$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dalam Sepekan, Dua Sekolah di Wawo Disatroni Maling

Keberadaan seluruh sekolah diwilayah Kecamatan Wawo saat ini, sepertinya menjadi target para pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya.

Keberadaan seluruh sekolah diwilayah Kecamatan Wawo saat ini, sepertinya menjadi target para pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya. Terbukti, dalam kurun waktu sepekan terakhir ini, SMPN 2 Wawo dan SDN 2 Maria telah menjadi korban kebrutalan dari para oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Seluruh masyarakat, terutama jajaran pendidikan diwilayah Kecamatan Wawo, pada Kamis dini hari (18/9) sekitar pukul 02.30 Wita, dihebohkan oleh peristiwa pencurian yang terjadi di SDN 2 Maria. Akibat kasus tersebut sekolah setempat mengalami kerugian sekitar, Rp. 20 juta.

Sepekan sebelum itu, kejadian yang sama juga dialami oleh SMPN 2 Wawo, akibatnya, sekolah menengah yang berlokasi di Desa Raba tersebut telah mengalami kerugian yang cukup besar, karena sejumlah asset ataupun inventaris milik sekolah, seperti seperangkat computer, printer, travo dan lainnya dalam sekejap raib dibobol para pelaku pencurian. Saat ini, kedua kasus pencurian yang terjadi di sekolah tersebut tengah ditangani oleh aparat kepolisian Sektor Wawo.

Kepala SDN 2 Maria, Yahya Baharuddin, S.Pd. M.Si ketika dihubungi Koran ini pasca peristiwa pencurian yang meluluhlantakan sekolah dipimpinnya, mengaku sangat kecewa dan terpukul atas kejadian tersebut. Karena semua asset yang sangat berharga milik sekolah, seperti sebuah laptop, satu unit computer, CPU printer, monitor, UPS, plus satu buah mesin sanyo yang tersimpan didalam ruangan kepala sekolah dan guru, telah raib digondol oleh para pelaku pencurian. Belum puas dengan berbagai inventaris sekolah, para pelaku pencurian juga telah mengambil uang tabungan siswa yang tersimpan didalam laci meja sebanyak, Rp. 1,6 juta. “Yang jelas, seisi ruangan, termasuk meja saya dan para guru sudah berantakan, karena semuanya sudah dobongkar dan diobrak-abrik oleh para pelaku pencurian. Akibat kejadian ini, kami mengalami kerugian sekitar, Rp. 20 juta,” ujarnya.

Yahya Baharudin melanjutkan, merasa kesal dan kecewa dengan aksi nekad para pelaku pencurian yang telah mengabiskan harta milik sekolahnya, pihaknya langsung melaporkan kejadian itu pada aparat penegak hukum Polsek Wawo, guna dilakukan penyelidikan sekaligus proses lebih lanjut dari peristiwa yang telah menghabiskan asset berharga milik SDN 2 Maria Kecamatan Wawo tersebut.

Kapolsek Wawo melalui Kanit Reskrim, Bripka Saidin yang dikonfirmasi Koran ini membenarkan kasus pencurian yang terjadi di SDN 2 Maria tersebut. Bahkan setelah mendapat laporan dari kepala sekolah setempat, pihaknya mengaku langsung melakukan olah Tempat Kejadin Perkara (TKP), termasuk mencari jejak sidik jari para pelaku, karena para pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. “Pokoknya kami terus melakukan penyelidikan kasus ini, dan untuk sementara kami sudah mengambil keterangan dari saksi pelapor, yakni kepala sekolah SDN 2 Maria Kecamatan Wawo,” akunya.

Saidin menambahkan, sebelum melancarkan aksinya, para pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang tersebut terlebih dahulu mencongkel pintu bagian belakang ruangan kepala sekolah dan guru (TU). Setelah itu, para pelaku berhasil masuk didalam ruangan sekaligus mengambil sejumlah barang-barang milik SDN 2 Maria, seperti seperangkat computer, mesin sanyo dan lainya sesuai laporan dari kepala sekolah yang bersangkutan. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dalam Sepekan, Dua Sekolah di Wawo Disatroni Maling
Dalam Sepekan, Dua Sekolah di Wawo Disatroni Maling
Keberadaan seluruh sekolah diwilayah Kecamatan Wawo saat ini, sepertinya menjadi target para pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/dalam-sepekan-dua-sekolah-di-wawo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/dalam-sepekan-dua-sekolah-di-wawo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy