$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dijamin, FIGO Bebas dari Pungli

Belakangan ini, Forum Komunikasi Guru Olahraga (FIGO) Kota Bima dihadapkan dengan praktek dugaan pungutan liar (Pungli).

Belakangan ini, Forum Komunikasi Guru Olahraga (FIGO) Kota Bima dihadapkan dengan praktek dugaan pungutan liar (Pungli). Praktek itu diduga kuat menimpa para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di areal lapangan Sera Suba (Merdeka) Kota Bima. Namun, informasi yang terkesan memojokan organisasi itu membuat gerah para guru olahraga, terutama tenaga pendidik SDN 02 Kota Bima.

Masalahnya, dugaan itu bertolak belakang dengan fakta sesungguhnya. Karena pada prinsipnya, pungli terjadi atas dasar pemaksaan dan pemerasan oleh pelaku terhadap korban. Sementara yang terjadi dilapangan, justeru para PKL yang menawarkan kepada guru olahraga untuk menyumbang dana sealkadarnya. Karena, hampir setiap barang dagangan mereka laris dibeli para pelajar SDN 02 yang praktek olahraga dilapangan tersebut. “Entah karena merasa barang daganganya laris dibeli puluhan pelajar Sekolah tersebut, para PKL berbagi rezeki dengan guru olahraga tersebut,” ujar Ketua Umum FIGO Kota Bima, Ikbal Tanjung, S.Pd kepada Koran Stabilitas Minggu (28/09) kemarin.

Ikbal yang juga dipercayakan untuk menjabat sebagai Sekretaris DPD II KNPI Kota Bima menjamin organisasi sebagai sarana perkumpulan para guru olahraga itu bersih dan bebas dari praktek semacam itu.Sebab katanya, organisasi yang belum genap satu tahun terbentuk tidak hanya dijadikan sebagai forum komunikasi guru olahraga. Tetapi juga peduli terhadap nasib pasien Rumah Sakit (RS) yang membutuhkan biaya pengobatan.

“Saat letusan gunung Sangiang, kami menyumbang ribuan masker untuk korban bencana alam tersebut. Jadi, sangat tidak mungkin praktek itu dilakukan guru olahraga, yang ada kami malah memberi bukan meminta. Beda konteks pemberian atas dasar keikhlasan. Saya jamin, FIGO bebas dan bersih dari praktek pungli,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ikbal yang mengabdi sebagai guru olahraga di SDN 29 Kota Bima tersebut, menyayangkan dengan mencuatnya praktek tak terpuji yang dialamatkan pada organisasi yang menaungi para guru olahraga tersebut. Sebab, yang dilakukannya selama ini adalah memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Hal itu dilakukan kata dia, sebagai bentuk kepedulian pihaknya yang diberi nikmat dan rezeki lebih dari Allah SWT. “Sangat disayangkan ketika informasi itu mencuat dipermukaan. Karena, tidak sesuai dengan praktek yang terjadi dilapangan, niat aja tidak ada apalagi sampai berbuat. Lagipula, banyak hal bernilai social yang kami lakukan selama ini,” tegasnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dijamin, FIGO Bebas dari Pungli
Dijamin, FIGO Bebas dari Pungli
Belakangan ini, Forum Komunikasi Guru Olahraga (FIGO) Kota Bima dihadapkan dengan praktek dugaan pungutan liar (Pungli).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/dijamin-figo-bebas-dari-pungli.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/dijamin-figo-bebas-dari-pungli.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy