$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Akbid Surya Mandiri Wisuda 39 Mahasiswi Kebidanan

Kesekian kalinya, Akbid Surya Mandiri Bima (SMB) menggelar prosesi wisuda untuk mahasiswinya. Angkatan ke IV

Kesekian kalinya, Akbid Surya Mandiri Bima (SMB) menggelar prosesi wisuda untuk mahasiswinya. Angkatan ke IV, Akbid dibawa kendali H.Zubair S.Km M.Kes mewisuda 39 mahasiswinya, setelah sebelumnya memproduk ratusan Bidan yang telah beredar di Desa dan Kelurahan di Kota dan Kabupaten Bima tersebut.

Suasana haru dan bahagia menyertai ratusan keluarga Akademik Kebidanan Surya Mandiri Bima, pada hari Sabtu (20/9). Bagaimana tidak?. Sebanyak 39 orang lulusan telah berhasil meraih gelar Diploma III setelah menyelesaikan studi mereka di Program Akedemi Kebidanan Surya Mandiri Bima . Dengan wajah yang cerah, para lulusan dan keluarganya memasuki Aula Paruga Na’e Kota Bima untuk menghadiri Wisuda, Pelantikan dan Angkat Sumpah Program Diploma III Yayasan SMB tersebut.

Acara yang dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah 8 Denpasar Bali, yang diwakili oleh (Agung Laksamana, SH), Walikota Bima yang diwakili oleh Asisten I (Bapak Muh. Farid, M. Si), dan juga dihadiri oleh Instansi lainnya, ketua yayasan Surya Mandiri Bima (H. Zubair, Skm, M. Kes) itu berlangsung hidmat. Nampak wajah bahagia diraut wajah mereka, yang datang memenuhi undangan dalam rangka wisuda, pelantikan dan angkat sumpah lulusan Program Diploma III angkatan IV tahun akademik 2013-2014.

Dalam awal sambutannya, Ketua Yayasan SMB, H. Zubair, Skm, M. Kes) menyampaikan, ucapan selamat kepada wisudawati dan para orangtua yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan berharap agar tidak cepat puas dengan prestasi yang telah diperoleh. Namun, harus tetap berupaya untuk lebih baik lagi, terutama dalam hal mendarmabaktikan ilmu yang telah diperoleh selama menimba ilmu di SMB. “Saya yakin bukanlah hal yang mudah, dicapai dengan segala perjuangan dan pengorbanan dan belajar yang gigih sehingga berhak mendapatkan gelar ahli madya kebidanan,"ujarnya.

Usaha maksimal yang telah dilakukan oleh Akademi kebidanan Surya mandiri bima telah berhasil mencetak generasi wisudawan dari tahun ke tahun sebanyak 175 orang, lulusan angkatan I (pertama) sebanyak 35 orang, lulusan angkatan ke-II (kedua) sebanyak 67 orang, lulusan angkatan ke III (tiga) sebanyak 34 orang, dan lulusan angkatan IV tahun akademik 2013-2014 berjumlah 39 orang. Sebagai lulusan kebidanan diharapkan memiliki kompetensi, yakni tindakan cerdas penuh tanggung jawab yang dimiliki seseorang yang dianggap mampu oleh masyarakat dalam menjalankan bidang tugasnya.”Begitu pentingnya penguasaan kompetensi ini, saya berharap lulusan akbid ini memiliki kompetensi kebidanan Indonesia yang meliputi etika legal dan keselamatan pasien, komunikasi efektif, pengembangan diri dan profesionalisme, landasan ilmiah praktek kebidanan, keterampilan klinis dalam praktek kebidanan dan kewirausahaan,"jelasnya.

Selain itu diharapkannya angka kematian ibu dan bayi bisa ditekan sekecil mungkin. Ke depan mudah-mudahan Akbid Surya Mandiri Bima ini bisa menjadi bertambah maju dan berkembang, dan para alumninya bisa berperan dengan lebih luas lagi di tengah masyarakat. "Melalui wisuda ini mudah-mudahan para alumni SMB dapat menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat, sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat," kata Zubair

Lebih lanjut beliau menyatakan dalam sambutannya, indeks pembangunan manusia dalam pendidikan kesehatan tiap tahun mengalami peningkatan yang cukup besar. Hal itu tidak sebanding persiapan pemerintah daerah dalam menyiapkan portal pegawai kesehatan yang sangat sedikit, padahal kesehatan hak dasar hidup manusia. “Artinya, masalah kesehatan menjadi prioritas utama dalam hal pendidikan, sehat dulu baru sekolah,”Ulasnya.

Diakhir sambutannya, H. Zubair, Skm, M. Kes, berharap kepada para wisudawati sukses berkarir dan berkarya, sehingga dapat mengharumkan dan menjunjung tinggi nama baik almamater dan tetap menjaga dan melaksnakan tugas sesuai etika, norma dan aturan yang berlaku supaya bisa melahirkan harmonisasi pembangunan yang efektif dan efesien agar tercipta pambangunan yang stabil.

Diakhirf sambutannya, H. Zubair meminta kepada Walikota, Bupati dan Pemerintah Provinsi NTB untuk mendukung dan memanfaatkan alumni Akbid Surya Mandiri Bima, sehingga ada kesempatan bagi mereka untuk menjadi CPNS Provinsi NTB, kabupaten/kota di Bima khususnya yang ingin mengabdikan diri di pemerintahan. “Harapan besar saya adalah bagaimana kedua pemerintah memperhatikan Akbid SMB,”harapnya.

Walikota Bima melalui Asisten I Setda Kota Bima, M.Faridm M.Si menyampakan rasa bangga atas kegiatan wisuda yang dilaksanakan SMB. Pasalnya, SMB merupakan salah satu PTS yang mampu memproduk bidan-bidan handal untuk menjalakan profesi bidan di Bima tercinta ini.”Atasnama pemerintah Kota Bima, kami menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh management Kampus SMB, semoga ke depan SMB maju dan berkembang, dan tetap ada dihati rakyat Bima,”harapnya.(KS-01/ADV)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Akbid Surya Mandiri Wisuda 39 Mahasiswi Kebidanan
Akbid Surya Mandiri Wisuda 39 Mahasiswi Kebidanan
Kesekian kalinya, Akbid Surya Mandiri Bima (SMB) menggelar prosesi wisuda untuk mahasiswinya. Angkatan ke IV
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/akbid-surya-mandiri-wisuda-39-mahasiswi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/akbid-surya-mandiri-wisuda-39-mahasiswi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy