dari Bupati Dompu serta Pemerintah Desa Mbuju juga sudah diundang ke Kantor Bupati setempat. Sehingga, untuk lokasi pemerintahan bayangan berada di Desa Mbuju. ” Kemarin Pemerintah Desa Mbuju sudah di undang Bupati. Katanya, sudah ada tiga Desa yang menjadi prioritas pemekaran, salah satunya Desa Mbuju Dompu,”tuturnya.

Ditanya, apa alasanya sehingga meminta Pemekaran Desa . Arifudin mengaku,selama ini akses ke Kantor Desa sangat jauh. Sehingga, pihaknya harus menempuh jarak sekitar 7 Kilo Meter untuk bisa sampai di Kantor Desa setempat. Maka itu, ia berharap pada Pemerintah setempat, agar Desa Mbuju Dompu bisa dimekarkan Tahun ini. ”Kami harap apa yang menjadi keinginan kami cepat direspon, karena jumlah dusun juga sudah memenuhi syarat, dari empat menjadi delapan dusun,” harapnya.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Desa Mbuju Minta Pemekaran
Warga Desa Mbuju Minta Pemekaran
Puluhan warga Desa Mbuju Kecamatan Kilo, belum lama ini mendatangi Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Dompu.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/warga-desa-mbuju-minta-pemekaran.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/warga-desa-mbuju-minta-pemekaran.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy